Thursday, December 18, 2014

Kenalan dengan Argalitha

Gegara berkunjung ke blog beberapa teman, mereka banyak yang menceritakan Argalitha. Penasaran juga, akhirnya saya berkunjung juga ke blognya. Saya tidak terlalu kenal karena saya memang baru di dunia tulis-menulis maya. Eh, ternyata mba Argalitha sudah menjadi teman saya di facebook. Hasil dari mengorek blognya, Mba Argalitha itu :

#Bidan
Iya, saya tahu dari profilnya. Seorang bidan yang sepertinya masih menjadi tenaga honorer. Saya tahu banget suasana dan ritme kerja bekerja di instansi kesehatan, milik pemerintah pula. Meski saya tidak mengalami kerja shift, tapi saya tahu betapa besar pengabdian mereka yang bekerja shift. 

Bekerja shift bagi saya berat sekali apalagi untuk mereka yang sudah berkeluarga. Dari obrolan dengan teman kerja dulu, mereka paling malas kalau mendapat shift malam karena harus meninggalkan keluarga, utamanya anak. Apalagi, jika ada partus (melahirkan) yang butuh penanganan ekstra. Harus menyiapkan segala peralatan dan tenaga medis yang mumpuni. Syukur-syukur, para bidan bisa menangani sendiri tanpa menelepon dokter kandungan. Kalau keadaan darurat, mereka harus cepat  dan tanggap menangani pasien karena berhubungan dengan nyawa manusia. 

Keadaan itulah yang membuat saya takut sekali ketika akan memutuskan untuk menerima sebagai mahasiswa kebidanan dari RS plat merah. Saya melepaskan begitu saja tanpa penyesalan. Makanya saya salut dengan si mba ini yang mau menjadi bidan. Semangat ya, Mba Argalitha!

#Ratu Kuis
Sewaktu main ke blognya si mba cantik ini, saya tidak sengaja membaca postingan yang membuatnya berkesan selama tahun 2014. Karena penasaran, saya pun mencoba menelusuri postingannya satu per satu. Saya baru tahu, kalau Mba Argalitha ini kuis mania, banyak banget ikut kuis baik GA dari para blogger maupun kuis-kuis lainnya. Hebatnya, semakin banyak ikut, semakin banyak pula beliau memenangkan kuis.

Senang ya jika kita bisa ikut kuis, apalagi menjadi pemenang. Seakan semua usaha yang dikeluarkan itu terbayar. Ada kepuasan tersendiri ketika menang. 

Kalau saya ikut kuis selain ingin menang (ngarep boleh kan) juga karena ingin meramaikan kuis tersebut. Saya memosisikan diri sebagai penyelenggara kuis, andai banyak yang ikut perhelatan yang saya buat, seneng banget rasanya. Seakan rumah kita rame karena banyak tamu datang dan kita bisa memberi mereka kenang-kenangan. Pun sebaliknya. Tapi yang terjadi pada saya belum seberuntung Mba Argalitha, saya belum pernah menang, tapi jujur, seneng banget sudah bisa ikut dan menulis sesuai tema. Apalagi temanya pas dengan diri kita. 

#Pantang Menyerah
Entah mengapa, ketika melihat fotonya, saya bisa menyimpulkan bahwa Mba Argalitha ini sosok pekerja keras dan pantang menyerah, hhmm sepertinya agak keras orangnya (maaf ya mba kalau salah). Melihat sorot matanya yang tajam, seakan beliau sudah mempunyai impian dan target yang harus diraih.

Hal ini ternyata cocok dengan usahanya yang tidak menyerah ikut tes CPNS beberapa kali. Hebat. Saya juga pernah ikut tes CPNS beberapa kali dan gagal. Jadi saya bisa merasakan bagaimana usahanya dan rasanya meraih impian tersebut. Jangan menyerah, Mba Argalitha, raih terus impianmu tersebut. Semoga saja tidak kena moratorium ya, kabarnya akan ada moratorium lima tahun ke depan. Eh, sepertinya moratorium untuk tenaga kesehatan tidak berlaku, ya? Kurang paham banget kalau masalah ini.

Semoga Mba Argalitha tidak menyerah mengejar cita-citanya. Dan, tetap semangat menghadapi pasien ya, mba. 

Mau kenalan lebih jauh dengan Argalitha? 
Yuk, ikutan GA-nya di sini, siapa tahu menang lho :)





14 comments:

  1. Aku jugak baru kenal sama Argalitha, Mbak.. Heheh :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mosok sih, Beb?
      Dikau kan blogger keren dan udah lumayan lama :)

      Delete
    2. Lha iya.. Aku jarang kenalan sama blogger laen, Mbak. Minderan akunya :P

      Delete
    3. Sama Beb, sy jg minder. Di blogger keren kdg cm baca, ga berani komen. Di blogmu awalnya jg gt, cm baca trus berani komen. Naksir berat sama gambarnya Beby.

      Delete
    4. Hihihi.. Mulai sekarang kita ngga boleh minderan lagi ya, Mbak.. :D

      Rencananya tiap Sabtu atau Minggu aku baru aplot doodle, kalok ngga males :P

      Delete
  2. iyes, buat tenaga kesehatan, hal tersebut gak berlaku lagi #ngenes
    makasih yaaa... sebenarnya kita udah lama kenal, kamu juga udah pernah mampir ke blog saya tapi saya cuma baca2 tulisan kamu via hape dan gak bs komen >.<

    terima kasih keikutsertaannya ^^
    ayooo terus ikutan giveaway, seru lohhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heh, yang punya hajat main di marih.
      Loh, itu serius bakalan kena moratorium juga?

      Hehehe ikutan GA kalau ada yang cocok mba :)

      Delete
  3. Pernah baca tentang Mba argalitha di blog siapaaa gitu lupa euy. Belom kenalan juga. Ga enak baru kenalan langsung ikutan GAnya. Huehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe gapapa Mas Dani kalau mau ikutan..
      Bisa kenalan dulu sampai seminggu kan lumayan..

      Saya tahu ada GA-nya juga dari blog teman.

      Delete
  4. Halo mbak, maaf yaa baru sempet main lagi ke blognya! :D

    Ayoo semangaat lagi ngekuis atau ngeGA-nya, kalau belum menang, selain belum rejeki itu bisa jadi belum banyak juga yang diikutin :D sering2 aja cek Timelinenya kak Tha di FB isinya kuis semua :D

    Btw, goodluck yah mbak buat GA yang ini, smoga menang ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba, hehe iya makasih juga info dari blognya.
      Good luck jg ya bwt Mba Ranii ^_^

      Delete
  5. Bunda sudah mengenal Argalitha sejak Bunda mengadakan GA memperingati 4 tahun usia blog Bunda. Waktu itu...kalau gak salah Argalitha belum berjilbab tuh, masih kecil, kemayu yang selalu bangga dengan baju buatannya Mamanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bundaaaa... itu udah tahun lalu ya? hihi. sekarang saya masih kecil juga sih :p

      Delete
  6. wah neng argalitanya blognya ke mana kah mbak hehe kok kayak off yah....

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Recent Posts

    Follow Me

    Page Views

    Copyright © Pipit Widya | Powered by Blogger
    Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com