Thursday, March 27, 2014

Belanja di Pasaraya Grande, Toko Djohan dan Farina Busana


Ini sebenernya late post ya karena waktu itu saya belum suka ngeblog *ketauan deh. Ceritanya begini. Suami saya kan mau dinas ke Jepang, semula katanya berangkat minggu ketiga Januari. Begitu pulang ke rumah, langsung deh cerita ke saya dan diberitau temannya itu masih musim dingin. Nah, tau begitu saya disuruh mencari info tentang toko-toko yang menjual peralatan musim dingin. Sebagai istri yang baik (*uhuk) saya nurut saja.

Setelah googling sana-sini sebagian besar menceritakan tentang Toko Djohan di Pasar Pagi Mangga Dua. Saya laporkan hasilnya ke suami dan ternyata beliau keberatan karena jauh mengingat rumah kami di Depok. Beliau meminta saya untuk mencari di Depok saja. Ya sudah, saya googling lagi demi suami. Cari keyword bolak-balik, gonta-ganti teteeeep aja gak ada yang menjual peralatan musim dingin di Depok *apa saya yang gak tau ya? Akhirnya kami kantongi dulu informasi tentang Toko Djohan.

Atas saran teman suami, sebaiknya beli perlengkapan winternya nanti saja, mepet-mepet saja karena meeting belum jelas kapan berangkatnya. Takutnya kalau kita udah beli ternyata gak jadi berangkat, kan sayang uangnya. Bener juga sarannya. Ya sudah kami manut saja. Singkat cerita, setelah meeting berkali-kali akhirnya berangkat diputuskan tanggal 11 Februari *Alhamdulillah akhirnya jadi juga karena sudah woro-woro ke keluarga dan asisten di rumah.

Hari Jumat tepatnya 7 Februari ceritanya saya disuruh ke kantor yang mana dulu saya mengabdi sepenuh jiwa raga (*gak lebay lho ini) karena ada keperluan (sekarang sudah resign). Langsung dong, saya janjian ama sahabat buat jalan-jalan mumpung ketemuan. Saya dan sahabat rencana pengen ke daerah Rancho.

Berhubung suami telepon kalo di Grande ada yang jual perlengkapan winter akhirnya arah jjs kami berpindah ke Blok M. Habis beli obat di A Tong, makan, jalan-jalan bentar, lalu ke Grande. Kata suami ada di Lt.4 atau Lt.5 ya? *lupa*. Meluncurlah kami ke sana. Begitu sampai di sana kami bingung kog gak ada barang yang dimaksud ternyata setelah tanya SPG tempatnya agak ke dalam. Kami putuskan untuk sholat ashar dulu biar puas lihat-lihat barangnya nanti. Setelah sholat kami turun lagi. Dan ternyata setelah kami mengecek ya Allooooh harganya mahal-mahal.

Sebagai perbandingan kalo longjohn di Djohan aja gak nyampe 100rb, di situ bisa dua kali lipat. Jaket bulu angsa jutaan boooo. Dengan tegas saya putuskan untuk tidak membeli di Grande. Begitu saya lapori hal ini, suami setuju dan sepakat untuk ke Djohan.

Besoknya, hari Sabtu tanggal 8 Februari kami berangkat ke Toko Djohan memakai KRL. Oia sebelumnya saya sudah mencatat nomer telepon dan HP nya untuk menanyakan  jam buka. Setelah tau bukanya jam 10.30 - 16.30 kami berangkat dari rumah jam setengah 9. Sampai St.Depok Lama, kendaraan kami titipkan, kami naik KRL tujuan ke Kota.

Begitu sampai Kota, kami naik angkot tujuan pasar pagi. Banyak kog angkotnya, kalo gak salah bayar 2 ribu/orang karena gak jauh-jauh amat sih. Setelah sampai di pasar pagi, kami nanya ke bagian informasi, dan dikasih tau Toko Djohan ada di lantai 2. Meluncurlah kami ke sana. Setelah kami mencari kesana kemari ke lorong satu ke lorong yang lain, sampailah di Djohan *lega*. Nyampe jam setengah 11 lebih sedikit, toko masih agak sepi. Tempatnya kecil dan sempit. Kami bolak-balik mencari barang yang sesuai dengan keinginan tapi belum ada yang pas mana makin lama makin rame, kami malah kurang nyaman.

