Sudah Nggak Ada Steny di Delta FM, Atiku Ambyar

Cerita ini mungkin agak lebay. Biarin aja ya wong ini blog milik saya, hahahaha. Terserah saya mau cerita kayak gimana karena blog ini isinya memang curhat.

Jadi, kemarin pagi bisa dibilang perasaan saya agak embuhlah. Ceritanya saya buka Instagram terus ada feed dari Steny Agustaf. Btw, ada yang tahu Steny nggak sih? Kalau ada yang nggak tahu, tanya ke mbah gugel ya, hahahaha. Steny cuma ngasih kabar bakal ada pengumuman penting di Delta FM, jam 9-nan. Saya agak penasaran, kira-kira apa ya yang mau diomongin sama Steny. Kok kayaknya penting banget. Dan waktu saya baca-baca komennya, seketika atiku ambyar mbyar mbyar.

Saya kaget dan shock saat tahu Steny mau resign dari Delta FM. OMG, saat itu juga saya sedih banget dan benar-benar nggak nyangka sama berita ini. Maklumlah, saya pendengar radio Delta FM sejakr 4 tahun lalu. Lebih intens mendengarkan Delta tepatnya saat saya ikut pak suami dinas di Jepang. Dari pagi sampai malam, cuma radio Delta yang menemani saya tiap hari. Lha gimana enggak sayang sama Delta coba.

Bayangkan, kalau kamu di Jepang nggak kenal siapa-siapa di apartemen terus nonton tivi Jepang juga nggak mudeng, njuk peh ngopo? Hayo aluwung ngenet sak puase mumpung internet di sana kuenceng dan nggak mikir kuota. Jadi aktivitas saya di apartemen kebanyakan ya di depan laptop atau cuma ndengerin radio Delta biar rame. Pengalaman ini pernah saya tulis waktu tinggal di sana. 


Btw, di postingan tersebut ada komennya Harsya Subandrio, lho. Salah satu presenter tivi dan penyiar di Delta juga. Jujur, saya nggak promoin postingan tersebut di media sosial manapun. Makanya waktu dapet komen tersebut, saya seneng banget.*penting ditulis, hahaha.

Balik lagi soal Steny ya. Nah, habis baca komen-komen di IG-nya Steny, saya langsung nyalain radio. Dan bener aja, Mba Asri Welas sebagai partnernya Steny menangis selama siaran. Tapi ya dasarnya Steny, suasana yang harusnya haru malah jadi lucu sama becandaannya dia. 

Asri dan Steny merupakan duo penyiar favorit saya tiap pagi. Mereka siaran mulai dari jam 6 sampai jam 10 pagi di acara Asri-Steny In The Morning. Ini lebih kayak talk show tapi di radio. Di talk show ini, mereka membahas hal-hal yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari. Mulai masalah rumah tangga, pertemanan, percintaan, sampai politik juga dibahas di sini. Asyiknya, meski temanya berat tapi mereka bisa membawakan dengan santai. Mereka mampu membuat suasana pagi jadi ceria dengan suara dan tawa sutranya, hahahahaha.

Duet Asri-Steny saling melengkapi. Mba Asri yang suaranya cempreng diimbangi sama suaranya Steny yang adem. Steny bisa mengimbangi karakter Asri yang emosian atau ceplas-ceplos. Dan, Steny tuh cerdas kalau bikin guyonan. Jadi dia pintar banget kalau nyindir secara halus. Ya maklumlah, pengalaman dia sebagai public speaker udah mumpuni banget. 

Kemarin, nggak terasa saya sediiih banget denger siaran terakhir Steny di Delta FM. Hei, kalau kamu radio mania pasti tahu kan ya gimana rasanya ditinggal sama penyiar favorit. Gimana hampanya hari-hari tanpa suaranya. Sebagai pendengar setia pasti merasa dekat dengan penyiar meski belum pernah ketemu. Bener kan?

Nah, itu yang kemarin saya rasain. Saya masih belum rela kalau Steny resign dari Delta. Saya juga pasti merasa aneh kalau pagi dengerin radio nggak ada suaranya. Dan saya juga pasti akan adaptasi lagi dengan penyiar baru yang menggantikan Steny. 

