Monday, April 03, 2017

Dengan Deterjen Easy, Nyuci Jadi Enteng dan Bikin Hati Gembira

Sejak menikah saya baru merasakan bahwa wanita memang makhluk yang kuat. Banyak sekali hal-hal yang dapat dilakukan oleh wanita di tempat kerjanya ataupun di rumah. Terlepas dari profesinya, wanita tak bisa meninggalkan peran sebagai seorang ibu yang mengurus rumah tangga. Meski terlihat sepele tapi urusan rumah cukup menguras tenaga dan waktu sehingga ibu seakan kekurangan waktu luang untuk dirinya sendiri. 

Saat ini, saya berada di kondisi demikian, menjadi ibu rumah tangga yang setiap hari dasteran dan mengurus rumah. Pekerjaan rumah seperti nggak ada habisnya. Mulai dari pagi sampai malam selalu saja ada kerjaan. Apalagi kalau ngomongin cucian. Duh, ini pekerjaan yang bikin capek karena tiap hari selalu ada pakaian yang kotor. Pengennya sih cuma dikedipin aja trus cling jadi bersih dan rapi. Hahahahaha, ibu-ibu pasti pernah punya pemikiran yang sama, kan? Hayo, ngakuuu.^-^. Rasanya kok nyuci jadi kegiatan yang berat dan bikin hati nggak gembira ya.

Ngomongin soal cucian, saya termasuk orang yang agak tricky. Meski di rumah ada mesin cuci tapi nggak semua pakaian saya cuci pakai mesin. Sebelum mencuci, saya selalu memilah dulu pakaian mana yang masuk mesin dan yang nggak masuk mesin. Pemilahan pakaian berdasarkan bahan dan warna. Jadi, saya nggak mau kalau pakaian cepat rusak gara-gara mesin cuci atau malah kelunturan. 

Pakaian yang bahannya cukup tebal seperti jeans, kaos, seprei, dll, biasanya saya cuci pakai mesin. Untuk pakaian tertentu misalnya pakaian dalam, jilbab, baju yang tipis, batik, seringnya saya cuci dengan cara manual. Cara ini cukup ampuh untuk menjaga pakaian tetap awet. 

Iya sih meski pakaian agak awet tapi ada usaha yang lumayan capek. Mencuci manual tentu saja berbeda dengan mesin. Mulai dari merendam, kemudian saya harus mengucek atau membersihkan nodanya pakai tangan, lalu membilasnya. Kadang membilas cucian nggak cukup sekali. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melakukan ini semua? Kalau waktu hanya habis untuk mengurus cucian, apa kabarnya pekerjaan yang lainnya dan me time? Hahahahaha.

Sebagai ibu rumah tangga, saya dituntut untuk lebih pintar membagi waktu karena kerjaan di rumah cukup banyak dan menguras tenaga. Nah, pembagian waktu saat mencuci, bagi saya cukup penting supaya saya punya banyak waktu luang untuk melakukan kegiatan yang lain. Seringnya saya melakukan dua pekerjaan dalam sekali waktu. Saat cucian digiling mesin, saya juga mengucek cucian yang nggak masuk mesin. Dengan begini, cucian bisa beres semua. 

Tapi untuk bisa mencuci dengan cepat dan hasilnya bersih, sabun cuci yang dipakai juga ngaruh, lho. Nggak enak kan kalau udah merendam baju ternyata nguceknya lama karena noda susah hilang? 

Banyaknya sabun cuci di pasaran membuat ibu sulit untuk memilih. Kalau belanja bulanan di super market, seringnya saya melihat ibu-ibu belanja sabun karena harganya yang murah atau yang ngasih hadiah piring cantik. Bener, nggak? Jarang banget yang memperhatikan formula atau bahan-bahan yang terkandung di dalam sabun tersebut. 