Akhirnya saya tanya ke pegawainya, buka cabang gak? Ternyata ada namanya Farina. Tempatnya kalo dari Djohan, keluar lorong, belok kiri yang ada ATM nya. Dari situ ke kanan, toko Farina ada di bagian kiri, di pojokan. Atau tanya aja sama pedagang di situ, mereka tau kog. Begitu di Farina kami senang karena tempatnya lebih luas dan sepi. Yang menjaga toko ada bapak-bapak tua 1 dan om 1 (saya manggilnya om karena gak tua-tua amat), pelayan 2. 

Setelah saya tanya, ternyata Toko Farina itu milik ortunya Djohan. Awalnya ya Farina terus beranak deh jadi Djohan *hehe. Kata si om, Djohan lulusan komputer, karena persaingan di bisnis kompi ketat, akhirnya bantuin babe jualan sampai buka toko. Barangnya sama, harganya juga sama, harga pas, dan Djohan ngambilnya juga dari sini. 



Di Farina kami membeli long jhon, syal, topi, sarung tangan, dan kaos kaki tebal. Harganya relatif terjangkau. Di Farina kami beli Longjohn sekitar 90-95rb, sarung tangan 35-100rb, kaos kaki @50rb, sweater 90rb.  Berhubung jaketnya belum ada yang cocok, kami balik lagi ke Djohan. 



Yaelah, Djohan ruamenyaaaa. Kami sampai shift-shiftan jaga barang. Begitu sampai saya langsung to the point, kalo saya sih gampang ya orangnya, begitu cocok langsung oke. Saya beli jaket bulu angsa, syal, topi. Karena suami saya orangnya agak ribet, beliau ngeceknya detail banget dan karena rame pula, beliau kurang sreg. Akhirnya balik lagi ke Farina untuk beli jaket suami doang *sabaaaar.
Dan karena sudah siang, sudah lapar, mendung, akhirnya suami langsung ke jaket yang sudah diincar, bayar, langsung buru-buru pulang. 


Barang Belanjaan

Alamat Toko Djohan
Pasar Pagi Mangga Dua, Jalan Mangga Dua No.Lt. 2, Blok B No.48, Jakarta
+62 21 6013789, 0818 - 867618

 Alamat Toko Farina

 Pasar Pagi Mangga Dua  Lt.2 Blok B NO.198-199
021-6255615, 021-6005725, 0813-10608608
         
Kalau masalah pelayanan, kami suka di Farina mungkin karena sepi kali ya. Jadi kami bebas bertanya dan mencoba barang. Kalau di Djohan, ampun deh, kadang-kadang dicuekin sama pegawainya. Apalagi kalo kesiangan ke Djohan, mending belok aja ke Farina :) Lebih baik lagi kalo mau ke sana agak pagi biar gak kesiangan. Selamat berbelanja,ya.

























9 comments:

  1. Iniiii toko yg ngejua peralatan enter fav Ku ^o^... Pas k eropa ama Beijing kmrn aku jg beli Dr mereka. Ga prlu dtg kok mba. Kan bisa online. websiteny ada. Tp memang g bs nyobain sih. Cuma aku puas bgt krn smua BRG yg dibeli pas dake. Dan murahnya ituuuuuu. Iih dibandingin ama m&S yg hrg coat 2 jutaan , di toko Johan 2 jt itu aku dpt 3 coat, kaos kaki winter, syal, topi rajut, pelindung telinga dan 2 sarug tangan. ^o^ .kualitasnya jg yahud. Di Beijing suhunya minus7, aku g ngerasa kdinginan samasekali make coat mrk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mba bisa online.
      Tapi lbh mantep kalau lihat barangnya langsung :)

      Delete
  2. Anoo.. ditoko Djohan itu, jual sepatu bootsnya juga?

    ReplyDelete
  3. Anoo.. ditoko Djohan itu, jual sepatu bootsnya juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya jual, bisa dicek di toko onlinenya, silakan googling ya.

      Delete
  4. Mba longjhonnya mantep ga. Beneran bisa sampe suhu 0*

    ReplyDelete
  5. Mba longjhonnya mantep ga. Beneran bisa sampe suhu 0*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emmmm, saya waktu itu ga sampai suhu 0, mba.
      Coba aja dikasih luaran yg tebal.
      Btw lumayan anget sih longjohn-nya.

      Delete
  6. informasi yang menarik kaa, oh ya ka selain persiapan baju winternya di luar negeri. kita juga perlu membawa hotspot portable wifi / travel wifi untuk menhindari roaming data, sinyal 4G LTE dan yang pasti praktis!

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Recent Posts

    Follow Me

    Page Views

    Copyright © Pipit Widya | Powered by Blogger
    Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com