Kuliner Ranjang 69 Depok

Ini adalah review pertama saya tentang kuliner. Hanya ini foto kuliner yang ada karena saya termasuk orang yang jarang mendokumentasikan makanan. Karena sekarang suka blogging, sebisa mungkin saya akan memberikan informasi tentang kuliner yang saya cicipi.

Teman-teman pikirannya jangan ngeres (kotor) dulu ya. Ini nama warung mie di Margonda. Singkatan dari Ramen Jangar 69. Ini termasuk kuliner baru di Depok. Saya dan suami ke sana sekitar November tahun lalu.

Apa itu Ranjang 69?

Tempat makan yang menyediakan mie ramen dengan cita rasa Indonesia. Tempat makan yang taglinenya 'Jagonya Basah-Basahan' ini cukup unik, didominasi warna merah. Makan di sini bisa rame-rame karena tempatnya cukup luas. Tempat duduknya bisa memilih di meja kursi biasa atau di sofa yang terkesan lebih santai.




Dimana lokasinya?
Berada di Jalan Margonda Raya No.466, sebelah Margonda Residence. Kalau dari arah Jakarta, lebih kurang 400 meter dari Tugu Selamat Datang Depok. Teman-teman ambil posisi kiri yang jalur lambat, ya!
 


Apa keunikannya?
Seperti yang saya katakan tadi, di sini menyediakan menu utama mie ramen dengan cita rasa Indonesia. Mie di sini ada 5 level tingkat kepedasannya yakni Merah Merona, Merah Merekah, Merah Menyala, Merah Membara, dan Membabi Buta.



Sewaktu membaca menunya, saya tertawa sendiri karena namanya yang agak saru atau nyleneh. Ada istilah ML, 2 porsi 1 ranjang, dan banci.



Soal harga?
Tenang, kuliner di Depok umumnya berkantong mahasiswa, jadi harga lumayan murah. Bisa dilihat dari gambar di atas.

Waktu itu saya memesan mie ramen miso level 2 dan suami mie soyu level 1. Saya cocok dengan rasa misonya yang gurih. Level 2 bagi saya sudah cukup pedas. Kalau mie soyu, rasanya agak manis. Level 1 membuat suami saya kepedasan karena beliau memang tidak suka pedas. 

Kalau masalah pedas, memang Ranjang 69 memberikan rasa yang luar biasa. Saya sampai keringetan dan bibirnya terasa puanas. Pedasnya poooooolll. Lha kalau level 5 rasanya seperti apa ya? Silakan mencoba sendiri ^.^

Penyajiannya mie ramen diletakkan di mangkok, ditambah telur, irisan daging, dan sosis/kornet (saya kurang tahu pasti). Mienya bentuknya agak pipih, kekenyalannya pas. Sayang, sayuran yang disajikan sedikit.

Sayuran Sedikit - Dok Pribadi

Jika teman-teman mau makan siang di sini, siap-siap sabar menunggu. Kabarnya, bisa waiting list dulu untuk mendapatkan meja. Kalau sore atau malam, biasanya tempat ini juga rame, apalagi kalau malam minggu atau hari libur. Banyak mahasiswa yang nongkrong di sini.

Kalau makan di sini, parkirnya memang di depan kedai. Tapi, menurut saya ini mengambil sebagian jalan di jalur lambat sehingga bisa berdampak pada kemacetan. So, jika selesai makan, istirahatlah sebentar lalu cepatlah pulang agar tidak menimbulkan macet ^.^

14 comments

  1. Waduh! Namanya meni asoy geboy gitu ya. Hehehehehe... tapi kayaknya enak deh makanannya. TFS, Mak. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mak agak2 saru.
      Wajib coba Mak, kalo penggila pedes ^.^

      Delete
  2. Margonda, surganya kuliner hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, betul bangeett..
      Kangen Margonda :)

      Delete
  3. Harganya kisaran di kantong mahasiswa jadi kurang lebih 20 ribuan yah,,,
    Cukup lah untuk ajak pasangan hehhehee

    ReplyDelete
  4. mohon bantuannya mas, klo saya turun dr stasiun pondok cina. lalu mau nyari angkot dr detos. nyarinya angkot berapa ya? dan arah kemana?

    berarti entar turunnya patokannya di margonda residance. disekitar situ udah kliatannya resto ramen ini?

    mohon bantuannyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf, sy perempuan..
      iya, ranjang 69 dekat dgn margonda residence..

      Delete
  5. Seger dan pedesnya mantep :)

    ReplyDelete
  6. Itu bentuknya sih kaya kornet ya mak, tapi teksturnya kaya sosis, hihiii..

    ReplyDelete
  7. Kreatif banget itu tema tempat makan :D lucu, jadi pengen kesana :3

    Asuransi Jiwa terbaik | Aplikasi Android Terbaik

    ReplyDelete
  8. Terimaksih atas ulasannya kakak. Jangan bosan2 mampir ke Ranjang 69 buat "Basah-basahan".
    Tunggu event "Give Away" bagi Ranjangers yang suka ngeblog ya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, terima kasih ya sudah mampir. Ditunggu ya GA-nya.

      Delete