Nah, saya jatuh cinta dengan sabun deterjen Easy varian Romantic Flowers yang kemasannya berwarna pink. Saya jatuh cinta karena aroma bunganya yang tahan lama dan bahan yang terkandung di dalamnya. Sabun Easy mengandung zat aktif yang ramah lingkungan. Selain itu, sabun deterjen Easy membuat pakaian menjadi bersih kilat, wangi, dan lembut di tangan. 

Suka dengan aroma Romantic Flowers


#Sabun Deterjen Easy

Sabun deterjen Easy merupakan merek deterjen unggulan dari Jepang yang diproduksi oleh PT Kao Indonesia. PT Kao sudah dipercaya oleh masyarakat Indonesia sebagai produsen yang selalu menghadirkan produk berkualitas dan menjadi legend di masyarakat. PT Kao melalui sabun Easy memberikan solusi cerdas untuk membantu para wanita agar tugas mencuci pakaian menjadi lebih mudah dan cepat terselesaikan baik menggunakan tangan maupun mesin cuci.

Sabun deterjen Easy memiliki kandungan surfaktan biodegradable yang ramah lingkungan. Jumlah zat aktif saat pengemasan yaitu surfaktan utama 20% dan builder 37%. Kandungan zat aktifnya menjadikan sabun deterjen Easy mudah terurai dan tidak mencemari lingkungan. Selain itu, adanya inovasi terbaru ini menjadikan cucian bersih kilat. 

Sabun Deterjen Easy dengan inovasi terbaru menjadikan 1 (satu) kali kucek yang setara dengan sepuluh kali kucek jika menggunakan deterjen lain dan 1 (satu) kali bilas yang setara dengan tiga kali bilas deterjen lain. Dengan inovasi ini, mencuci pakaian serasa dibantu kekuatan 10 tangan, sehingga ibu dapat menyelesaikan pekerjaan mencuci dan tugas rumah tangganya dengan lebih mudah dan cepat. Lebih cepatnya pekerjaan rumah tangga yang terselesaikan, memungkinkan ibu untuk memiliki waktu luang yang lebih banyak.

Memanfaatkan waktu luang dengan baik sangat berguna bagi kesehatan jiwa dan raga apalagi jika waktu luang digunakan untuk kegiatan yang positif. Contohnya waktu luang dapat diisi dengan kegiatan aktualisasi diri seperti berolahraga yang berguna untuk menjaga kesehatan dan kebugaran. 


#Pengalaman Memakai Sabun Deterjen Easy

Saya suka memakai sabun deterjen Easy karena kemasannya mudah disobek dan mudah dituang. Untuk membuka kemasan, nggak perlu pakai gunting. Cukup disobek dengan tangan lalu tuang ke dalam mesin cuci atau ember. 




Cara mencuci dengan sabun deterjen Easy supaya nyuci jadi enteng :

1. Pisahkan cucian yang mudah luntur

Tiap kali mencuci, sebaiknya kita pisahkan dulu pakaian yang mudah luntur. Pakaian yang biasanya dipisah yaitu jeans, batik, dan bahan lain yang mudah luntur. Sayang kan kalau punya pakaian rusak karena kelunturan, padahal hal ini bisa dicegah.

2. Larutkan satu genggam Easy ke dalam kurang lebih 10 liter air



3. Rendam cucian selama 30 menit

Perendaman cucian selama 30 menit supaya kotoran yang menempel dapat terangkat sempurna. Sambil merendam cucian, kita bisa melakukan aktivitas lain misal mencuci piring, menyapu, mengepel, dll. Dengan begini kita nggak buang waktu secara percuma kan?

Rendaman cucian yang mudah luntur dipisah

4. Kucek dengan sedikit tenaga

Mengucek merupakan aktivitas mencuci yang membutuhkan banyak tenaga. Namun dengan inovasi terbaru dari Easy yaitu 1 kali kucek setara dengan 10 kali kucek deterjen lain membuat kegiatan mengucek jadi enteng. Kalau mengucek serasa dibantu dengan kekuatan 10 tangan, ibu mana yang nggak senang?



