Thursday, April 03, 2014

Manfaat Blogging


Selama tinggal di sini dengan aturan waktu sholat yang tidak tetap dan tidak ada adzan, membuat saya dan suami sering kesiangan kalo subuh. Bahkan saya merasa bahwa sholat yang kami lakukan hanya sebatas memenuhi kewajiban saja *astaghfirullah.

Tetapi tidak untuk beberapa hari ini. Hari Selasa kemarin saya agak kaget waktu tau suami bangun pagi dan subuhan tidak telat, pas pulang kerja langsung maghriban biasanya makan dulu. Makin sering membantu saya, makin sabar, omongannya juga makin halus, bacaan sholatnya lebih bagus, sholatnya lebih khusyu, wiridnya lebih banyak.

Ada apa ini? Kesambet apa suamiku? sadako kali ya.

Saya penasaran, pas pulang kerja hari Selasa saya nanya gini :

Me      : Yah, kenapa sih?
Suami : Kenapa apa? *datar.
M        : Kog sekarang rajin sholatnya *dalam hati seneng
S         : Emang kenapa?
M        : Tumben aja sih.
S         :  Engga boleh??
M        : Boleh sih.

- Percakapan selesai-

Karena engga mau cerita juga, ya sudah hari Rabu saya tanya lagi dengan inti pertanyaan yang sama tetapi belum terjawab. Nah, malamnya beliau tidur duluan, saya online sampai jam 11. Tadi pagi sebelum subuh kami bangun, beliau ternyata dua hari ini tahajud *subhanallah kecup sayang.

Pagi-pagi buat curhat kan enak tu ya. Kami ngobrol ngalor ngidul. Ngomongin masalah impian lah, masalah kehidupan di sini lah, masalah pemilu lah, masalah rumah di Depok apa kabar, masalah macetnya Jkt lah, engga jelas deh pokoknya. Akhirnya saya tanya lagi, perihal perubahan positif tersebut.

Suami saya bilang gini, 'ini setelah kita nonton youtube bun.'

Yang mana ya? Soalnya kan kita nonton youtube mulu, yah. Dari Upin Ipin, Chinmi, Doraemon, lagu, Conan, Bathosai. Gitu jawabku.

Bukaaan...
Yang Ust.Felix itu lho, suami menimpali.

Saya cuma bengong sambil bilang ooooooo...

Ternyata suami saya tersentuh dengan video Ust Felix. Di video itu beliau menjelaskan tentang ketauhidan dengan apik dan bahasa yang mudah dipahami. Dan yang kami suka yakni beliau menjelaskan secara keilmuan, masuk akal banget deh. 
Dari situ, suami saya mulai tergerak untuk bertanya mengapa saat ini kalo beribadah seolah-olah hanya untuk memenuhi kewajiban saja, kurang mengenal Alloh secara baik. Padahal kelak kita akan kembali kepada-Nya dengan hisab yang pasti dan adil.

Alhamdulillah, punya suami yang baik, semoga tetap seperti ini ya, yah. Aamiin.

Dan karena ini pula, saya jadi ikut terbawa hawa positif tersebut. Semula yang Dhuha nya agak bolong-bolong, sekarang udah keisi seperti semula. Yang saya rasakan saat ini tentu aura kehidupan kami lebih baik dari sebelumnya. Dipenuhi dengan kesabaran dan kesyukuran serta tawakal yang terus diasah. Semoga berlanjut untuk saat ini, esok, dan selamanya, AAMIIN.

Asal anda tau, bahwa saya mengetahui video tersebut dari tetangga blog saya @darinakamil. Saya merasakan manfaat yang positif melalui media ini. Banyak tau tentang ilmu hidup, ilmu keuangan, ilmu yang lagi happening, bahasa-bahasa blog, parenting, ilmu memasak, pokoknya banyak deh.
Makasih ya mba @darinakamil

Kalau mau lihat videonya di sini ya https://www.youtube.com/watch?v=nNqOd_NPbAg

- Semoga Bermanfaat -


0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Recent Posts

    Follow Me

    Page Views

    Copyright © Pipit Widya | Powered by Blogger
    Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com