Friday, January 02, 2015

Ada Apa Saja di Petronas?

Setiap wisatawan yang berkunjung ke Malaysia dapat dipastikan mau melihat Menara Kembar Petronas (Petronas Twin Towers). Menara ini sempat menjadi gedung tertinggi di dunia tahun 1998-2004. Tingginya mencapai 452 meter. Menara ini terletak di area KLCC dengan jajaran perkantoran elit, mall, hotel mewah, dan kondominium. Antar menara dihubungkan dengan jembatan bernama Sky Bridge yang ada di lantai 41. Selain Sky Bridge, di sekitar Petronas ada juga tempat-tempat yang sayang dilewatkan.



#Sky Bridge

Sky bdridge menjadi daya tarik wisatawan untuk melihat pemandangan di sekitarnya dari ketinggian menara. Jembatan ini buka pada hari Selasa-Minggu pukul 09.00-21.00. Loketnya berada di Concourse Floor (underground) yang bisa diakses lewat kedua menara. Sejak pagi loket ini sudah dipenuhi orang yang mau naik. Bila teman-teman mau naik ke menara pada sore atau malam hari, lebih baik membeli tiketnya pagi agar tidak kehabisan. Barang bawaan seperti tas, makanan dan minuman tidak boleh dibawa naik dan disimpan di dalam loker. Waktu di dalam sky bridge dibatasi sekitar 5-10 menit.

Di Dalam Sky Bridge
Dari Sky Bridge, pengunjung akan dibawa naik ke Observation Deck yang ada di lantai 86. Di sini segala hal tentang Petronas bisa diketahui. Jadi hampir mirip galeri dengan fasilitas teropong untuk melihat area sekitar Petronas. Oia, ada hal unik di sini. Setiap pengunjung akan diberi tiket semacam barcode. Nah, gunanya kita bisa menggerak-gerakkan tiket tersebut di layar yang ada di situ sampai muncul gambar-gambar konstruksi Petronas. Informasi mengenai Petronas dan tiket masuknya bisa klik di sini.


#Petro Sains

Jika berlibur membawa anak, tempat ini layak dikunjungi. Petro Sains merupakan pusat ilmu pengetahuan dan teknologi yang di bangun oleh Petronas. Tempat ini didesain untuk kenyamanan anak dan orang tua. Ada banyak hal yang bisa disaksikan di sini. Berbagai macam teknologi, muti media, dan efek simulasi menarik membuat anak-anak betah di sini. Di Petro Sains anak-anak bisa belajar sambil bermain. 

Petro Sains letaknya di dalam Petronas dan menyatu dengan mall yang ada di sana. Buka dari Selasa-Minggu buka mulai jam 09.30 sampai 17.30. Mungkin untuk hari libur ada perubahan di hari dan jam bukanya. Jangan lupa perhatikan hari buka, jam masuk dan harga tiketnya ya!

#KLCC Park

Taman seluas 20 hektar ini merupakan taman tropis yang ditanami berbagai pohon asli Malaysia. Taman ini menjadi favorit keluarga karena ada banyak fasilitas gratis di sini. Sebut saja jogging track dan arena bermain anak-anak. Ajak anak bermain di playground dan kolam rendam yang disediakan gratis. Biarkan anak-anak bermain sepuasnya di taman ini sedangkan orang tua bisa mengawasi sambil leyeh-leyeh.

Di KLCC Park ada danau buatan namanya Lake Symphony. Yang menarik, air mancur di danau ini akan bergerak sesuai irama musiknya. Air mancur ini menjadi pertunjukan musical water yang bisa dinikmati sambil makan atau minum di sekitar danau atau kafe-kafe di sekelilingnya. Pertunjukan ini bisa dilihat pada :

* Senin - Jumat pukul 12.00-14.00 dan pukul 18.00-23.00
* Sabtu - Minggu pukul 10.00 - 24.00



#Aquaria


Di KLCC juga ada akuarium raksasa yang memiliki koleksi lebih dari 5.000 jenis ikan laut. Pengunjung seolah-olah dapat merasakan berada di dalam laut melalui jalan setapak yang digerakkan oleh mesin. Anak-anak bisa melihat pemberian makan ikan. Sedangkan untuk orang dewasa bisa berenang bersama hiu dengan pengamanan yang memadai. Sewaktu di Aquaria, kami hanya melihat luarnya saja, tidak masuk ke dalam soalnya masuknya bayar takut ketinggalan pesawat hehehe. 


11 comments:

  1. Tadinya teman2 pesan kalau pengin naik smp level 86 disuruh antri sblm buka loket. Karena malam sebelumnya udah capek jalan2, kita nyantai aja sih, habis sarapan berangkat pelan2. Eh, namanya udah rejeki, ternyata kebagian tiket smp level 86 n nggak pake lama nunggu naiknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak, kalo saya antri dari pagi hehehe..
      Mak Lus beruntung tuh :)

      Delete
  2. Mirrorless ya, Mbak? Uhuk. *gagal fokus*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang mana ya Beb?
      Gagal fokus juga nih..

      Delete
  3. Waaah keren nih keren postingannya! Makasih Mba! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoii, ajak Aa pasti seneng Mas..

      Delete
  4. mba, mau nanya dong, klo beli tiket utk naik ke skybridge KLCC, apakah semua ID (passport) tamu di periksa?

    ReplyDelete
  5. Kalo beli kamu pake pasport gk mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bawa passport aja. Saya udah lupa. Maaf.

      Delete
  6. Tiket masuk sky bridge berapa ya mba ??

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Recent Posts

    Blog Archive

    Follow Me

    Page Views

    Copyright © Pipit Widya | Powered by Blogger
    Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com