Tuesday, March 13, 2018

Saat Bule Kebanjiran

Kali ini saya mau ngomongin soal bule lagi nih. Bukan tentang yang aneh-aneh sih. Cuma tentang perilaku mereka yang bikin saya takjub yaitu saat bule kebanjiran.

Jadi ini cerita tentang temannya pak suami. Matur nuwun, pak, sharingnya selama ini. Bisa untuk bahan postingan blog, nih. Hahaha.


Sekitar setahun lalu pak suami ngerjain proyek dan berkantor di BSD. Sebagian timnya berisi orang asing, salah satunya bule dari Italia.

Ceritanya waktu itu sempet ada berita daerah Kemang dilanda banjir besar. Nah, si bule ini jadi salah satu korbannya. Sebut saja namanya Inzaghi. Hahaha, soalnya ini nama pemain bola favorit saya waktu itu. Cakep soalnya. Receh banget kan alasannya.

Pixabay

Kalau nggak salah, kejadiannya saat weekend. Inzaghi lagi naik taksi ke arah Kemang. Tahu-tahu hujan turun deres banget sampai daerah Kemang banjir. Parahnya lagi, taksi yang ditumpangi Inzaghi kemasukan air. Ih, kebayang dong gimana kotornya.

Nah, si Inzaghi minta diturunkan di mall. Sontak aja, semua mata tertuju padanya (kayak iklan apa sih ini) karena Inzaghi basah kuyup masuk mall.

Yang dilakukan Inzaghi di mall yaitu beli baju baru sampai daleman. Yah, namanya juga kebanjiran pasti kan nggak mau kalau tubuh kotor.

Waktu pak suami dan teman-temannya diceritain ini tentu aja kasihan. Niat mau hang out malah kebanjiran. Belum lagi diliatin orang di mall.

Tapi nih ada cerita yang bikin mereka takjub ama si Inzaghi. Habis kebanjiran, besoknya Inzaghi langsung ke rumah sakit buat medical check up sampai rontgen.

Iyes, dia melakukan itu semua. Nggak peduli berapa uang yang keluar, yang penting dia aman dari penyakit.

Wow, orang Indonesia yang mendengar ini tentu saja takjub. Gila ya, orang luar peduli banget kalau menyangkut kesehatan. Proteksinya tinggi sekali. Wong cuma kebanjiran sampai minta rontgen ckckck. Ya wajar sih karena standar hidup orang luar lebih tinggi karena mereka hidup di negara yang ekonominya lebih mapan dibanding Indonesia.

Tapi kalau sampai rontgen, ini nih yang nggak kepikiran sama saya. Wong dulu hampir tiap hari saya pernah mengalami rob. Belum lagi banjir saat hujan. Tapi ya nggak pernah melakukan MCU kayak Inzaghi sih. Apalagi rontgen. Mungkin karena udah biasa kebanjiran kali ya. Atau malah sayang ngeluarin uangnya. Kayaknya dua-duanya sih, hahahahaha.

Udah segini dulu ceritanya. Hm, kamu kalau kebanjiran bakal ngelakuin hal yang sama kayak Inzaghi nggak?


11 comments:

  1. bulenya kocak juga yaa..

    pengalaman pernah ketemu sama bule sih yang satu abis makan sambal langsung sakit 2 hari, yang satunya lagi abis makan durian langsung masuk UGD, untung gak sampai rawat inap, cuma dapat 3 jenis obat kalau gak salah, padahal makannya cuma secolek lho..

    standar perutnya beda ama kita ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, lucu juga pengalamannya. Mungkin belum terbiasa pedes.

      Delete
  2. Bule nya yang over atau memang peduli sama kesehatan teh?

    Kalau saya dulu pas kerja di SOLO.
    waktu itu lagi gerimis dan kebetulan ada bule lewat depan mes, lalu saya suruh masuk. (meskipun pakai bahasa isyarat) ternyata si bule paham isyarat saya (maklum ga bisa english). hehe,,_
    sampai didalam saya tawarin bakwan dan tempe, ternyata mereka suka. wkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin standar mereka yg seperti itu, Kang.
      Oia, banyak juga yg suka makanan tradisional ya.

      Delete
  3. ha ha ha bulenya lucu bgt ya..


    takut ketularan kuman kuman dari air banjir mungkin ya, dulu pernah kebanjiran semata kaki masuk rumah, kita cuci kaki aja yang bersih pakai sabun gak kepikiran kayak inzaghi he he he he

    ReplyDelete
  4. uwahh, sampe segitunya.... takut kotor itu baik lho, le

    tapi bagus juga sih, sehat tu no. 1

    ReplyDelete
  5. Ya ampuuun, sampe segitunya ya? Kita orang Indonesia udah tentu ngeliatnya sebagai tindakan lebay. Alhamdulilah belum pernah ngerasain banjir mbak, jadi belum bisa kasih komen apa yang dilakukan after kebanjiran. Tapi soal Inzaghi, enggak Filippo enggak Simone, duuuh sama kecenya....arrrghhhh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mba, aku yg denger ceritanya aja sampe melongo.
      Wah, enak nih belum pernah ngerasain banjir. Dulu kakiku sampe gatel2, Mba.

      Hahaha, ga hapal pemain bola, nih. Tahunya cuma Piero, Inzaghi, yg sekarang udah pada berumur.

      Delete
  6. Duh, salut sama bulenya sampe rela medical check up. Kalau kita yang di Indonesia mah mungkin udah lebih "kebal" sama banjir.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Recent Posts

    Follow Me

    Page Views

    Copyright © Pipit Widya | Powered by Blogger
    Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com