Susahnya Posting Lewat Handphone

Beberapa hari terakhir, saya lagi rajin ngeblog nih.

Mungkin karena masih awal-awal tahun ya, jadi semangatnya masih ada. Kadang juga mikir, sayang banget kalau blog nggak di-update. Yah, semoga sifat rajin ini bisa bertahan lama, nggak cuma bentar doang. ^-^

Sebenarnya sih kemarin saya udah nyoba bikin postingan lewat handphone. Tapi ya Allah, susahnya posting lewat handphone. Baru bikin beberapa paragraf lalu delete. Terus bete sendiri.

Saya punya app blogspot dan pernah nyoba nulis di app tersebut. Enaknya nulis di situ karena simple. Tapi nggak enaknya, nulis di app blogspot kayak ngedraft doang. Kenapa? Karena nulis pakai app blogspot jadinya ancur banget. Misal nih, kita udah nulis paragraf baru tapi setelah di-preview jadinya awut-awutan. Postingan nggak ada paragrafnya. Huft -_-

Selain itu, nulis pakai aplikasi ini susah ngeditnya. Jangan-jangan saya yang norak nih karena nggak tahu cara ngeditnya. Jadi saya tetap buka komputer buat merapikan postingan.

Saya pikir, kalau pakai app ini bakal enak dan mudah bikin postingan kapan pun dan di mana pun. Ternyata sama aja, masih perlu diedit via laptop atau komputer.  Aplikasi blogspot masih perlu perbaikan yang banyak. 

Eh, dulu saya pernah bikin postingan tentang app blogspot deh. Silakan baca di sini ya.

Karena emang lagi semangat ngeblog, akhirnya saya nyoba bikin postingan lewat dashboard blogger via browser. Kalau ini sih kayak buka laptop atau komputer biasa ya. Tapi entahlah, kemarin itu nyebelin banget. Saya udah nulis beberapa paragraf dan mau saya edit rata kiri dan kanan biar rapi, nggak bisa mulu. Buat ngeklik pilihan pengaturan paragraf aja susah banget. Pas dapet yang justify, nggak bisa dipilih. Tetep aja tulisan di rata kiri. 

Bermenit-menit cuma gitu doang akhirnya saya emosi dan nggak jadi bikin postingan. Akhirnya kembali ke cara lama biar saya waras dan blog tetap ada postingan baru. Akhirnya saya nulis di komputer seperti biasa, hahahaha. Yah, mungkin saya emang gaptek jadi nggak tahu cara posting lewat handphone yang nyaman.

Kalau kamu lebih suka posting lewat handphone atau laptop nih? 


PS : Mau dikasih foto tapi uploadnya lama jadi nggak ada fotonya.-_-

16 comments

  1. Karena tulisan di blog cenderung agak banyak, tentunya lebih nyaman (setidaknya bagi saya) bila posting via komputer atau laptop. Terutama bila butuh ngedit tulisan, apalagi gambar. Maka, saya juga belum pernah posting via HP.

    ReplyDelete
  2. Nulis di sebangsa kayak notepad/notes gitu mbak. Nah kmd baru di copas di app blog. Nnti tetap cakep jadinya

    ReplyDelete
  3. Nulis di sebangsa kayak notepad/notes gitu mbak. Nah kmd baru di copas di app blog. Nnti tetap cakep jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. O gitu. Belum pernah sih. Kapan2 boleh ya dicoba. Makasih, mba, tipnya.

      Delete
    2. Samaaa, aku nulis di aplikasi note trus takcopy ke dashboard liwat chrome seperti biasa

      Delete
    3. Kalo aku seringnya di notepad terus di-copy ke dashboard lewat chrome. Itu lewat kompi semua, ga bisa lewat handphone.

      Delete
  4. Haaai Mbak Pipit, apa kabar? kangen. Mbak, di hape kupasang juga app blogspot gitu. Pernah sesekali ngedraft lewat aplikasi blogspot di hape pas di jalan. Tapi, selalu finishing di laptop. Trus kalau pas ngedit dan harus saat itu juga, kadang pakai aplikasi blogspot ini. Belum pernah punya pengalaman, nulis langsung publish via aplikasi hape. Pernah, tapi nulis dikit banget, ngetes doang..hehhee. Semoga sudah nemu solusinya ya, Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, kabar baik, Mba. Iya mba, kudu diedit lagi.

      Delete
  5. Kirain udah ngga ada aplikasi blogspot tuh. Aku waktu itu pengen download ngga ada tuh.

    ReplyDelete
  6. Piiiit,
    Aku gak kuat ngeblog via hape, soalnya kudu touch screen. Jempol aku kegedean kali yah, jadi bawaannya stres melulu hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun sebenernya ga kuat bi ngeblog via hape. Cuma waktu itu lagi bengong dan nunggu dokter lama banget jadi ya nyoba corat-coret via hape, hehe.

      Delete
  7. Kok podo again hihi aku klo ngedraft cepetan trus pas dicek di lepi awut awutan jadine mangkel ndiri, pernah mau tskrapiin ulang, settingNnya dah paten...paragraf rengket2 bahksn ga bisa diundo ckckck
    WalhSil close tab deh haha
    Tp berhubung lepiku akhir2 ini lemote bukan main akhire aku mau ga mau update via tab, cuma liwat chrone biasa ga pke apss blogspot

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, yg settingan dah paten mualesi tuh ngeditnya.
      Nah, enak pake yang manual, ya, Nit. Biar ga ribet, hahaha.

      Delete