Wednesday, May 07, 2014

Museum Ramen yang Unik

Lagi, postingan saya tentang mie. Kali ini tentang mie ramen. Sajian mie yang diberi kuah kaldu yang lezat itu sangat dinikmati di Jepang. Maka tak heran, untuk memanjakan pecinta ramen, dibuatlah museum.

Terletak di Shin Yokohama, maka museum ini bernama Shin-Yokohama Raumen Museum. Jika naik kereta, turun saja di St.Shin Yokohama lalu keluar di pintu utara. Cukup jalan kaki sekitar 5-10 menit ke arah museum tersebut.
Museum ini sangat unik. Dibangun pada tahun 1994, kabarnya merupakan amusement park bertema makanan pertama di dunia. Di sini, pengunjung bisa mengetahui sejarah dan aneka macam ramen di seluruh Jepang.

Tiket masuknya untuk anak-anak dan orang tua sebesar 100 Yen, sedangkan untuk orang dewasa (di atas 13 tahun) sebesar 300 Yen. 

Di lantai satu, pengunjung bisa melihat bermacam-macam koleksi tentang ramen. Selain itu, terdapat berbagai macam souvenir ramen yang bisa dijadikan oleh-oleh.

Koleksi Ramen di lantai 1
Di lantai basement, ada deretan kedai yang dekorasinya sangat unik. Kedai-kedai ini merupakan kumpulan restoran ramen terkenal di Jepang yang sudah tua dan berganti generasi. Interior kedai-kedai di sini dibuat menyerupai kota Jepang tahun 1958. Terasa sekali kunonya di sini. Dinding-dinding kedainya dibuat dari kayu. Bahkan, tempat untuk memesan mie memakai mesin yang kuno.





Jika teman-teman muslim dan ingin makan ramen di sini, ada beberapa kedai yang menjual mie non pork. Di mesin pemesan, akan terlihat tanda babi dicoret, yang menandakan mereka menjual mie tanpa babi. 

Lihat Tanda Babi Dicoret



Mie Ramen yang Lezat
Makan mie ramen asli Jepang, nikmat sekali. Apalagi dengan nuansa vintage, menjadikan ini sebagai pengalaman kuliner yang seru. Jika teman-teman ke Jepang, tak ada salahnya mampir ke museum ramen.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Recent Posts

    Follow Me

    Page Views

    Copyright © Pipit Widya | Powered by Blogger
    Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com