Monday, September 15, 2014

[KEB]ersamaan yang Selalu di Hati

Saya yang sudah berbulan-bulan tidak ngeblog dan membuka facebook hanya di saat tertentu saja, ketinggalan berita kalau KEB mengadakan silaturahim dan kopdar serentak di enam kota di Indonesia (bener apa enggak sih?). Untungnya hati ini tiba-tiba pengen banget membuka facebook dan kaget ketika tau KEB Jabodetabek diadakan di Depok. Tanpa pikir panjang, saya langsung mendaftar meski di hari akhir.

Saya memang baru di dunia tulis-menulis maya ini, apalagi ikut KEB. Makanya saya sempat dag dig dug juga kalau kopdar nanti saya hanya celingukan dan bingung karena kenalan sedikit. Jujur saja, ini acara kopdar pertama yang saya ikuti. Hanya bermodal nekat dan pede sedikit, saya masuk ke Mang Kabayan, restoran Sunda yang parkirannya luas dan suasananya nyaman. Ah, tempat ini mengingatkan saya pada perayaan tahun baru setahun lalu bersama suami. 

Sesampainya di tempat yang sudah dipesan, ada Mak Sari, Mak Sumarti Sulaen, Mak Arin, Mak Diah, dan beberapa emak lain yang saya kenal dan enggak (maaf ya mak). Eh, emak-emak KEB ternyata kece-kece, mereka berpakaian sesuai dresscode dan ada pula yang enggak. Hanya saja, mata saya tertuju pada emak yang berbaju bunga-bunga merah. Orangnya kecil tapi sangat enerjik. Belakangan saya tau, beliau Mak Fadlun yang seharusnya membawa cireng ternyata enggak bawa *emak-emak kecewa*. 

Wah, ternyata (lagi) emak-emak KEB itu orangnya baik-baik, mereka tidak membedakan mana anggota lama dan yang baru. Semua dirangkul tanpa ada perbedaan status dan usia. Saya yang semula jiper jadi nyaman dan ngobrol ringan dengan mereka.

KEBersamaan di Mang Kabayan-Depok
Setelah dibuka oleh Mak Board Sary Melati, acara yang dipandu Mak Aulia Gurdi dan Mak Wylvera ini dilanjut dengan games seru. Ada lomba makan kacang pakai sumpit (dari lidi), lomba makan mie pakai satu sumpit, dan menyusun korek api membentuk huruf 'KEB 14'. Acara KEBersamaan ini semakin rusuh karena teriakan emak-emak untuk menyemangati timnya agar menang. Saya enggak menyangka kalau di meja Mak Diah ada banyaaaak sekali hadiah yang tersedia bahkan di akhir acara emak-emak berebutan mengambil hadiah yang diobral. Tetep ya, kalau gratisan dimana-mana rame dan seru. Alhasil, beberapa emak ada yang membawa hadiah lebih dari satu. Asyik banget kan?

Keceriaan dan kesuksesan acara ini tentu tak lepas dari tangan emak-emak panitia yang mau meluangkan waktunya mengurus ini dan itu dengan segala kerempongannya. Ucapan terimakasih dan jempol dua tangan layak diberikan atas kerja kerasnya membuat acara yang seru ini. Jangan kapok ya, emak-emak panitia, hehe.

Berkat acara kopdar ini, saya jadi kenal dengan emak yang sama-sama tinggal di Depok. Semoga saja jalinan silaturahim tidak hanya di dunia maya namun bisa berkontribusi positif di kehidupan nyata. Jujur, saya tidak salah pilih dan senang bergabung di KEB. Ditunggu ya KEB acara-acara seru lainnya.


14 comments:

  1. aaah aku telat datengnya, jadi gak ikut games2 serunya kemaren

    ReplyDelete
  2. Whuaaa..serunya yaa acara Kopdar Halbil KEB serentak di 6 kota ..
    begitu pun di bandung, seruuu..
    di Depok seruu jugaa, banyakan tuuh ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak, yang datang 30-an..
      Rame dan banjir hadiah sebanjir-banjirnya *halah lebay*

      Delete
  3. serunya udah pasti kebayang apalagi yang hadir emak-emak dan ditambah lagi ada games dan hadiahnya, pastinya menambah seru emak-emak.

    jadi keinget acara 17 agustusan kemarin yang mana peserta lombanya emak-emak (kocak tapi seruu).

    semoga dengan adanya KEB ini bisa lebih mempererat tali silaturahim ya mbak.

    ReplyDelete
  4. He he kecil ya mak diriku ,salam kenal ya mak pit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal balik ya, Mak..
      Gak nyangka ya hub kita berlanjut sampai WA ^_^

      Delete
  5. hadir kembali untuk meramaikan komentarnya gapapa ya mbak :-)

    dulunya saya juga ga menyangka mbak kalo akan mendapat teman dari kediri yang berawal dari komen-komen dan minta bantuan seputar blog.

    kontribusi blog emang luar biasa ya mbak. yang ga kenal jadi kenal dan yang jauh jadi terasa dekat :-)
    #akh_lebay
    hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul bgt, mas..setuju!!!
      Asal bisa memberi dampak positif, kita seneng2 aja ya..
      Apalagi bisa menambah teman..

      Delete
  6. Aku datang Mak yang pakai baju hijau bunga :)

    ReplyDelete
  7. senengnya kalo bisa kopdar, tapi sayangnya saya belum pernah bu :'(

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Recent Posts

    Follow Me

    Page Views

    Copyright © Pipit Widya | Powered by Blogger
    Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com