5. Bilas cucian sampai bersih

Dengan inovasi terbarunya, sabun Easy cukup sekali bilas. Hanya dengan sekali bilas, tentu saja membuat ibu gembira karena kegiatan mencuci lebih hemat waktu dan juga hemat air. Sehingga mencuci dengan deterjen Easy sangat efektif, ramah lingkungan, dan ramah di kantong. 

Bilasan air pertama sudah bersih dan nggak banyak busa

#Kampanye Easy Gembira

Seperti yang telah saya tulis di paragraf awal bahwa wanita itu kuat dan mempunyai jadwal yang padat. Hampir tiap hari wanita berkutat dengan pekerjaan yang tak pernah usai terutama jika berbicara kodrat seorang wanita yang tak bisa lepas dari urusan rumah tangga. Terlebih pada profesi ibu rumah tangga yang seakan tidak punya waktu luang untuk mengaktualisasikan diri. Karena itu, wanita harus bisa memanfaatkan waktu luang dengan lebih menyenangkan. Salah satunya dengan olahraga.

Olahraga terbukti mampu menjaga kesehatan dan stamina tubuh. Meski sudah terbukti manfaatnya namun banyak wanita yang kurang peduli dengan olahraga. Alasannya karena mereka sibuk kerja atau mengurus rumah sehingga nggak punya waktu untuk olahraga. Padahal ada olahraga yang murah, bisa dilakukan wanita dengan mudah, dan bikin hati gembira, lho. Ibu-ibu bisa melakukan senam untuk mengisi waktu luang. 

Selain termasuk olahraga yang murah, senam adalah olahraga yang membutuhkan banyak gerak dengan iringan musik yang riang. Senam digemari oleh banyak orang karena dilakukan secara bersama-sama sehingga terlihat fun dan menyenangkan. Dengan senam, tubuh menjadi bugar dan hati menjadi gembira.

Kampanye Easy Gembira

Untuk itulah, pada Maret 2017, Easy memperkenalkan kampanye terbarunya yang dinamakan Easy Gerakan Mencuci Gembira atau "Easy Gembira". Kampanye "Easy Gembira" merupakan lanjutan dari kampanye tahun lalu yang berfokus pada pemberdayaan wanita. Kampanye tahun ini dihadirkan agar wanita dapat memanfaatkan waktu luangnya di tengah kesibukan mengurus rumah yang dilakukan sehari-sehari.

Kampanye juga bertujuan agar dapat menginspirasi kaum wanita untuk menikmati waktu luang dengan menikmati olahraga yang menyenangkan seperti senam "Easy Gembira" yang gerakannya fun, easy, dan impactful.



Kampanye Easy Gembira dilakukan dengan menyelenggarakan kompetisi senam yang mempertandingkan sekitar 4.000 wanita, di 20 titik di Jakarta. Kampanye ini didukung langsung oleh Liza Natalia, yang merupakan seorang artis sekaligus instruktur senam profesional. Liza Natalia juga bertindak sebagai juri pada kompetisi ini serta mempersembahkan sebuah video tutorial, sebagai acuan gerakan pada kompetisi senam "Easy Gembira" tahun 2017 ini. Selain itu, kampanye ini juga didukung oleh PKK DKI Jakarta, khususnya Jakarta Utara. 



Pada tingkat final, kompetisi senam "Easy Gembira" nantinya akan mempertandingkan perwakilan para grup pemenang dari 20 titik di Jakarta. Acara ini rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 9 April 2017 di Mall Artha Gading, Jakarta Utara. Aneka hadiah menarik akan dibagikan untuk beberapa kategori penilaian. 

Kemeriahan senam di Batalyon Yon Arhanudse 6, Tj.Priok

Ibu-ibu senam di RPTRA Citra Permata, Rawa Bunga

Aih, foto-foto senamnya seru ya. Ibu-ibu selalu tampil maksimal kalau ikutan lomba. Pasti heboh deh saat final nanti. Untuk melihat keseruan lomba senam "Easy Gembira" bisa dilihat di laman Facebook @easygembira.

