Friday, March 20, 2015

Berpikir Positif

Ada beberapa kejadian di minggu ini yang membuat saya untuk tidak menyepelekan pikiran. Iya, berpikir positif. Padahal banyak banget ya yang sudah cerita tentang efek kekuatan pikiran. Namanya juga manusia kadang lepas kontrol dari berpikir positif malah negatif.

Jadi ceritanya minggu ini saya mendapat balasan pesan dari teman yang sebelumnya sudah hopeless duluan. Padahal pesan saya terkirim sudah seminggu lebih. Tiap cek HP, nggak ada balasan. Mungkin dia sibuk tapi HPnya aktif kenapa pesan nggak dibalas-balas. Mulai deh curiga. Jangan-jangan diaaa...Kata suami, berpikir positif saja toh saya termasuk orang yang baru dikenalnya. Akhirnya pesan tersebut saya delete biar saya lupa dan biar berpikiran negatif. Eee tadi pagi sewaktu HP on, kaget juga ketika mendapat balasan dari si dia. Iya, dia memang sibuk tapi dia sudah memberikan informasi yang saya butuhkan.

Kejadian lain, seminggu pertama di sini, saya belum dapat tiket balik ke Indonesia untuk akhir Mei. Rencana suami, saya disuruh pulang akhir Mei. Di Jepang, bulan April-Mei sepertinya masih peak season jadi sempat hunting tiket, dan memang harganya agak mahal. Apalagi melihat berita yang Dollar naik nggak ketulungan, saya dan suami ketar-ketir dan mengatur keuangan lagi untuk beli tiket balik. Padahal waktu itu suami bilang, kalau bisa saya balik sendiri pas weekdays biar dapat tiket murah. Saya oke-in saja saran tersebut. Saya dan suami tetap berharap bisa dapat tiket murah dan bisa pulang bareng. Tapi sepertinya itu nggak mungkin. Secara tiket suami sudah diatur kantor dan pengalaman tahun lalu pulangnya weekend pakai pesawat ANA pula. Lah, kalau saya membeli tiket ANA kan nggak mungkin, mahal bok. Pernah bikin solusi, saya beli Garuda dan suami naik airbus GA karena ANA dan GA kerja sama bisa tukar pesawat. Tapi kalau pulang bareng nggak mungkin secara GA weekend mahal. Oke, sampai tahap ini saya pasrah meski masih berharap dapat tiket murah, weekdays nggak papa, pulang sendiri nggak papa toh berangkat juga sendiri.

Ternyata beberapa hari sesudah rencana tersebut, suami ngecek situs GA dan lagi ada promo. Alhamdulillah, nggak pakai lama langsung booking dan pilih airbus ANA. Harga tiket promonya lebih murah dari tiket berangkat. Temannya yang orang Indo saja sampai nggak percaya soalnya dia sudah booking tiket untuk keluarganya yang berkunjung dan harganya jauh di atas harga tiket promo tersebut. Namanya rejeki memang nggak ke mana. Dengan tiket promo ini semoga saya dan suami nanti bisa pulang bareng dan duduk sebelahan di pesawat yang sama. 

Dari beberapa kejadian tersebut, saya tambah yakin akan kekuatan pikiran. Selama masih punya harapan dan doa tanpa putus pasti ada jalan terbaik. Jangan anggap enteng pikiran kita ya, teman-teman. Terus berpikiran positif. 




19 comments:

  1. semoga dengan adanya tiket promo, bisa duduk bersebelahan ya mbak sama suami tercinta :-)

    ReplyDelete
  2. kadang mikir negatif sedikit,efeknya sudah luar biasa ya mbak...yeay,akhirnya... :)

    ReplyDelete
  3. Allah telah mengatur segala urusan kita, berbaiksangkalah pada-Nya :)

    ReplyDelete
  4. setuju mbak...setiap berusaha berpikir positif, kayaknya selalu dimudahkan jalannya menuju yg positif tadi....

    ReplyDelete
  5. Berfikir positif itu sama halnya dengan tidak berburuk sangka... kalo berfikir positif ntar aura-nya juga keluar yang positif2... semoga harapannya terkabul ya Mbak...

    ReplyDelete
  6. mikir yang positif & enak aja suaya hasilnya baik ya mbak. Allhamdulillah bisa pulang bareng suami ya

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah dimudahkan urusan2nya mak :))

    ReplyDelete
  8. berpikir positif emang perlu ya mbak...efeknya emang kerasa banget :)

    ReplyDelete
  9. baru main ke sini lagii, ehh kaka udah di Jepang ajaa :D
    wes, hati2 yah kak pulangnya, boleh kalii yah minta oleh2 wkwkwk *ujung2nya nodong*

    ReplyDelete
  10. bener mbak, selalu berpikir positif pasti hasilnya lebih baik :)

    ReplyDelete
  11. Pipiiitt...keren ihhh tulisan2 dan blognyaa

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah, Mbak Piiiit.. :D

    ReplyDelete
  13. Iya Pipit, berpikir positif itu kadang bisa menularkan aura positif yang kita harapkan. Tapi beberapa kali saya berpikir optimis, kejadiannya malah sebaliknya.
    Apa ya beda berpikir positif dan merasa optimis?
    Sampe sekarang saya tetep bingung dengan jawabannya...

    Pipit, selamat pulang ke Indonesiaaaaaa!
    :D

    ReplyDelete
  14. Piiiit...
    Air Asia lagi promo tuuuh dari tanggal 23-28 Maret...buruaaan!

    Aku pun sering ngalamin kekuatan pikiran kayak gitu Piiit :)

    ReplyDelete
  15. Sama mbak Pit, saya juga masih belajar berpikiran positif. Masih suka lupa...

    ReplyDelete
  16. Apapun yang terjadi harus berpikir positif (y)

    ReplyDelete
  17. Alhamdulillah, selalu ada jalan keluar ya mak..semoga lancar...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Recent Posts

    Follow Me

    Page Views

    Copyright © Pipit Widya | Powered by Blogger
    Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com