7 Tempat Wisata yang Bisa Dijadikan Alasan untuk Balik ke Jogja

Ke mana rencana liburanmu di musim panas ini? Kalau masih galau dengan agenda perjalanan, kenapa tidak kembali ke Jogjakarta? Tak hanya dikenal karena kulinernya, tempat wisata di Jogja yang jumlahnya begitu banyak juga selalu memberikan kepuasan bagi setiap pengunjungnya. Tak heran bila ada kalimat yang menyebutkan, “Jogja berhati nyaman” karena Kota Gudeg ini memang sangat memanjakan siapa pun yang datang ke sana.

Buat kamu yang tertarik untuk kembali berpetualang di berbagai tempat wisata di Jogja, berikut adalah tujuh rekomendasi tempat wisata yang bisa kamu capai dengan mencari tiketnya di Traveloka.

The World Landmarks Merapi Park

foto: gudeg.net

Buat yang gemar berselfie, hentikan sejenak perjalananmu menuju kawasan Kaliurang untuk mampir di The World Landmarks Merapi Park. Sebuah taman di kilometer 25 Jalan Kaliurang yang asri, dengan berbagai miniatur landmark yang ada di dunia. Sesuai dengan namanya, di tempat ini kamu akan menemukan ‘dunia’ yang diminaturkan. Mulai dari Menara Eiffel sampai Burj al Arab pun ada di tempat ini dan siap berfoto bareng kamu.

Transmart Carrefour Maguwo

foto: foody.id

Nggak hanya sebagai tempat belanja kebutuhan hidup sehari-hari, Transmart Carrefour Maguwo juga memiliki tempat wisata yang bisa kamu temukan di Trans Studio Mini dan bioskop CGV. Jadi sambil belanja, kamu bisa main-main bareng wahana Trans Studio Mini. Boleh juga menghabiskan waktu bareng pasangan dengan film-film favorit di bioskopnya.

Jogja Bay Waterpark

foto: jogjabay.com

Jogja terlalu gerah? Ademkan diri dengan berenang dan beraksi sepuasnya di Jogja Bay Waterpark. Sebuah kompleks kolam renang dengan konsep bajak laut yang mengusung berbagai permainan dan atraksi dari dunianya Jack Sparrow. Nggak hanya bikin badan segar, liburan di salah satu tempat wisata di Jogja ini bakal bikin kamu puas.

Umbul Ponggok Klaten

foto: yogya-backpacker.com

Kalau waterpark terlalu mainstream buat kamu, cari kolam renang yang nyentri di Umbul Ponggok. Sebuah tempat wisata dengan fokus kolam renang, menawarkan wisata bawah air yang bikin geleng-geleng kepala. Kamu bisa foto-fotoan seru sambil mengendarai motor, tenda, dan berbagai benda lainnya yang ada di dalam kolam Umbul Ponggok ini.

Pantai Nglambor

foto:cakra

Tempat wisata di Jogja itu komplit. Bukan hanya puncak Gunung Merapi, kamu juga bisa berenang bareng ikan-ikan cantik dan kura-kura di Pantai Nglambor. Bermain sepuasnya sampai capek, jangan pulang dulu. Nikmati sunset yang memesona di pantai dengan air laut yang tenang dan jernih ini.

Goa Kalisuci

foto:sportourism.id

Tempat wisata di Jogja itu komplit. Mulai dari Gunung Merapi, pesisir selatan Gunung Kidul, sampai menjelajahi perut bumi pun ada. Luangkan waktu untuk menjelajahi Goa Kalisuci, berpetualang menyusuri sungai di dalam goa sambil tubing.

Hutan Mangrove Kulon Progo

foto:@ekonugraha - steemkr.com

Ingin tempat wisata di Jogja yang membuatmu menghargai alam? Pastikan Hutan Mangrove Kulon Progo menjadi salah satu destinasimu. Sebuah kawasan hutan bakau yang dimaksimalkan menjadi tempat wisata keren. Bukan hanya tempat jalan-jalan santai sambil bersinggungan dengan dedaunan mangrove, jangan sungkan keluarkan kamera karena di sini juga banyak spot foto jempolan.

Sudah siap kembali menjelajahi Jogjakarta? Untuk kemudahan mendapatkan tiket kereta api menuju Kota Gudeg, booking pakai aplikasi Traveloka yang telah dilengkapi dengan fitur terbaru pemesanan tiketnya. Liburan jadi tenang, harga tiket kereta api ke Jogja terjangkau, bakal lebih puas deh!

4 comments

  1. Very interesting information I can find here.

    ReplyDelete
  2. Jogja selalu bikin kangen bagi banyak orang. Jadinya selalu ada alasan untuk kembali ke Jogja

    ReplyDelete
  3. Wuaaaaah .. lihat foto Nglambor .. aku oengin ngulang snokling ketigakalinya disana ....
    Ikannya banyak banget!.

    ReplyDelete