Wednesday, March 04, 2015

Mengenal Icity dari Indosat

Sewaktu ada notifikasi di grup tentang Icity dari Indosat, saya tertarik karena saya pelanggan Indosat puluhan tahun. Meski kadang kalau pulsa internet memakai provider lain, tapi nomer utama saya Indosat. Bahkan keluarga semua memakai Indosat dari orang tua dan adik-adik saya *beneran lho ini.

Bulan lalu di Auditorium Lt. 4 Kantor Pusat Indosat saya ikut acara Digital Community Hangout with Forum Icity. Pesertanya sebagian besar blogger. WOW! Ternyata saat ini blogger lagi happening banget. Karena apa? Tulisan blogger dianggap lebih personal dan dijadikan referensi bagi mereka yang membutuhkan informasi. Apalagi sekarang tinggal sekali klik ke mbah google. Iya kan?

Pilihan Menu di Icity

Jujur, saya nggak tahu apa itu Icity. Dan, baru buka web icity setelah acara tersebut, hihihi. Pada tahun 2012 forum ini semula bernama 'Forum Ngobrol Bareng', makin lama semakin berkembang dan menjadi 'Icity'. Forum ini lebih menekankan pada forum berbasis solusi. Jadi kalau teman-teman butuh solusi atau informasi mengenai gadget, layanan Indosat, minat, serta aktivitas komunitas bisa banget join di sana. Enaknya lagi, forum ini terbuka juga bagi teman-teman yang tidak memakai Indosat. 

Icity mengutamakan solusi dan manfaat bagi penggunanya. Forum Icity mempunyai lima kategori utama dengan bank solusi komunitas sebagai fitur unggulan. Fitur ini memudahkan user menemukan cara yang langsung, cepat, dan mudah mengatasi permasalahan, utamanya seputar gadget. Atas dasar ini pula, forum Icity meraih Telecom Asia Award 2014 untuk kategori Most Advance Approached to CEM ( Customer Experience Management). 

Sumber Gambar dari Icity

Di Icity, setiap anggota bisa masuk ke grup yang diminati. Ada grup Football Fans, Music and Movies, Travel and Culinary, Smartphone Photography, dan Automotive. Dengan berkenalan dan memposting pertanyaan atau informasi apa pun, kita bisa mendapat solusi, ilmu, dan komunitas yang baru.

Apa saja yang didapat selama menjadi user icity? Banyak, sih. Saya baru saja menjadi user tapi belum aktif banget dan masih belajar menggunakan fitur-fiturnya. Dengan membuka web icity, info mengenai lomba dan hadiah dari Indosat bertebaran. Yang paling sering dibagikan tentu saja voucher pulsa Indosat gratis. Sampai postingan ini dibuat, yang sedang hits yaitu lomba video for fun yang diadakan Cipika dengan total hadiah ratusan juta rupiah. Dengan icity pula, bila user beruntung, bisa saja mendapat privilege di acara yang disponsori Indosat.

Mas Fandi dan Om Dok Sharing Pengalaman 

Pada acara yang lalu, user Icity dari Semarang dan Surabaya datang membagikan pengalaman mereka. Mas Fandi dan Om Dok menceritakan manfaat mereka bergabung di Icity. Menurut mereka, sesama user saling kenal satu sama lain jadi saat ada masalah, mereka yang tinggal di satu kota bisa langsung bertemu dan memberikan solusi. Terlepas dari tujuan komersialnya, jika ada forum yang memberikan manfaat, kenapa nggak dicoba?












10 comments:

  1. kalau ngumpul di forum yang bermanfaat memang asik :)

    ReplyDelete
  2. oh jadi anggotanya gak melulu pemakai indosat aja ya mbak

    ReplyDelete
  3. ternyata anggota forum tidak harus pengguna indosat ya mbak

    ReplyDelete
  4. Ikutan forum emang bikin nambah ilmu nambah temen juga ya Mak Pipit. Nambah berkah juga hehehe

    ReplyDelete
  5. Waduh kudu berganti operator neh dari yang slama ini saya pakai...

    ReplyDelete
  6. tahun 2014 kemarin adara acara ini di surabaya, acaranya keren banget...

    ReplyDelete
  7. oh kalo mau gabung caranya gimna ya?

    ReplyDelete
  8. Wah keren.. Jadi pengen gabung jugak :D

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Recent Posts

    Follow Me

    Page Views

    Copyright © Pipit Widya | Powered by Blogger
    Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com