Malas Ngeblog

Kenapa ya saya malas ngeblog?

Malasnya itu sudah tingkat akut. Coba gih tengok postingan saya. Dari tahun ke tahun, bulan ke bulan jumlah postingan semakin sedikit. Sebenarnya banyak sekali cerita yang ingin saya bagikan. Tapi saat memulai ngeblog rasanya malaas banget. Tiap mau ngeblog badan sudah capek terus tidur. Mau ngeblog sering banget ditunda-tunda, tarsok tarsok melulu. Kadang saya mikir, kok malas banget gini sih? 

Penyakit malas ngeblog bagi bloger sudah biasa. Yah, mungkin semua bloger pernah mengalaminya. Namun yang membedakan adalah tingkat keakutannya. Ada yang cuma beberapa hari sudah bisa mengatasi kemalasannya. Ada yang berminggu-minggu bahkan sampai bertahun-tahun saking malasnya. 

Sedangkan kemalasan saya untuk ngeblog cukup parah. Jumlah postingan menurun drastis dari waktu ke waktu. Entahlah, belum ada yang bisa membangkitkan semangat ngeblog lagi. Ketika ada keinginan nulis lagi, saya semangat buka komputer. Cuma ngetik suka-suka lalu hapus. Gituuu terus. Kalau besok mau posting, rasanya udah capek ama kerjaan rumah terus malah tidur. Akibatnya nggak bikin postingan sama sekali. Mulai hitungan hari, minggu sampai bulan. Hih. -.-


Gambar dari Pixabay


Memang sih saya belum lama ngeblog. Mulai nulis di blog tahun 2014. Tujuan awalnya cuma pengen mengeluarkan uneg-uneg dan berbagi aja sih. Namun saat itu saya juga pengen banget punya teman dunia maya. Syukur-syukur pertemanan bisa berlanjut juga di dunia nyata. Hahaha, baru mulai ngeblog pengennya udah macem-macem ya.

Selama saya nggak ngeblog, saya masih blogwalking ke beberapa blog namun seringnya nggak ninggalin jejak. Cuma baca aja. Pikir saya, siapa tahu dengan membaca blog orang, semangat ngeblog ada lagi. Tapi kok tetep aja malas. Huhu. 

Ada saran supaya saya nggak malas ngeblog lagi? Hahaha.

11 comments

  1. Lah kok sama mb pipit, aku pun
    Lagi mualaaas banget ngeblog wkwkwkwkwk
    Ga ada gairah sama sekali buat nulis akhir2 ini
    Rasanya pengen cerita tapi pas mau ngetik di dashboard yang ada spaneng trus lebih baik tidur

    ReplyDelete
  2. Belakangan ini jg aku mls ngeblog dan BW, paling BW dr HP aja sih, tp mls komen, etapi kmrn kangen jg ngeblog, akhirnya posting dan coba bw ini skrg :D

    ReplyDelete
  3. Biasanya tipsnya saya paksakan diri. Kalau enggak bakal bablas malasnya :D

    ReplyDelete
  4. sama nih, hari ini baru mulai BW setelah sekian minggu gak bw..dan posting juga gak nambah nambah nih

    ReplyDelete
  5. Piiiit,
    Aku juga lagi males-malesan nge-blog niiih :(

    Tipsnya buat membangkitkan kembali sih, cobain deh baca postingan2 lama kita berikut komentar2nya biasanya suka jadi kangen dan semangat ngeblog lagi :)

    *ini barusan abis dilakukan olehku hehe*




    ReplyDelete
  6. Jalan-jalan bisa dapetin semangat ngeblog lagi lho, meski sama2 capek.

    ReplyDelete
  7. Libur dari ngeblog sekalian saja dulu. Jalan-jalan, baca buku.. (yang penting enjoy) Nanti kalau kangen baru ngeblog lagi :)

    ReplyDelete
  8. aku juga kalau lagi ngga sempet ngga ngeblog deeeh..soalnya lama aja buat diri semangat lagi :). Tapi aku yakin kamu bisaa...ayoo ayoo

    ReplyDelete
  9. Tiba-tiba aja aku jadi semangat Mba. Nulisnya yang sepele-sepele. Banyak curhat sih.. hehehe.

    ReplyDelete
  10. Kalau saya malesnya pas nggak ada materi mbak. Hehehe

    ReplyDelete
  11. Blogwalking saja kalo lagi malas ngeblog kak, saya jamin dapet inspirasi

    ReplyDelete