Wednesday, September 17, 2014

Bus Depok - Bandara Soetta

Maaf ya teman-teman kalau saya lebih sering memberikan informasi tentang hal-hal yang berhubungan dengan Depok. Lha soalnya kan saya tinggal di daerah tersebut.

Dulu saya sering kesulitan jika mau ke Bandara Soetta karena tidak ada angkutan yang langsung menuju ke bandara. Jadi ya kalau mau ke Soetta naik taksi atau naik DAMRI dari Pasar Minggu.

Tapi sekarang enggak susah lagi sebab mulai 19 Juli kemarin ada bus yang langsung melayani rute Depok-Soetta. Bus tersebut dikelola oleh Hiba Utama. Busnya sih cukup bagus dan pelayanannya cukup memuaskan. Hhhhmmm semoga saja ini enggak hanya di awal-awal saja ya.

Angkutan ini melayani penumpang dari terminal yang ada di Margonda setiap hari mulai jam 02.00 sampai jam 21.00 WIB. Oia, teman-teman juga bisa naik di Hotel Bumi Wiyata karena bus ini akan ke lobby hotel tersebut sebelum belok ke Jalan Juanda. Sedangkan jadwal pemberangkatan dari Terminal 1/2/3 Bandara mulai pukul 04.00 sampai dengan pukul 24.00 WIB. Armada ini melayani pemberangkatan setiap satu jam sekali dengan rute Terminal Depok-Hotel Bumi Wiyata-Juanda-Tol Cijago-Tol Jagorawi-Tol JORR-Tol Bandara-Terminal 1/2/3. Harga tiketnya empat puluh ribu rupiah sekali jalan. 

Time Table Bus Depok-Soetta
Pengalaman saya bulan lalu naik armada ini cukup puas. Penumpang memesan tiket di loket yang terletak di halaman parkir Terminal Depok. Loketnya cukup nyaman karena ruangannya ber-AC dan ada tempat duduk untuk menunggu. Selain itu, tersedia toilet yang lumayan bersih. Penumpang akan diberi tiket dan duduk sesuai nomor yang tertera di tiket. Kalau sepi sih biasanya penumpang bebas mau duduk dimana saja. Bus berangkat sesuai jadwal meski melayani penumpang yang jumlahnya hanya segelintir.

Bus Tampak Luar

Interior Bus Depok-Soetta
Sedangkan dari Bandara Soetta, saya pesan tiket dulu di shelter bus dekat air mancur terminal 2. Keluar terminal 2 ke kiri, jalan terus sampai ketemu air mancur. Nah, pesan tiketnya di situ. Kalau di terminal 1 dan 3, maaf saya belum pernah naik dari situ. 

Saya juga mempunyai kontak pegawainya (kalau dia masih bekerja lho ya!) No Hp-nya 081283436777. Sekiranya teman-teman mau mengetahui informasi tentang armada ini, silakan menghubungi nomor tersebut.

Update : Saat ini di Terminal Depok sedang ada revitalisasi yang mana nantinya terminal terhubung dengan stasiun Depok Baru maka tempat pembelian tiket bus Depok-Bandara dipindah ke Hotel Bumi Wiyata. Saya mengetahui ini dari Kompas. Untuk informasi selengkapnya bisa dibuka di sini ya.


-Semoga bermanfaat-


15 comments:

  1. bener banget tuch kata mbak pI23tz, semoga aja pelayanan bagus tidak hanya diawal saja.
    karena emang kebanyakan begitu ya mbak.

    ReplyDelete
  2. senengnya dapet bus baru jadinya ga perlu repot-repot ke pasar minggu lagi ya mbak.
    hehe...

    ReplyDelete
  3. Masih seger nih busnya, semoga tetap fresh.

    ReplyDelete
  4. Yeaay makin mudah ke bandara...

    ReplyDelete
  5. asyik asyikkkk.....! jdi lbh memudahkn warga depok ya mak :),alhamdulillaah...

    ReplyDelete
  6. pas naik bbm, naik pula jadi 50rb. tgl 19 nov yll saya menumpang bis ini, su dikenakan tarif baru tsb.

    ReplyDelete
  7. mohon infonya, jadi beli tiketnya masih di terminal atau sudah pindah ke hotel?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf, Mba Rahmah, sampai sekarang saya belum tahu yang pasti karena belum naik bus lagi sejak ada revitalisasi terminal.

      Delete
  8. Kalau Dari bandara Soetta-Margonda gimana?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Recent Posts

    Follow Me

    Page Views

    Copyright © Pipit Widya | Powered by Blogger
    Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com