Thursday, September 15, 2016

Kuliner Depok : RM Bu Yanti

Kalau Teman-teman bosan dengan menu jajanan yang ada di mall atau di pinggir jalan sekitar Margonda, coba deh cari masakan rumahan. Jangan salah lho, di Margonda ada kuliner masakan rumahan yang enak dan murah. Namanya RM Bu Yanti. 

RM Bu Yanti menjadi alternatif tempat makan saya dan pak suami kalau kami bosan dengan menu jajanan di mall atau di pinggir jalan di sepanjang Margonda. Karena sering makan di sini, lama-lama RM Bu Yanti menjadi tempat makan favorit kami. 

Bukan tanpa alasan kami menjadikan RM Bu Yanti sebagai tempat favorit. Alasannya sih banyak, antara lain :

#Lokasi

RM Bu Yanti letaknya strategis banget yakni di Jalan Margonda Raya No.345. Kalau Teman-teman pengen tahu persisnya di sebelah mana, gampang kok nyarinya. 

Tempat makan ini letaknya dekat dengan Detos dan Margo City. RM Bu Yanti sederetan dengan Detos. Jadi kalau kalian bosan dengan jajanan yang ada di mall, bisa lho mampir makan di sini. 

Masih bingung juga? Kalau kalian datang dari arah Citayam, RM Bu Yanti ada di kiri jalan, sebelum Detos. Sebaliknya, jika kalian datang dari arah Jakarta, letak RM Bu Yanti di seberangnya Toyota setelah Margo City. Nah, Teman-teman bisa putar balik di situ. 

#Menu

Menu yang ada di RM Bu Yanti sih nggak ada yang spesial, standart seperti masakan rumahan. Ada sayur sop, aneka tumis, aneka lauk mulai dari telur, daging, dan ikan. 

Justru karena 'sangat biasa' inilah yang saya suka. Kalau makan di sini, seringnya saya beli sayur atau lauk yang jarang saya temui atau jarang saya masak. Biasanya saya suka makan pepes dan botok yang ada di RM Bu Yanti. 

Suka banget sama botok mlanding dan teri

Oia, nasi di RM Bu Yanti ada 2 lho, ada nasi putih dan merah. Berhubung saya di rumah makannya nasi merah, jadi kalau  di sini saya seringnya makan nasi putih. 

#Pelayanan

Waini yang bikin enak. Jujur sih saya agak bingung dan kaget sewaktu makan di sini. Kalau di warteg kan biasanya pembeli dilayani dan ditanya mau lauk apa. Kalau di RM Bu Yanti sistemnya prasmanan. Mulai dari nasi, sayur, dan lauk silakan ambil sendiri sesukanya. 

Cuma untuk minumnya yang pesan. Tempat makan ini menyediakan aneka minuman. Kalau mau minuman yang gratis juga ada. Beneran, kalau pesan air putih kayaknya gratis deh. Tapi bukan air mineral lho ya. 

Pegawai di tempat makan ini baik dan mereka cekatan. Biasanya tamu yang sudah ambil lauk akan ditanya mau minum apa. 

#Bersih

Meski seperti warteg tapi tempat makan ini nggak kayak warteg pada umumnya. Tempatnya luas dan bersih jadi kalau habis makan biasanya saya dan pak suami ngobrol dulu di sini. Ngobrolnya sedikit terganggu kalau ada pengunjung yang merokok. Yah harap maklum lah ya, namanya juga tempat makan yang banyak dikunjungi banyak orang. 

Tempatnya luas dan bersih
Satu hal yang bikin saya lumayan terkesima *halah bahasane* yaitu adanya wastafel di tempat ini. Jarang banget kan tempat makan sejenis warteg yang menyediakan wastafel untuk cuci tangan. Bahkan di beberapa tempat makan yang ngehits pun nggak semuanya ada wastafel lho. Makanya saya salut deh dengan adanya wastafel ini. Terlihat sepele sih tapi bagi saya ini cukup penting. Jadi nggak cuma kebersihan tempatnya saja yang diperhatikan, namun juga kebersihan pengunjung. 

#Harga

Sering banget saya tulis di blog kalau saya suka nyari tempat makan yang rame. Alasannya biasanya cukup 2 sih, tempat makan tersebut antara enak atau murah. So pasti, RM Bu Yanti memenuhi keduanya. Jangan khawatir kalau makan di sini karena harganya terjangkau banget. Pelanggannya juga banyak yang mahasiswa ataupun orang kantoran. 

Jadi nih, kalau Teman-teman mau ngemall di Detos atau Margo City dan nggak pengen kantongnya jebol, silakan mampir di RM Bu Yanti. Nggak usah gengsi makan di tempat yang merakyat kayak gini. Overall, not bad lah. Gimana, mau mampir nggak nih setelah baca ulasan RM Bu Yanti? ^-^



24 comments:

  1. wah jauh dari tempatku mba, kalau dekat pasri mampir kesitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, buat yang di Depok kayaknya :)

      Delete
  2. Botok makanan kesukaan Mama ku, Mbak. Bisa juga nih dibawa di marih kalo Mama lagi maen ke Jaks. Margonda gak jauh jauh amat lah ya.. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ke Jakarta, mampir ke Depok, Beb.

      Delete
  3. Mba Pipit, aku biasanya mampir ke Depok. Ngelewatin terusss. Coba ah mampir kapan2 :)

    ReplyDelete
  4. Jadi inget masakan emak di rumah 😂

    Rame: kalau gak enak ya murah. Setuju!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, itu kata kunci saya untuk cari tempat makan.

      Delete
  5. seperti rumah makan pada umumnya ya
    tapi lokasinya lumayan strategis deket detos, pasti rame tuh di jam2 makan siang

    ReplyDelete
  6. hi mb sori oot mau tanya dulu waktu bangun rmh bisa rekomendasi toko yg jual jendela almunium d sekitaran depok mb?'thanks sblmnya mb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mbak Mels.
      Dulu pas bangun rumah, saya ga pakai jendela aluminium Mba.
      Di Margonda atau mungkin di sekitar rumahnya Mba ada.

      Delete
  7. Ma sayur pare aja aku tanduk mb hihi, mantabb

    ReplyDelete
  8. Nah kalau tempatnya seperti itu mah saya suka mbak karena sederhana dan bersih juga dan terbuka lagi enak mbak kalau tempatnya seperti itu karena kebanyakan RM yang saya kunjungi itu tempatnya tertutup jadi makannya juga gak muantappp gitu tapi di RM bu yanti ini seperti strategis ya mbak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Kang, tempatnya strategis karena deket Detos dan Margo City.

      Delete
  9. Aku juga seneng mba makan di tempat seperti bu Yangi begini...biasanya banyak menu rumahan terutama sayur-sayurnya

    ReplyDelete
  10. DI Margonda banyak makanan enak2 ya, dulu setahun tinggal di Cibinong, hampir tiap minggu kita menyambangi Margonda ,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tapi macetnya ga ketulungan Mba huhuhu.

      Delete
  11. Replies
    1. Hhhmmm mayan yes kalau dari rumahmu Na :(

      Delete
  12. Patokannya dekat apa ya mbak? Aku dekat d mall nih soalnya, hehehe

    Salam,
    Asya

    ReplyDelete
  13. Di depok dia ada 2 mba, satu di margonda & satu lagi di dekat sma yapemri. Dan dua duanya sama2 bersih.

    Salam kenal mba :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Recent Posts

    Follow Me

    Page Views

    Copyright © Pipit Widya | Powered by Blogger
    Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com