Wednesday, October 01, 2014

Mall Hewan Kurban

Kalau mau membeli hewan kurban biasanya tempatnya di pinggir jalan dengan tenda seadanya. Kali ini ada tempat penjualan hewan kurban yang unik, berada di Jalan Akses UI, Kelapa Dua, Depok. Lapak ini milik H. Doni, yang juga pemilik showroom mobil. 

Ide membuka mall unik ini berawal dari pengalamannya yang seorang importir sapi dari Australia sejak tahun 2000. Tempat penjualan sapi di Australia yang bersih dan nyaman membuatnya untuk membuka usaha serupa di tanah air. Maka, mulailah beliau membuka lapak sapi yang dirawat dan dijaga kebersihannya. Sapi-sapi yang ada di mallnya dirawat dengan baik. Bahkan, di setiap sudut ruangan dilengkapi AC. Jadi pengunjung dijamin tidak kepanasan.

Layaknya mall, lapak kurban ini juga ada SPG-nya. Begitu pengunjung masuk akan disambut oleh mbak-mbak SPG yang cantik. Mereka membawa tablet yang terkoneksi dengan alat RFID (Radio Frequency Identification), berisi data-data mengenai sapi yang dijual di mall tersebut. Misalkan saja pengunjung mau membeli sapi A, SPG akan memasukkan angka yang tertera di telinga sapi tersebut. Tak lama, pengunjung akan mengetahui data mengenai sapi A meliputi jenis, harga, dan statusnya apakah sudah terjual apa belum. Canggih ya?

Sumber dari sini 

Sapi-sapi yang dijual di sini dilengkapi dengan asuransi. Hal ini tentu saja menguntungkan pembeli karena bila sapi yang dibeli sakit atau mati, maka sapi tersebut akan diganti. 

Usaha milik H. Doni ini patut diacungi jempol karena beliau sangat kreatif dalam mengembangkan bisnisnya yang unik dan berbeda dengan yang lain. Hal ini tentunya membuat konsumen nyaman dan terlayani dengan baik sehingga keuntungan yang diraih juga tidak sedikit.


0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Recent Posts

    Follow Me

    Page Views

    Copyright © Pipit Widya | Powered by Blogger
    Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com