Friday, October 10, 2014

Hasil Inseminasiku

*Bismillaahirrohmaanirrohiim*
*Tarif nafas sambil beristighfar*

Saya akan mengingat hari ini, tanggal 10 Oktober 2014. Saya tidak akan melupakan bulan Oktober, bulan yang aduhai buat saya dan Pak MJ. Bulan yang penuh berkah sekaligus cobaan bagi kami. Mungkin Tuhan sedang benar-benar menguji kami saat ini, setelah diberi kenikmatan lalu seakan diberi cobaan yang aduhai dan sukses membuat saya klepek-klepek .

Setelah dua minggu yang lalu saya melakukan inseminasi dengan usaha waktu, materiil, dan mental, kami lalui hanya berdua karena keluarga besar berada di luar kota dan tinggal besok penantian hasil testpack yang membuat dag dig dug..Ya, besok itu Sabtu, tanggal 11 Oktober.

Jujur selama melalui masa-masa penantian dua minggu tersebut, rasanya saya nggak karuan. Dari deg-degan, malas ngapa-ngapain, dan cenderung lebay. Saya hanya membaca dan menulis di blog, padahal tulisan juga amatir, standart banget. 

Beberapa hari ini saya uring-uringan nggak jelas, pengen ini-itu, pengen belanja ini-itu, pengen makan ini-itu, pengen kesana-kemari. Tapi itu cuma keinginan, yang dituruti hanya makanan yang saya pengen. Badan rasanya maleeees banget mau ngapa-ngapin. Ternyata ini suatu pertanda.

Dengan sedih, saya memberitahukan kalau hasil insem saya gagal karena saya baru saja menstruasi. Padahal besok, tanggal 11 Oktober, jadwal testpack yang dianjurkan perawat. Kalau belum haid, bisa jadi hasilnya positif, tergantung test packnya. Tapi apalah daya, saya mens tepat sehari sebelum waktu yang ditentukan. T.R.A.G.I.S

Hanya menangis, menangis, dan menangis yang saya lakukan. Curhat ke Pak MJ dan sahabat terkasih dengan berurai air mata *lebay*. Lha kok pas buka komputer dan play lagu, kok ya pas lagu pertamanya itu lagu borongannya D'masiv, Ariel, Momo, Giring yang Esok kan Bahagia. Nujeb banget lagunya, paaaaasssss banget!! Mewek deh pas nulis ini di awal-awal.

Tuhan, saya tak tau apa yang menjadi rencana-Mu. Yang saya yakini, Engkau Maha Baik, Maha Besar, dan Maha Pengampun. Apabila ada dosa-dosa yang menghalangi saya dalam mendapatkan anugrah ini, ampunilah dosa saya. Hanya kebesaran-Mu yang saya harapkan. Hanya pertolongan-Mu melalui mereka yang saya pinta. Terimakasih Tuhan, atas bulan Oktober ini. Bulan yang manis dan agak pahit buat saya dan suami. Bimbinglah saya dan suami untuk selalu dekat dengan-Mu sehingga dapat melihat semua ini lebih bijaksana. Aamiin




71 comments:

  1. So sorry to know Mba. Semoga segera dikabulkan ya doadoanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mas, jadi mewek lagi >.<

      Delete
    2. Hai mbak pipit kurang lebih cerita kita sama, semoga kita diberi yang terbaik dan kesabaran, keistiqamahan hati...amiin terus berusaha dan ikhlas saja yah mbak...Good luck for us

      Delete
    3. Hai mbak pipit kurang lebih cerita kita sama, semoga kita diberi yang terbaik dan kesabaran, keistiqamahan hati...amiin terus berusaha dan ikhlas saja yah mbak...Good luck for us

      Delete
  2. mak piet,tetap semnagat ya...rencana Alloh SWT itu indah buat hambanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaakkk, need big hug :'(
      Makasih, Mak..

      Delete
  3. Yang tabah ya Mak... semoga Allah berkenan segera memberi permata hati...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Mak..
      Aamiin, terimakasih doanya..

      Delete
  4. So sory to hear that mak..yg sabar n ttp cumunguudh yaa..btw kita sama2 tinggal di depok ternyata ya..salam kenal..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, Depoknya mana?
      Yuk ngumpul bareng..
      Makasih ya, Mak..

      Delete
    2. Tadinya di kukusan,beji tp skrh dah pindah ke kelapa dua..btw ini depok jawa barat kan mksdnya?bukan depok jogja hehe

      Delete
    3. Iya, Mak..
      Saya di Kalimulya dekat dgn Mak Fadlun Arifin, yang komen di atas..
      Hayuuukkk, kopdar hehehe.

