Friday, October 31, 2014

Terasi Enak dan Gurih

Saya suka terasi. Iya, terasi yang bau itu. Eh, enak tauk. 

Jujur, saya nggak suka terasi yang dijual di Jakarta dan sekitarnya. Pernah nyobain, tapi nggak se-maknyus terasi yang biasa dimasak ibu di Semarang. Sewaktu nemu terasi di sini, kok aneh ya, terasinya ada yang bentuknya bulat seperti koin coklat. Di Semarang sepertinya nggak ada atau jarang terasi yang bentuknya seperti itu. Biasanya sih terasinya yang lonjong, gedhe, kalau beli biasanya diiris.

Meskipun terasi semacam itu ada di sini (Jabodetabek) tapi kok saya kadang berpikiran negatif ya. Jangan-jangan terasinya dikasih pewarna, jangan-jangan dari ikan busuk, jangan-jangaaann.... Aaaarrrgghh...

Nah, daripada bingung dan parno, setiap mudik saya selalu membawa oleh-oleh terasi. Untungnya budhe saya jualan, jadi tahu terasi yang enak dan super. Dan, saya suka banget sama terasi ini. Baunya enak dan rasanya gurih, sumpah enak! Kalau saya baca bungkusnya terasi ini diproduksi di daerah Pati, Jawa Tengah. Dari bentuknya saja sudah meyakinkan, kardus kecil berbentuk balok dan di dalamnya ada terasi yang dibungkus plastik. Apalagi rasanya. Beh!! saya nggak bohong, aroma dan rasanya gurih, enak bok! Para pecinta terasi, sebaiknya mencoba terasi ini.

Pernah suatu kali asisten saya kasih terasi seiris, duh senengnya! Kata asisten nih, saking enaknya, dia pernah makan nasi anget pake terasi ini loh. Hih, aneh ya?? Karena penasaran, saya nyobain dan aneh banget makan lauk terasi. Memangnya nggak ada lauk lain apa yak? Hihihihiii...

Sampai sekarang saya masih setia memakai terasi ini. Terasi Super. Terasi Enak. Higienis.  Dijamin mutu, dah! *lebay

Ini bukan promosi loh, tapi ini postingan emak IRT yang lagi nguprek isi dapur untuk dibuat postingan. Daaan demi postingan ini, saya memfoto terasi kesukaan saya ini *biarin lebay


Apa terasi kesukaanmu kawan?

8 comments:

  1. Saya baru terakhir-terakhir ini aja makan terasi dan mbayangin kok ya ngiler ya. Hahahaham

    ReplyDelete
  2. Mb Piettt...mau dong terasinyaaa..yuk kita import dari semarang hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe sini mbak, kukasih seiris :p

      Delete
  3. di semarang memang pusatnya terasi mbak. Dulu saya sering di bawaian om saya banyumanik kalo pas pulang ke jogja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi enak ya mba terasi Semarang :)

      Delete
    2. Kok mbak sih :D :D Aduh.....
      Salam kenal saya endi jenis gendernya L2 mbak pipit :(

      Delete
    3. Aduh, maaf Mas :(
      Soalnya dulu pny temen, namanya Endi, cewek.
      Sekali lagi, maaf ya.

      Delete

Powered by Blogger.

Recent Posts

    Follow Me

    Page Views

    Copyright © Pipit Widya | Powered by Blogger
    Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com