Saturday, September 13, 2014

Cara Simple Menggoreng Mete

Haduuuuhh, blogku kotor bangeeeettt *bersih-bersih dulu*. Dua bulan saya tidak aktif di dunia perbloggeran, ternyata banyak sekali info dan GA yang terlewatkan. Tak apalah, sekarang dengan kekuatan bulan saya akan ngeblog lagi *ala Sailormoon*.

#Bismillah..

Seperti biasa, setiap pulang mudik lebaran ibu selalu memberi mete satu plastik kira-kira beratnya setengah kilogram. Jika tidak diingatkan suami, saya hampir lupa kalau masih mempunyai stok mete mentah. Daripada bulukan, akhirnya hari Rabu kemarin saya goreng.

Kalau menggoreng mete, saya tidak pernah memberi bumbu apa-apa karena kata ibuku biar manis dan gurih dari metenya terasa. Jadi begini menggoreng mete ala saya :

1. Panaskan air (kira-kira cukup untuk merendam mete).
2. Setelah mendidih, tuang air ke dalam baskom dan masukkan mete.
3. Tunggu kira-kira 10-15 menit sampai air agak dingin.
4. Buang air dalam baskom.
5. Cuci mete dengan air dingin.
6. Panaskan minyak goreng dan masukkan mentega secukupnya (saya masukkan 3 sdm).
7. Goreng mete dengan api sedang.
8. Jika sudah kekuningan, angkat dan tiriskan.

Yup, setelah digoreng, rasa asin dan gurih mete berasal dari mentega yang dimasukkan ke dalam minyak goreng. Mudah kan?

Kalau teman-teman cara menggoreng metenya bagaimana?

Mete Ala Saya


11 comments:

  1. Good tips mbak ...... musti coba nich

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bu..
      Kalo dibumbuin biasanya gorengan terakhir gosong..

      Delete
  2. mak ini komentarnya kolaps ya? tadi aku ngetik komen kok masuknya ke postingan blogku T__T :D aku ulang lagi ya mak hehe wah mak, aku suka banget makan mete dulu, tp sekarang udah ga boleh lagi sama dokter hiks. oya makasih udah sharing tipsnya...:) btw, suka sailormoon ya mak? itu tontonan saya waktu masih kecil dulu.. hihi.. dengan kekuatan bulan akan menggorengmu mete

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, gak tau e mak klo kolaps, agak gaptek..hehe..
      Duh, kangen sama blogmu. Gmn kabar bapak?
      Btw knp ga boleh makan mete? Sayang bangeeett :(

      Delete
  3. Mete? ini kacang sueer enak banget, Tapi harganya itu loh Mak, yang bikin kantong mahasiswi jebol kalau buat cemilan tiap hari. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya mak, setaun sekali aja makannya..

      Delete

Powered by Blogger.

Recent Posts

    Follow Me

    Page Views

    Copyright © Pipit Widya | Powered by Blogger
    Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com