      Delete
  5. semangat, berdoa n berusaha mbak. Allah paling tau waktu yg tepat.. didoakan smg sgera menerima hadiah dr Allah ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasih ya mbak doanya :)

      Delete
  6. Yang sabar Mbak. Ujian kenaikan tingkat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga sy bisa lebih baik ya, Mbak..
      Aamiin..

      Delete
  7. Mak pipit, aku ingin peluk dirimu siniiiii. Sabar dan doa selalu, mungkin itu obatnya. Yakin Allah ga akan menyia-nyiakan usaha hamba-Nya. Ingat kisah Nabi Ibrahim dan istrinya Sarah yang juga menunggu mendapatkan anak hingga Sarah berusia 90 tahun. Orang seperti Nabi pun mendapat ujian kesabaran yang begitu luar biasa, apalagi kita yg cuma manusia biasa. Makanya jangan menyerah Mak. Di balik ujian ini, inshaa Allah, Allah akan menaikkan derajat Mak pipit di mata-Nya.

    "Robbi habli min ladunka dzurriyyatan thoyibah, innaka sami'u du'a."
    "Ya Tuhanku, berilah aku keturunan yg baik dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa." (QS. Al-Imran :38)

    *peluk lagi Mak pipit*
    Di bantu doa dari sini. Ayo semangat lagi. Jangan lama2 nangisnya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mama Nisaaaa, kalau aku dibawa ke Jepang, gak nangis wes. Janji!!
      Makasih ya, salam bwt Nisa-chan.

      Delete
  8. Allah Maha Tahu yang terbaik untuk kita semua mak...sabar ya mak tetap semangat mba...teruslah berbaik sangka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaak, makasih bwt supportnya :)

      Delete
  9. Sabar ya Mbak, banyak berdoa dan beristighfar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, saya instropeksi..
      Makasih ya sarannya :)

      Delete
  10. Big hug my sisi...sabar yaaaa,, semua pasti akan tepat dan indah pada waktunyaa..sabar yaa..miss u always

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhuhu suwun mbakku..
      Kita sama2 berjuang ya.

      Delete
  11. sabar ya mak... smoga slalu diberi kekuatan utk tetap berikhitiar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasih ya mak doanya ;)

      Delete
  12. Mak.. hugs.. Tetap semangat ya Mak. Tuhan pasti punya rencana yang maha baik untuk kita umat-Nya. Salam hangat dari Jogja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mami Ubiii, makasih ya supportnya..
      *Peluuuuk*

      Delete
  13. Replies
    1. *hugs balik, Maaakk..
      Makasih ya ^.^

      Delete
  14. Duh, Mak.. Nangis bacanya.. Aku ngikutin kisah insemmu yang semangat banget itu..
    Semangat ya Mak.. Allah maha tau dan maha berkehendak. Peluk jauh :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyo yo mak, aku waktu itu semangat banget..Aku hanya ingin sharing, Mak.
      Sekarang, pasrah dan terus instropeksi. Hehehe berbalik banget ya kondisinya.
      Suwun supportnya :)

      Delete
  15. Tetep semangat ya Mba, Tuhan maha tahu yang terbaik :)

    ReplyDelete
  16. tetap semangat... pasti ada rencana Tuhan yang jauh lebih baik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, aamiin, makasih mbak Orin..

      Delete
  17. Mbak saya juga sedang menantikan 4 tahun masih menunggu semoga bulan ini mimpi kami dikabulkan. Mari mbak terus optimis... Saya tak akan memadamkan mimpi2 kami

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh, mbak Nunu juga to? Sy kira udah punya..
      Aamiin, semoga kita tetap semangat ya mbak..

      Delete
  18. Hi, Mb Piet! Salam kenal, saya nana. Ga sengaja terdampar (istilahnyaa hehe) di blog ini pas nyari-nyari info soal inseminasi di Depok. Saya sama sekali blank soal Depok dan rumah sakit untuk masalah fertilitas, bole berkomunikasi lebih lanjut untuk hal ini? Saya coba klik "contact" tapi entah kenapa ga nongol tuh form-nya. So sorry about the result ya...semoga tetep bersemangat. Saya aja ketularan semangatnya loh ini.
    Salam, nana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mb nana..bisa email saya ke pi23tz@gmail.com

      Delete
  19. Sabar ya, mbak.. sy baca blog ini smbil nunggu di HSG nih.. tetep smangat usaha dan berdoa yah, insyaallah dikabulkan Allah. Amin YRA ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waa, gimana mba hasil HSG-nya?
      Smg baik2 aja ya..aamiin

