Sunday, February 22, 2015

Bawaan Emak Rempong

Kalau pergi ke mana-mana, bagi orang yang kenal saya banget pasti deh mereka bilang saya ini emak rempong. Pergi ke mana-mana kadang barang yang saya bawa disesuaikan dengan acara, cuaca, dan tempat. Halah, ribet banget kan? Misalnya gini, saya mau jalan-jalan ke tempat yang belum pernah dikunjungi, biasanya barang yang wajib dibawa ditambah mukena. Kalau di tempat outdoor, masih ditambah payung. Secara kalau ke mana-mana saya lebih suka naik angkutan umum jadi semua barang masuk ke ransel. Ditambah nih, suami saya orangnya gampang lapar dan pusing kalau telat makan *beneran lho ini. Jadi kalau pergi sama beliau masih ditambah membawa snack. Bawaan emak rempong banget kan? hihihi.

Ah, tak apalah yang penting saya ayem kalau membawa barang-barang wajib. Mau dipakai atau enggak, urusan nanti, hihihi. Sedia bawaan rempong sebelum kerempongan beneran, hihihi. Apa saja yang sering saya bawa kalau pergi? Ini dia



1. Sapu tangan handuk

Ini wajib ke mana-mana dibawa soalnya saya nggak bisa lembab kalau habis buang air kecil. Saya lebih suka memakai sapu tangan handuk karena selain menyerap air banyak dan bikin kering, saya bisa menghemat sampah tisu *halah. Eh meskipun nggak ke mana-mana, barang ini wajib ada di kamar mandi, lho. Serius.

2. Sapu tangan kain

Entah kenapa kalau saya nggak bawa sapu tangan kain berasa ada yang kurang. Mungkin kebiasaan ini turunan kali, ya. Soalnya bapak saya ke mana-mana juga bawa sapu tangan. Di keluarga yang suka membawa sapu tangan cuma saya dan bapak. Kebiasaan ini sudah terjadi sejak saya kelas 1 SMP. Saya biasanya menggunakan ini untuk lap keringat. Maklum, muka saya berminyak, kakaaaa.

3. Tisu

Meski komplit membawa sapu tangan, tisu tetap ada. Saya memakai tisu untuk lap tangan atau apa pun selama dibutuhkan. Biasanya yang minta tisu malah teman atau orang lain.

4. Hand sanitizer dan minyak angin

Kedua barang ini kadang saya masukkan di pouch kosmetik. Kalau lagi malas bawa kosmetik, saya taruh di pocket tas. Berguna untuk membersihkan tangan sebelum dan setelah makan kalau di tempat makan nggak ada wastafel. Sedangkan minyak angin buat jaga-jaga aja sih, takut kalau pusing. Meski saya jarang mabuk, tapi kalau melihat orang lain mabuk di angkot, saya pinjamkan minyak angin tersebut.

5. Permen dan air minum

Tenggorokan yang sering terasa kering mengharuskan saya membawa permen dan air minum dari rumah. Pernah kejadian saya nggak bawa ini, di angkot batuk parah karena tenggorokan kering. Tumbler ini yang membuat tas menjadi berat. Kalau kehausan banget, ujung-ujungnya beli air mineral lagi dan dituang ke tumbler. Efeknya bisa ditebak dong. Yup, saya sering beser. Ke mana-mana pasti mampir ke toilet. Komplit banget kan selain rempong juga beser, hihihi.

Nah, itu benda wajib yang saya bawa ke mana-mana. Kalau nggak bawa itu, berasa ada yang kurang. Barang bawaan teman-teman apa nih?



Tulisan ini diikutsertakan dalam 1st GA- Benda yang Wajib Dibawa Saat Jalan-jalan




17 comments:

  1. Waduh semuanya gak ada yang saya bawa kalo bepergian, atau emang ini bedanya pria sama emak yah haha...

    ReplyDelete
  2. minyak angin itu penting banget emang mak :)

    ReplyDelete
  3. Kaya aku Mak, kemana2 bawa permen. Apalagi kalo perjalanan jauh, nglangut ga ngapa2in kan bosen juga ya. Mending ngemut permen xixixixi

    ReplyDelete
  4. haus tinggal minum ya mbak. Sebetulnya bawaan saya juga air minum tapi kalau bawa anak. KAlau sendiri sih gak bawa

    ReplyDelete
  5. ribet banget sih mak... kayak mau pindahan aja hag hag hag :D :D

    ReplyDelete
  6. sama Mak...tisu basah aku mesti bawa...

    ReplyDelete
  7. aku juga selalu bawa minyak angin kemana-mana hihiii

    ReplyDelete
  8. xixixixi....bahkan,pas naik pesawat saya juga bawa snack mbak,kebukti pas baru naik laper,jadi tinggal nyamil hehehe. tisu wajib bangettt kalau saya^^

    ReplyDelete
  9. Minum itu mak yg sama dg bawaan ku n tentunya juga tisu basah

    ReplyDelete
  10. kalau saya tissu sama minun itu harus bu ^_^

    ReplyDelete
  11. ituu minyak angin andalan saya mak :D

    ReplyDelete
  12. Halo Admin / Blogger :)

    Saya sangat suka dengan postingan foto-fotonya :)
    Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi foto-foto,video,menggunakan disk online yang lain dengan tujuan berbagi informasi ? :)
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Anda bisa dengan bebas mengupload/download foto-foto,video,music dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    Terima kasih.

    Salam.

    ReplyDelete
  13. kalo saya sih kemana2 biasanya wajib bawa uang hehe, kalo engga saya suka bawa air minum

    ReplyDelete
  14. hihihihi.... bawaanmu rata2 alat utk membersihkan semua ya mbak :D Pasti kamu resik banget deh orgnya ;)

    ReplyDelete
  15. kalau ada ketinggalan, kadang suka berasa gak sip, ya :D

    ReplyDelete
  16. koneksi internet
    data roaming

    ini perlengkapan make up nya belum masuk y mak ???
    hehehehe
    tinggal masukin sleeping bag aja sama roti, udah kayak mau camping hehehe

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Recent Posts

    Follow Me

    Page Views

    Copyright © Pipit Widya | Powered by Blogger
    Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com