Tuesday, January 06, 2015

Kacamata Anti Radiasi

Sehari-hari saya tidak memakai kacamata karena memang sampai saat ini belum ada gangguan di mata. Meski demikian setiap kali saya di depan komputer, mata cepat lelah dan berair. Rasanya pedes kalau melihat komputer terlalu lama. Apalagi pekerjaan saya waktu itu harus berhubungan dengan komputer. Maka beberapa bulan setelah bekerja saya memutuskan untuk membeli kacamata anti radiasi.

Saya membeli kacamata pertama kali saat belum menikah. Saya mencari harga yang tidak terlalu mahal, asal ringan dan enak dipakai. Kacamata pertama lumayan awet karena dipakai sejak tahun 2007, lima tahun kemudian baru diganti. Seringnya memakai kacamata tersebut, lama-lama murnya kendor dan hilang. Kacamata sempat diperbaiki tapi rusak lagi. Bingung juga kalau bekerja tidak memakai kacamata. Nggak kuat rasanya duduk di depan komputer terlalu lama.

Mengetahui hal ini, suami merasa kasihan. Saya disuruh mencari kacamata anti radiasi untuk mengganti yang rusak. Dengan senang hati saya browsing mencari kacamata. Eh, tiba-tiba saja saya membuka laman kacamata. Menariknya kacamata tersebut diklaim mampu mengurangi cahaya biru sampai 55% yang dikeluarkan monitor. Cahaya inilah yang membuat mata cepat lelah. Selain itu saya juga naksir sama modelnya yang simpel dan banyak pilihan warnanya. 

Glek..

Saya baca berbagai komentar di laman tersebut dan sempat bingung juga karena kacamatanya masih jarang di Indonesia dan harus import. Yaaah, pupus sudah harapan untuk memiliki kacamata itu. Saya sampaikan hal ini ke suami. Suami saya santai saja tuh menanggapinya, tidak ada ekspresi sama sekali. Gemes banget!!

Sampai suatu hari beliau menawarkan apa saya masih mau kacamata tersebut. Langsung saya jawab masih, dong. Eeeeh ternyata suami yang baik hati tersebut sudah memesankan kacamata kepada temannya yang kebetulan sedang dinas di sana. Wow, saya tidak menyangka suami akan melakukan hal ini. Kemudian beliau intens berkomunikasi dengan temannya. Dengan alasan biar irit, maka pengiriman dilakukan sewaktu temannya balik ke Jakarta saja. Saya nggak mau dong kalau biaya pengiriman lebih mahal daripada harga kacamatanya hihihi.

Kado Terindah

Kacamata tersebut memang enak, sih. Ringan banget, warnanya juga bagus. Yang paling penting, radiasi dari komputer berkurang dan mata saya tidak cepat lelah.

Alhamdulillah, meski sudah tidak bekerja lagi tapi kacamata tersebut masih saya pakai sampai sekarang. Walau bulan itu bukan ulang tahun saya, tapi kacamata ini merupakan kado terindah yang telah saya terima dari suami. Bukan masalah harganya. Bukan masalah bentuknya. Bukan juga karena warnanya. Tapi karena perhatiannya yang besar kepada saya.




16 comments:

  1. Mantab! Ikutan giveaway ini juga ya Mba?
    Etapi kacamata anti radiasi emang penting sih ya untuk kesehatan mata.. Semoga sukses ya Mba giveaway nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya Mas, ikut ngramein gawenya temen ^_^
      Makasih Mas..

      Delete
  2. Warnanya manis .... sekarang dipake buat ngeblog ya Mak ... :)

    ReplyDelete
  3. kacamatanya bagus mbak, suaminya baik hati banget ya mbak...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya mba baik bgt, makasih ya..

      Delete
  4. Sepertinya saya perlu juga kacamata anti radiasi ini, tapi siapakah yang mau memberi perhatian seperti suaminya Pipit itu *dipelototin suami sendiri*
    Sukses di GAnya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli Mba utk kesehatan mata :)
      Makasih ya Mba..

      Delete
  5. Wah disini sudah ada belum ya? Anak saya minus 3 pdhl masih kelas 1 SMP, cepet banget nambahnya. Kalau ganti lensa selalu minta ganti frame karena bosan. Saya yg bingung bayarnya hihiiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang tahu pasti, Mak.
      Coba googling kacamata Jins PC.
      hihihi jangankan anak2, sy sebenernya jg suka gonta-ganti frame, tapi eman2 uangnya :)

      Delete
  6. Replies
    1. Hehe, kacamatanya ringan dan warnanya gonjreng mba :)

      Delete
  7. Hai Mbak...

    Makasih banget yaa sudah ikutan Giveaway Kado Terindah. Semoga menang! :D

    Salam,
    Pungky

    ReplyDelete
  8. ituu beneran anti radiasi mak? yakin bisa cegah minus?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Recent Posts

    Blog Archive

    Follow Me

    Page Views

    Copyright © Pipit Widya | Powered by Blogger
    Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com