      Delete
  20. klo udh usaha dan berdoa tinggal pasrah aja mak... sy sempat diposisi yg sama,selama 6 thn bolak balik testpack,pijat,ke dokter dll.yakin mak,semua akan indah pada WAKTU'y,semangaattt....:*

    ReplyDelete
  21. mbaak pipiiiittt..
    kita memang sedang diuji kenikmatan untuk hidup berdua bersama suami saja.
    hayuk, mbaaak. kita nggak boleh menyerah! we are not alone.
    Mudah2an mbak pipit dan aku bisa segra dikaruniai keturunan ya mbaaak. Aamiin :) *bug hug buat mbaaaak*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih terharu tiap membalas komen di sini.
      Makasih Mba Nisa, peluk juga :)

      Delete
  22. ikutan nangis baca ini
    tetap semangaaatt

    ReplyDelete
  23. Ikut terharu mba. tetap semangat ya Mba :) tetap optimis ^^

    ReplyDelete
  24. Ikut tegang dan sedih mbak.. saya juga sedang ikhtiar buat bertemu dg c baby.. saya juga lg promil k DD, baru selesai pmeriksaan.. hasil hsg ku non paten kanan.. hikshiks.. tp kata doktrny msih bisa hamil normal.. saya nunggu alami dlu tp suami dah g sabar kynya pgn insem aja.. tp saya blm siap pgn berusaha alami dlu mdh2n Alloh segera mmberikn anugrah dan kepercyaan kpd kami.. ohiya salam kenal mba saya ine dr depok juga :)

    ReplyDelete
  25. Ikut tegang dan sedih mbak.. saya juga sedang ikhtiar buat bertemu dg c baby.. saya juga lg promil k DD, baru selesai pmeriksaan.. hasil hsg ku non paten kanan.. hikshiks.. tp kata doktrny msih bisa hamil normal.. saya nunggu alami dlu tp suami dah g sabar kynya pgn insem aja.. tp saya blm siap pgn berusaha alami dlu mdh2n Alloh segera mmberikn anugrah dan kepercyaan kpd kami.. ohiya salam kenal mba saya ine dr depok juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mba Ine, salam kenal ya.
      Aamiin bwt doanya. Semangat ya, Mba ^-^

      Delete
  26. Dear Mba Pipit,

    Tetap semangat ikhtiar & berdoa ya mba. Sudah coba Food Combining mba?
    Saya juga sedang ikhtiar FC dan olahraga teratur. Semoga kita segera dipercayakan amanah keturunan ya mba, Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya cuma sarapan buah +minum jus di pagi hari aja, Mba. Gak FC full.
      Oia olahraga teratur wajib tuh. Badan pegel klo ga olahraga.
      Aamiin Mba bwt doanya.^-^.

      Delete
  27. Mba Pipit Salam Kenal Ya.., Tulisan2 Mba..Sprti Cerminan Utk Hal Yg Sama, Yg Sedang Saya Jalani, Mba..Aku beneran Nangis nih.., Baca Doa Yg Mba Tulis " Hanya kebesaran-Mu yang saya harapkan. Hanya pertolongan-Mu melalui mereka yang saya pinta"..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mba Tita, salam kenal.
      Terimakasih utk atensinya.
      Ayo Mba, semangat ^-^

      Delete
  28. Halo Mbak Pipit, salam kenal ya.. kita punya masalah yang sama, baca tulisan Mba saya jadi merasa kalau saya nggak sendirian, dan saling berdoa untuk saling membuahkan kebaikan ya Mba, aamiin..
    maaf Mba saya mau tanya, itu biaya inseminasi di RS Bunda 2jt kah Mba? soalnya saya pernah baca dimana gt kalau insem itu mahal, bisa 10jt lebih. makasih ya Mba infonya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mba Kikka, salam kenal.
      Kasus saya, insemnya mendadak dan ga diprogram dari awal.
      Jadi wkt itu ada sel telur dan langsung ditawarin insem.

      Delete
  29. Loh uang insemnya hangus donk ya mbak. Brrti gada jaminan akan hamil ya mbak dari dokternya. Waduhhh,smga melalui usaha mbak, Tuhan melihat dan mengabulkan apa yg mnjdi kerinduan mbak dan suami yaitu memiliki keturunan. Di thn ini optimis ya mbak bs hamil dan pasti hamil ☺��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Helloow..mau program hamil yg paling canggih juga ga akan ada jamninan dari dokternya kalo pasti hamil. Itu semua allah yang menentukan. Yang penting kan kita sudah berusaha.

