Tuesday, April 14, 2015

Silaturahmi ke Blog Mak Ophi Ziadah




Hhhmm, saya tahu blog-nya Mak Ophi Ziadah karena sama-sama member KEB. Meski tergabung dalam satu komunitas, namun saya belum pernah ketemu, hihihi. Silaturahmi ke blog Mak Ophi Ziadah sudah saya lakukan sejak blognya masih memakai blogspot sampai blognya sudah ganti dotcom. Kereen!

Waktu pertama kali main ke blognya Mak Ophi saya melongo. Kagum dan ngiri, tepatnya, hihihi. Kenapa? Soalnya Mak Ophi ini blogger yang aktif. Ya aktif bekerja, menulis, dan jalan-jalan, hihihii. Banyak banget pengalaman jalan-jalannya, apalagi yang ke luar negeri. Asli keren dan bikin mupeng! Meski ada yang ke luar negeri karena dinas, tapi beliau juga nggak pelit cerita tentang perjalanannya itu. Jadi seakan-akan saya juga berada di sana, membayangkan seperti yang Mak Ophi ceritakan. Postingannya sering ditambah dengan foto-foto yang keren. Sumpah, jadi tambah pengin. Saya salah satu penikmat foto-fotonya yang sering dishare di facebook. Maklum ya, saya nggak punya IG, nggak bisa foto soalnya. Hihihi, jadi penikmat sajalah. Meskipun sering ke luar negeri, tapi emak yang satu ini masih suka naik transportasi umum, lho, terutama commuter line. 

Saya ingat cerita beliau yang hampir kecopetan di kereta. Tapi, yang paling saya suka yaitu tulisan Khayalan Pengguna Commuter Line. Saya suka postingan tersebut karena saya juga punya pemikiran yang sama soal transportasi umum di Indonesia. Sepertinya itu tulisan dari hati banget, ya. Soalnya Mak Ophi kan tiap hari naik commuter line jadi tahu betul bagaimana idealnya transportasi umum yang nyaman biar banyak peminatnya. Meski sekarang commuter line sudah ditambah gerbong dan jadwal keberangkatannya, tapi masih saja uyel-uyelan di rush hour. Saya pernah, lho, ngalami hal yang sama dengan Mak Ophi. Makanya kalau pulang dari acara blogger atau jalan-jalan saat hari kerja, saya menghindari rush hour. Duh, udah kayak ikan dipepes, nggak bisa gerak sama sekali di dalam kereta. Khayalan Mak Ophi, sih, enggak muluk-muluk, tapi memang sudah seharusnya karena macet di Jakarta sudah parah. Apalagi daerah lain sudah menunjukkan fenomena yang mirip dengan Jakarta. Andai banyak orang yang naik commuter line atau transportasi umum, pasti deh, kemacetan bisa berkurang dan yang terpenting bakal HEMAT ENERGI. Nah, sekarang kan lagi gencar-gencarnya kampanye soal bumi hijau kan? 

Oia, meski beberapa kali silaturahmi ke blognya Mak Ophi, saya mau kasih saran, nih : 

1. Baiknya Mak Ophi memperkenalkan diri di blognya biar pengunjung yang datang pertama kali bisa tahu dan kenal dengan Mak Ophi.

2. Label blog jangan diletakkan di bawah karena orang kadang bingung dan nggak sempat scroll sampai bawah. Sebaiknya diletakkan di sisi kanan dengan berbagai widget yang sudah ada.

3. Kalau ada menu 'recent post' enak, tuh. Jadi pengunjung tahu postingan terbaru.

4. Di bagian atas kok ada 'Next blog' ya? Itu blognya Mak Ophi yang lain-kah? Atau blog yang difollow? Soalnya kalau diklik, macem-macem blognya. Hhhmm, saya bingung, Mak. 

Ya udah, deh, segitu aja, ya. Buat teman-teman yang mau tahu lebih jauh tentang Mak Ophi, silakan blogwalking. Nambah teman, nambah saudara, siapa tahu bisa nambah rezeki. Aamiin :)



Total kata : 481.



''Tulisan ini diikutsertakan dalam Mom of Trio 1st Giveaway''







22 comments:

  1. Makasih silaturahminya mak...
    Masukannya jugaa...
    Noted yaa

    ReplyDelete
  2. Aku juga penggemar blognya mak ophi mak..fotonya keren2 deh ;)

    ReplyDelete
  3. Aku juga suka foto2 mak ophi. Biasanya liat di ig. Hehe

    ReplyDelete
  4. Amiiin...silaturahmi itu selalu menyenangkan, Pipit :)

    ReplyDelete
  5. Foto2nya Mak Ophi di IG keren2...

    ReplyDelete
  6. Kalok recent post sebenarnya bisa diliat di arsip blog, Mbak.. Kadang banyak yang ngga bikin karena takut kebanyakan widget :D

    ReplyDelete
  7. wah masukannya bisa sekalian untuk saya belajar.. makasih mba *_*

    ReplyDelete
  8. masih bisa ikutan gak ya aku mbak. cek DLnya ah

    ReplyDelete
  9. aku belum ikutannn...kalau mau info jalan2 langsung cus ke blognya mak ophi ^^

    ReplyDelete
  10. fotonya keren2 emang..akakkkk aku belum ikott

    ReplyDelete
  11. saya juga suka salut sama pekerja yg tiap hari kerja naik commuter line, kalo saya udah pusing dan orangnya paranoid :p

    ReplyDelete
  12. aku juga gak mau ketinggalan

    ReplyDelete
  13. kalau melihat blog dengan foto foto super cerah itu emang bikin ngiler ya mak :)

    ReplyDelete
  14. aku belum pernah naik commuter line malahan mbak...mak ophi udah terbiasa ya :)

    ReplyDelete
  15. saya baru 2x naik commuter line. Masih ada rasa kurang puas hehe

    ReplyDelete
  16. Selamat ya atas kemenangan GA nya :))

    ReplyDelete
  17. Yang nomor 4 sepertinya bawaan blogger. Semuanya yang masih pake tampilan original keluarnya begitu (termasuk aku). Jadi itu bukan blog yang difollow/related, tapi kayanya bener2 random, hehehe :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Recent Posts

    Follow Me

    Page Views

    Copyright © Pipit Widya | Powered by Blogger
    Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com