Friday, June 06, 2014

Yang Penting Nulis!

Ngeblog sebenarnya bukan hal baru bagi saya tetapi saya mulai kecanduan sejak Februari lalu. Dulu sih punya blog, tapi lupa alamat emailnya dan jarang banget menulis. Awalnya saya ngeblog karena ingin mengabadikan kehidupan di Jepang. Biar ada kenangannya eeee malah keasyikan.

Jujur, saya suka blog walking namun sebagai silent reader. Saya suka membaca tulisan teman-teman lalu tak sedikit yang blognya saya ikuti. Dari situ saya belajar banyak hal. Belajar menulis dan belajar tentang kehidupan. Ternyata banyak juga yang kisahnya hampir mirip dengan yang saya alami. Belajar kehidupan itu bisa di mana saja dan kapan saja karena ini tidak ada akhirnya. Jika kita sudah meninggal, baru tak bisa belajar kehidupan lagi.

Eh tapi dari BW tersebut, saya suka jiper sendiri soalnya tulisan saya biasa banget dan belum seinformatif mereka. Kalau sudah begini, jadinya malas mau menulis blog padahal ide banyak tapi susah keluar. Yang ada saya hanya bolak-balik BW dan mendengarkan lagu. Mentok!!

Dari BW saya juga tahu ternyata banyak juga blogger yang bisa mendapatkan uang dari blog. Siapa sih yang nggak pengen seperti itu? Pasti pengen dong yaaa. Hohoho ternyata ilmunya untuk menuju ke situ banyak tho. Saya harus banyak belajar dulu lah. Saya percaya bahwa sesuatu itu tidak datang begitu saja, semua butuh proses.

Eh tapi, saya ngeblog tujuannya bukan untuk mencari uang lho ya. Semata-mata murni hanya menyalurkan hobi dan menuangkan ke dalam tulisan. Jika sudah menulis, rasanya plong banget. Saya tidak peduli dengan page rank dan komen. Bagi saya, mendapatkan kepuasan dan kebahagiaan ketika menulis itu cukup. Toh, kalau bisa sampai ke tahap seperti para blogger yang top, saya anggap sebagai bonus.

Mempunyai branding atas blog sendiri tentu menjadi kebanggaan setiap blogger. Namun, jika menulis dari hati dan informatif itu suatu hal yang sangat membahagiakan bagi seorang blogger.

Menulis dan menulis. Itulah yang bisa saya lakukan. Ternyata menjadi blogger yang jujur lebih mudah dalam menuangkannya ke dalam tulisan. Menulis apa adanya. Tak perlu lah memikirkan hal-hal lain dulu, memposting dengan rajin maka dengan sendirinya pengunjung blog bertambah. Kasihan juga blognya kalau tidak dirawat, nanti banyak debunya. Ibarat rumah, maka saya akan mempercantik rumah saya dan tidak akan membiarkan berdebu.







2 comments:

  1. Waaah, jadi tau deh alasan pi23tz ngeblog!
    Iya, bener banget...menulis itu seperti menuangkan emosi. Setelah semua dituliskan, rasanya lega luar biasa...tapi kadang saya juga suka tidak ada mood atau terlalu malas, ujung-ujungnya blog dibiarkan tidak terawat :)
    Hehe, menulis seuai gaya sendiri kayaknya lebih menarik deh, saya aja yang baru 6 tahun ngeblog suka minder kok baca tulisan orang lain yang hebat-hebat...hehehe, beneeer...ujung-ujungnya adalah mematikan komputer dan langsung beralih baca buku :D

    ReplyDelete
  2. Ayo semangaatt. Kalo liat blogger keren emg suka jiper dan kadang suka pingin seperti mereka. Tp kadang itu membuat kita lupa bahwa menjadi diri sendiri itu lbh penting. Yips yg penting nulissss

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Recent Posts

    Follow Me

    Page Views

    Copyright © Pipit Widya | Powered by Blogger
    Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com