Nah, bagi ibu-ibu yang tinggal di Jabodetabek, jika ingin melihat keseruan final lomba senam dan memeriahkan puncak kampanye "Easy Gembira" jangan lupa datang ke Mall Artha Gading pada tanggal 9 April nanti, ya.

Easy, nyuci jadi enteng. *nyanyi ^-^


*Semua foto senam diambil dari Fan Page Easy Gembira.

24 comments:

  1. Acaranya seru tuh mb... kreatif banget idenya easy.

    ReplyDelete
  2. Mencuci jadi enteng dan gembira dengan Easy Gembira

    ReplyDelete
  3. Sama banget mbaa, baru kerasa beratnya kerjaan rumah tangga setelah menikah. Saya dulu ga pernah ngapa2in di rumah *tutupmuka

    ReplyDelete
  4. Berkat Easy Gembira sy jd rajin olahraga

    ReplyDelete
  5. wihii mba pipit rajin sekali... saya sih milahnya cuma kadang2 selanjutnya serahkan pada mesin aja,, upsss

    ReplyDelete
  6. Bilasan pertama langsung bersih
    Bikin kerjaan makin enteng sekaligus hemat air ya mak

    ReplyDelete
  7. Aku juga suka gerakan senam Easy Gembira :)

    ReplyDelete
  8. Ayo mba dateng di acara puncaknya. Penasaran pengen liat keseruannya.

    ReplyDelete
  9. Haha sama bangett dasateran dan berjibaku urusan rumah tangga XD semangatt ya mba..

    ReplyDelete
  10. Mantap mbak Pipit cuci-mencucinya. Sehat selalu yach mbak, banyak gerak jd olahraga. Tulisannya kece bgt :) Salam kenal.

    ReplyDelete
  11. Serbet kalau saya yang butuh dikucek. Enak, jadi cuma sebentar kerjanya :D

    ReplyDelete
  12. Enak ya kalau detergennya ampuh gtu? Jd gak capek nguceknya :D

    ReplyDelete
  13. Semangat mencuci baju ya mb,.,, sekarang ada easy jadi lebih hemat dan cepat bersih, bisa sekalian senam juga hihihi

    ReplyDelete
  14. Seru banget yah kalo Ibu2 ngumpul kayak gitu.

    ReplyDelete
  15. kucek-kucek jadi asyik sebab lebih enteng karena dg kekuatan 1000 tangan

    ReplyDelete
  16. Fotonya lucu mba bisa begerak, pake apa ya?

    ReplyDelete
  17. Walaupun cucian bnyk ttp semangat y mba,,, aplg ambil senam haha selesai gk tuch cucian

    ReplyDelete
  18. Bener Mbak kalau mengucek cucian butuh tenaga, dengan easy jadi lebih cepet dech.

    ReplyDelete
  19. Cucian jadi lebih cepat selesai ya Mak. Easy memang membantu.

    ReplyDelete
  20. senam gerakan nyuci asik juga yaa.
    klo pas nyuci kasih musik aja kali yaa

    ReplyDelete
  21. wah seru bgt tuh acaranya.

    mencuci jadi lebih mudah ya

    ReplyDelete
  22. Pekerjaan paling kubenci hahaaa tapi nggak bisa disulap. Jalan keluarnya seragam & baju dalam cuci sendiri, selebihnya minta jemput laundry. Soalnya kalau seragam & baju dalam lebih puas kucek sendiri, lebih bersih.

    ReplyDelete
  23. Iya pake easy, nyuci jadi enteeeng

    ReplyDelete
  24. Tos, akupun juga dipisahin kalau mau nyuci. Keren banget yaa idenya Kao, bikin gerkan Easy Gembira...ibu2 jadi lebih sehat bugar dan produktif. Ayooo kita gembira bersama Easy gembira :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Recent Posts

    Follow Me

    Page Views

    Copyright © Pipit Widya | Powered by Blogger
    Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com