      Delete
  30. Hi Mbak Pipit,
    salam kenal ya.. Aku juga lagi promil di Morula RS Bunda dengan dr. Mira, Aku PCO juga dan kemarin udh sempet insem tapi gagal... insya allah mau lanjut lagi ke dr. Mira dan mau coba insem lagi bulan Maret ini.
    mudah2n kita semua bisa di berikan momongan tahun ini amin ya Allah.
    saya juga tinggal di depok di Jl. Gas Alam

    Semangat dan selalu optimis ya mbak..

    Bunga Arika
    arika_goodies@yahoo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, Mba Bunga Arika, salam kenal.
      Wah, sama-sama Depok juga, ya.

      Semoga sukses ya, Mbak.

      Delete
  31. Thanks buat info dan share pengalamannya mbak Pipit. Salam kenal ya, sy tinggal di depok cagar alam selatan. Hari ini rencana mau cek sperm suami. Baru tahap awal nih, ternyata msh panjang ya perjuangannya mbak..
    Semoga qta segera mendapat momongan. Aamiiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, Mba Rika salam kenal.
      Aamiin bwt doanya :)

      Delete
  32. Makasih mba pipit atas informasinya, saya juga baru tahap awal mba Rika Agustina untuk promil, kemarin sudah di USG Dan Cek telur semuanya normal, tinggal nunggu kalo belum hamil juga baru giliran suami buat analisis spermanya, ternyata proses panjang buat debay, smoga Allah mempermudah jalan kita, saya barengin dengan tetap bermunajat kepada Allah dengan sholat hajat 2 rokaat setelah sholat wajib, salam kenal mba pipit dan Mba Rika.

    ReplyDelete
  33. Salam kenal ka pipit .. waahhh ,,, ternyata prosesnya masih panjang bueneerr ya ?? Saya baru bgd tes awal bgd ... semangat ya .. thnx buat infonya .. sangat membantu sekali .. ternyata bnyak ya , yg sedang menunggu juga ...

    ReplyDelete
  34. Salut sama semangatnya. Salut sama seluruh ikhtiar.
    Terimakasih buat mau sharing setiap usahanya. Hiks..pengen grup berpelukan.

    ReplyDelete
  35. Salut sama semangatnya. Salut sama seluruh ikhtiar.
    Terimakasih buat mau sharing setiap usahanya. Hiks..pengen grup berpelukan.

    ReplyDelete
  36. Halo mba pipit...saya juga lg mencoba utk promil dokter setelah 1,2 tahun menikah. Dan lg baca2 ttg promil eh penasaran sm blog ini nih.
    MashaAllah, perjuangan bgt ya mba.. Smoga Allah segera memberikan kita 'amanah' ya mba.. Aamiin

    Btw gmn kabar mba? Apakah sudah Hamil atau masih berjuang? :)

    ReplyDelete
  37. Mewekk...
    Sedih ey.
    Saya sudah 10 bulan menikah,lagi promil, baca" artikel, ketemu sama ini.
    Semoga kita cepat di beri kepercayaan oleh Allah ya mbak.
    Kita sama mbak, setiap liat orang yang gendong anak atau yang perutnya gendut, selalu berdoa, semoga saya nanti bisa kayak gitu.

    ReplyDelete
  38. Mewekk...
    Sedih ey.
    Saya sudah 10 bulan menikah,lagi promil, baca" artikel, ketemu sama ini.
    Semoga kita cepat di beri kepercayaan oleh Allah ya mbak.
    Kita sama mbak, setiap liat orang yang gendong anak atau yang perutnya gendut, selalu berdoa, semoga saya nanti bisa kayak gitu.

    ReplyDelete
  39. baru ngeh ini artikel tahun 2014, huhuhu. btw, kalo boleh sharing, kakak iparku pun sama abang pingin banget punya anak, dan keluarga kadang mulutnya kan gak bisa dikontrol, tapi aku nguatin kakak, bukan menghibur atau apa, tapi emang nyatanya, nanti tepat pada waktunya, Allah akan kasih, mungkin emang nanti kakak sama abang bisa lebih jadi orangtua yang super buat anaknya, sekarang nikmatin masa pacarannya dulu. Percaya deh mbak, banyak doa yang mengalir, insya Allah nanti akan dikasih rezekinya, mbaknya jangan nangis terus, jangan sedih terus, sehat terus ya mbak sama suami, semesta memeluk dengan penuh kebaikan, jangan lupa sharing kalo kabar bahagianya nanti dikirim sama Allah, aamiin aamiin aamiin

    salam,
    ara

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Recent Posts

    Follow Me

    Page Views

    Copyright © Pipit Widya | Powered by Blogger
    Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com