Tuesday, January 06, 2015

Bertemu Gundam di Odaiba

Masih ingat sama Gundam? 

Iya, robot yang heroik itu, yang dulu jadi mainan favorit adik saya. Lho? 
Hihihi saya kurang suka mainan robot, sukanya dulu mainan pasaran. Meskipun saya tidak terlalu suka dengan robot atau Gundam tapi saya antusias mau ketemu the real sizenya Gundam. Wuih kebayang dong, seperti apa gedhenya. 

Tempatnya di Odaiba, masih di daerah Tokyo. Odaiba terletak di Minato-ku, daerah yang dekat Pelabuhan Tokyo. Mulanya Odaiba digunakan sebagai benteng pertahanan Jepang dari musuh. Pada tahun 1930an Pemerintah Jepang mulai menata kawasan Odaiba dan pembangunan besar-besaran dilakukan pada tahun 1980an. Namun, tahun 1990 keadaan ekonomi saat itu membuat Odaiba ditinggalkan banyak orang dan menjadi kawasan yang sepi.

Bukan Jepang namanya kalau tidak bisa menyulap suatu kawasan menjadi pusat bisnis dan wisata. Beberapa tahun kemudian Odaiba bangkit dan menjadi kawasan wisata penting di Jepang. Banyak banget landmark di kawasan ini antara lain Rainbow Bridge, Gundam, Madame Tussaud, Fuji TV, serta Liberty Statue. 

Sehabis mengunjungi Tokyo Camii, saya dan suami pergi ke Odaiba. Awalnya sih karena pengin tahu seperti apa kotanya dan penasaran banget sama Si Gundam. Dari St. Yoyogi Uehara kami naik kereta sampai ke St. Shimbashi. Nah, di sini kami naik kereta khusus yang bernama Yurikamone Line ke Odaiba. Keretanya unik lho, tidak ada masinisnya, jadi jalannya otomatis. Saran saya, kalau teman-teman mau ke Odaiba, naik kereta ini di gerbong depan ya. Rasakan sensaninya seperti naik roller coaster. Aman kok. Kita bisa melihat gedung tinggi dan laut. Oia kereta ini relnya ada di jembatan Rainbow lho. 

Gambar Rel dari Gerbong Depan

#Rainbow Bridge

Rainbow Bridge adalah jembatan yang menghubungkan Odaiba dengan daratan Tokyo. Jembatan ini dibuat multi fungsi karena di satu jembatan ada jalan tol, jalur kereta api, jalan biasa bahkan trotoar bagi pejalan kaki. Hebat ya! Makanya Rainbow Bridge menjadi salah satu land marknya Odaiba. Kalau teman-teman ke Tokyo Tower, jembatan ini kelihatan kok. 

Rainbow Bridge

#Gundam

Nah, ini yang menjadi tempat favorit untuk foto. Banyak wisatawan atau orang Jepang sendiri yang foto di depan Gundam. Ukurannya gedhe banget, the real size. Ketika sampai di Gundam, saya dan suami sempat heran, bagaimana ya cara merawatnya biar tidak karatan apalagi kalau sedang musim dingin. Salut sama orang yang merawat Gundam ini.

The Real Size Gundam

#Madame Tussaud

Sudah tahu kan, tentang museum ini? Iya, museum manusia patung dari orang-orang terkenal di dunia yang dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Awalnya, suami saya tidak mau masuk, lumayan juga harga tiketnya hihihhi. Kami pikir, bisa berfoto dengan Doraemon atau sama tokoh kartun favorit suami, One Piece. Ternyata tidak ada sama sekali. Yang ada malah anggota AKB 48. Huh!



#Fuji TV

Kami hanya memfoto bagian luarnya saja sih. Bentuk gedungnya unik, ada bangunan berbentuk bulat di tengahnya. Kalau diperhatikan bangunan bertingkatnya yang tinggi mirip rol film . Di gedung ini, pengunjung boleh masuk kok. Mungkin ada beberapa lantai yang dilarang untuk umum. Jika beruntung, bisa bertemu news anchor atau artis Jepang lho di sini.




#Liberty Statue

Ini patung Liberty yang sama seperti di New York, tapi KW *kayak sudah ke NY saja ya. Tak apalah foto dulu di Liberty KW, siapa tahu nanti bisa bertemu Liberty yang asli si NY. Aamiin.



#Mall

Iya, di Odaiba ada mall yang bisa untuk ngadem atau cuci mata. Mallnya bagus dan gedhe banget. Mau makan atau shopping di sini, silakan. 







12 comments:

  1. wah,itu gundamnya tinggi amat ya mbak,sama kayak gedungnya hehe

    ReplyDelete
  2. itu gundamnya terbuat dari apa segede itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari apa ya, kayak dari seng/kaleng..

      Delete
  3. Subhanallah mak indah banget ya pemandangannya, pengennnnnn kesitu juga aku makkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba..
      Aamiin smg bisa ke sana Mba..

      Delete
  4. Gundamnya jika dilihat anak2 mereka akan terbengong2, tinggi banget.
    Rainbow Bridge kayak gitu kapan ada di Indonesia ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Orang dewasa aja bengong kok Mba :)
      Iya nih, kapan ya kita pny jembatan kayak gitu..

      Delete
  5. gundam sudah tidak dikenali oleh anak-anak zaman sekarang. Etapi ternyata gundam itu segede itu ya, kok dulu di tivi gak segitu xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tivinya Mas Mandor kali ya ga segedhe gundam jadi gundamnya ga muat :D

      Delete

Powered by Blogger.

Recent Posts

    Blog Archive

    Follow Me

    Page Views

    Copyright © Pipit Widya | Powered by Blogger
    Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com