Kayak pagi ini aja deh. Ketika saya dengerin Delta, ternyata cuma Asri Welas aja yang siaran ditemani Jodi. Biasanya bakal denger penyiar ngomong #AsriStenyIntheMorning, pagi ini cuma denger #AsriInTheMorning doang. Ih, aneh banget. Pasti deh Mba Asri juga merasa aneh kalau ngomong kayak gini. Apalagi masih hari pertama ditinggal kan, pastinya masih kangen sama Steny. 

Sebagai pendengar setia, kebahagiaan apa yang kamu rasain selain menang kuis di radio? Yak betul, pastinya ketemu penyiar kesayangan.

Eh btw, alhamdulillah saya dan pak suami pernah ketemu Asri dan Steny. Ceritanya, bulan Mei tahun lalu abis Mba Asri lahiran, beliau pengen ketemu sama sobat Delta. Jadi Asri-Steny kasih 10 tiket nonton gratis. Beruntung, saya dan pak suami dapet tiketnya. Saya agak nawar nih. Jatah per orang kan cuma 1. Tapi saya minta 2, satunya buat pak suami. Lha mosok saya pergi sama pak suami ke Kemang Village tapi dia beli tiket sendiri. Yo rak lucu. Dan eman-eman duitnya kalau beli tiket sendiri. Selagi masih bisa memperjuangkan gratisan, kenapa enggak? *emaksukagratisan

Waktu nobar di Kemang Village

Oia, tim Delta lumayan banyak yang ikut. Selain Asri-Steny juga ada Danar Gumilang, Mas Budi, dan 2 pegawainya. Asri dan Steny masing-masing membawa keluarga. Saya sangat terkesan dengan mereka. Orangnya rendah hati dan mau menyalami kami satu per satu dengan mengulang kata yang sama. Kayak gini nih contohnya,

"Halo, saya Danar".

Nah, kami kan denger dan tahu ya siapa namanya, misal nggak diucapin pun atau cuma salaman doang, bagi kami sih biasa ya. Tapi para penyiar ini tetap mengucapkan salam perkenalan seperti itu ke kami, satu per satu sambil salaman erat lho. Emang beda ya kalau orang yang udah jago public speaking, mereka bisa membawa diri dengan baik. Salut deh. 

Perasaan saya jangan ditanya lagi waktu ketemu sama mereka. Seneeeng banget. Penyiar yang selama ini cuma bisa didengerin suaranya di radio dan diliat di tivi akhirnya bisa bertatap muka dan ngobrol langsung. Eh, Mba Asri Welas kalau di tivi kelihatan biasa banget kan. Tapi kalau ketemu aslinya, orangnya cantik. 

Yang bikin saya respek banget ke mereka yaitu sikap humblenya. Mereka nggak ngerasa sok artis. Malah mereka ramah juga saat ada wartawan yang mau wawancara.

Terima kasih ya #AsriStenyInTheMorning udah menemani pagi saya dengan penuh tawa. Makasih, udah bikin pagi saya jadi semangat. Makasih udah nemenin saya saat masak. Dengan nggak adanya Steny semoga Mba Asri bisa dapet partner siaran yang cocok lagi. Sebagai sobat Delta, saya hanya bisa mendoakan yang terbaik dan menunggu gratisan-gratisan selanjutnya, hahahaha.^-^.

Eh, btw kalian pernah nggak sih ngalamin kejadian kayak saya? Ati ambyar karena ditinggal mantan penyiar favorit?

7 comments

  1. Iyaa, sy merasa kehilangan sama om steny. Jokes nya itu yang unik dan cerdas yg bikin kehilangan... .=(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya kangen sama guyonannya om Steny. Yah, moga Asri-Nino juga bisa oke dan bikin semangat di pagi hari :)

      Delete
  2. iy kaget juga,,baru vakum ndengerin delta beberapa bulan
    kq steny gk siaran lagi,,padahal di kantor pagi dulu sering nyetel asri dan steny in the morning ampe streaming,,, kyk udh pasangan serasi lah pkoknya klo siaran,,udh nempel bgt

    alasannya ap sih ampe keluar dari delta

    ReplyDelete
  3. dah 5 bulan tapi masih hampa aja, seperti hilang delta fm saat menemani perjalanan ke kantor. (sdh jarang ketawa ngekek sendirian dimobil) :(

    ReplyDelete