Wednesday, May 17, 2017

Alasan Memilih Rice Cooker Sebagai Kado Pernikahan

Bingung mau ngasih kado pernikahan? Sebenarnya banyak lho barang yang bisa dijadikan kado pernikahan. Nggak usah jauh-jauh deh, alat rumah tangga bisa dijadikan pilihan kok. Salah satunya rice cooker.

Enam tahun lalu, saat sepupu saya menikah, saya bingung mau kasih kado apa. Kalau ngasih kado takut enggak dipakai atau pengantinnya nggak suka. Belum lagi soal harganya. Pengennya sih kado yang pas di kantong dan barangnya bakal dipakai. 

Saya sempat googling dan tambah bingung, hahahaha. Soalnya, banyak banget pilihan yang yang dikasih sama Mbah Gugel. Yah, saya baca aja sih saran-sarannya. Lalu saya diskusi dengan pak suami biar sama-sama enak. Siapa tahu pak suami juga bisa kasih ide.  

Setelah diskusi dengan pak suami, kami sepakat untuk membeli rice cooker. Bukan tanpa alasan sih kenapa kami memilih rice cooker untuk kado pernikahan. Beberapa pertimbangan kenapa rice cooker bisa dijadikan kado pernikahan antara lain :

#Pasti Dipakai

Saat membeli kado untuk pernikahan, pasti dong kita kepikiran kalau kadonya bakal dipakai atau enggak. Bermanfaat atau enggak. Iya, kan?

Nah, kalau ngasih rice cooker sih kemungkinan besar bakal dipakai. Karena kan pengantinnya juga makan nasi. Jadi beliin saja alat untuk membuat nasi. Lah, zaman sekarang kan jarang banget yang masak nasi dengan cara diaron. 

Eh, meski masak nasinya dengan cara tradisional pun, rice cooker masih bisa digunakan untuk menghangatkan nasi kan? Jadi yakin bakal dipakai deh. 

#Harga Terjangkau

Rice cooker ada bermacam varian. Mau yang biasa atau yang canggih semua ada. Rice cooker yang hanya untuk memasak nasi, harganya banyak terjangkau. Kalau kamu mau beli yang agak mahal pun dan nggak pengen kantongnya jebol, masih bisa diakali lho. Coba ajak teman atau saudara untuk patungan beli rice cooker deh. Dengan begini kan rice cooker jadi ramah di kantong kan?

#Mudah Didapat

Saat ini, rice cooker bukan termasuk barang mewah. Banyak toko peralatan rumah tangga yang menjual rice cooker. Bahkan toko-toko yang ada di pasar atau dekat rumah pun banyak yang jual.

Jadi kalau bisa cari kado pernikahan yang mudah didapat, kenapa enggak?

#Multi Fungsi

Iya, rice cooker nggak cuma untuk memasak nasi saja. Banyak yang menggunakan rice cooker untuk membuat mie instan, memasak telur, merebus air, dll. Meski belum pernah mencoba, tapi banyak lho anak kos yang melakukan ini, hahaha. Yah, kalau kepepet apa pun bisa terjadi, kan? ☺

Nah, itu tadi beberapa pertimbangan dalam memilih rice cooker sebagai kado pernikahan.


Pengalaman saya, dulu sih rempong banget bawa kado segede rice cooker. Bayangin aja ya saya dan pak suami naik motor bawa kado segede rice cooker dari Tanjung Barat ke Bekasi. Byuh, kalau ingat masa-masa itu jadi ketawa sendiri.

Kalau sekarang sih nggak usah rempong dan khawatir. Hal ini bisa disiasati kok. Caranya beli saja rice cooker secara online. Kalau gini kan rice cooker bisa langsung dikirim ke alamat pengantin. 

Kalau membeli online, waktu pengiriman juga fleksibel. Misalnya, kalau pengantin segera menempati rumah baru kan bisa dikirim kapan aja saat si pengantin sudah di rumah yang baru. Hal ini malah membantu pengantin karena mereka nggak perlu membawa barang yang banyak.

Bayangkan aja nih, kalau mereka udah di rumah baru lalu mendapat kado alat rumah tangga yang baru pula. Jadi dobel kan senangnya?

Masih mikir buat nyari kado pernikahan? Buruan gih beli rice cooker. 


5 comments:

  1. Waah bisa jadi ide nih. Kebetulan rice cookernya sudah waktunya ganti. Ntar bilang buat kado anniversary kami aja deh. Modus biar ganti. Hihi..Jadi bukan kado pernikahan ke orang.

    ReplyDelete
  2. Kalau di kirim langsung ke Alamat pengantin. Nanti bisa request di hias dan kartu ucapan ga ya ?

    Eii kok rice cookernya bagus bangeet

    ReplyDelete
  3. Rice cookernya kereen. Kebetulan dapur minta ganti ricecooker nih :D

    ReplyDelete
  4. Saya juga begitu suka ngado rice cooker aja

    ReplyDelete
  5. lebih suka kasi mentahan saja ..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Recent Posts

    Follow Me

    Page Views

    Copyright © Pipit Widya | Powered by Blogger
    Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com