Wednesday, November 26, 2014

Jelajah Komplek di Depok

Baiklah, saya lanjutkan cerita sebelumnya ya. Jadi, ceritanya waktu puasa kemarin kami keliling komplek yang ada di Depok. Antara niat nggak niat sih mencari rumah. Ini ya beberapa komplek yang kami datangi :

1. Permata Depok Regency
Ini sih lokasinya lumayan ya soalnya dari stasiun Depok nggak jauh-jauh amat, kurang lebih 1 km. Kalau dari St. Depok bisa ngangkot D05 turun depan komplek terus ngojek. Grup Permata termasuk pengembang yang lumayan bagus. Pelayanannya ramah dan kualitas bangunannya lumayan. Komplek di sini sudah sold out tapi kayaknya masih melakukan pengembangan di area belakang.

2. Grand Depok City (GDC)
GDC rencananya mau jadi kota mandiri tapi kok sampai sekarang belum terealisasi ya. GDC ini kalau nggak salah sudah bolak-balik ganti developer. GDC terdiri dari banyak cluster. Lokasi kalau angkot agak susah karena harus oper ojek. Fasilitas yang ada di sekitar GDC ada Al-Azhar, Global Islamic School, Depok Fantasi Water Park. Harga mahal gilak relatif ya. Waktu jalan di sana, saya lihat GDC terus membangun cluster dan ruko baru tapi sayang banyak ruko yang mangkrak jadi nggak enak dilihatnya.

3. Jatimulya Eco Townhouse (JET 2)
Lokasi di daerah Jatimulya, dekat pasar Pucung. Ini merupakan proyek kedua setelah Juanda Eco Townhouse (JET 1). Hunian ini berkonsep 'green living'. Lokasinya dekat perkampungan. Rencananya kalau nggak salah bakalan dibangun sekitar 100-an unit tapi saat ini masih belum dibangun semua karena ada perizinan dari BPN yang belum turun.

4. Griya Pondok Rajeg
Lumayan bagus karena ini kompleknya besar dan udaranya masih adem. Saat ini masih melakukan pengembangan di area belakang. Apakah sudah sold out atau belum, saya kurang tahu.

5. Green Hill
Menurut kami, lokasinya jauuuh, di pucuk dan masuk wilayah Cibinong, Bogor. Areanya perbukitan, hawanya enak sih masih adem banget dan di pinggir kali. Ada fasilitas feeder bus.

6. Permata Green Cinere
Satu grup sama komplek nomer 1. Laris banget nih komplek karena lokasinya memang strategis. Pinggir jalan, dekat Kubah Emas, kalau mau ke Fatmawati juga dekat. Kayaknya sih sudah sold out. Tapi nggak ada salahnya googling dan telepon marketingnya.

7. Villa Casablanca
Lokasinya di pertigaan gitu antara ke Bedahan sama ke Limo. Kompleknya besar sih tapi herannya kok masih sedikit ya yang dihuni padahal pembangunannya dari 2012. Waktu ke sana, CS-nya cuek dan nggak ramah. Kami sempat keliling melihat rumah contoh. Dari segi harga, ini lumayan murah karena dengan luas sekian dan harga sekian di tempat lain nggak dapet.

8. Griya Sawangan Indah
Komplek ini di daerah Bedahan, Sawangan. Aselik, kami mupeng banget sama bangunannya karena bernuansa cottage Bali. Pengerjaannya bagus dan rapi. Sayang, fasum dan fasosnya dikit banget cuman GSG kalau nggak salah, ya. Daerah Bedahan masih sepi, tapi banyak banget komplek di sana. Tersedia hanya beberapa puluh unit saja selebihnya ruko. 

9. Widya Residence
Lokasinya dekat Griya Sawangan Indah. Kami nggak mampir karena teman kami tinggal di Widya Residence tapi yang di dekat Sawangan Permai. So, kami sudah tahu kualitas bangunannya. 

10. Pearl Garden Sawangan
Lokasinya di Bedahan, suami saya suka dengan fasum dan fasosnya karena bakalan ada kolam renangnya dan kebun buah. Tapi karena daerahnya masih sepi dan pasarnya cuma ada di hari Rabu, maka kami pikir-pikir lagi deh. Tapi kalau untuk investasi, oke banget daerah ini.

11. Bukit Mampang Residence
Lokasinya di Mampang, Depok. Masuk Gang Cemara yang ada di Jl. Pramuka. Sewaktu ke sana, masih belum dibangun, masih tanah kosong. Mungkin sampai tulisan ini dibuat masih banyak unit yang kosong.

12. Alam Persada Cemara
Sewaktu kesana, hampir sold out, tinggal beberapa yang kosong. Lumayan bagus bangunannnya, rapi dan tinggi dari jalan serta sudah cakar ayam. Kalau mau nambah tingkat, tinggal bangun atasnya saja.

13. Orchid Green Park
Komplek perumahan muslim, lokasinya di Sawangan, jauh banget dari mana-mana. Cuma lokasinya dekat sama wisata air Pasir Putih. Lokasinya masih sepi, harganya murah. Dindingnya batako plester. 

Nah, ternyata lumayan banyak ya jelajahnya. Itu pandangan saya dan suami terhadap komplek-komplek tersebut. Nggak ada maksud melebihkan atau mengurangkan karena saya hanya ingin sharing. Semoga ini bisa membantu teman-teman mencari rumah di Depok.


16 comments:

  1. Mbak, aku kemaren muterin yang komplek 1 dan 2. Yang 1..ajegile emang..suami naksir yang cluster paling belakang, yang ternyata malah deket ama pasar pucung, pangkalan ojek dan angkot. tapi ga jadi...realistis kalo harganya bkn megap2.
    Yang nomer 2 emang sold out, tapi kemaren dapat info dari kawan yg tinggal disitu kalo mereka ngembangin 4 unit baru sbg tambahan. Sayangnya...sistemnya diundi gitu. welehhh...
    Aku naksir yg no 3 loh, tapi kok ga nemu. padahal udah ke pasar pucung dan nyusurin cluster2 mini disekitar situ. haha...hasil akhir emang kudu melipirrrrr nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba, yg no.1 kayaknya ga deket pasar pucung deh.
      Yg deket psr itu yg no.2
      Kebalik ga sih mba komennya mb Nana?

      Hehehe kudu telaten mba kalo nyari :)

      Delete
  2. haha maap..iya mbak. GDC cluster puri insani yg deket pasar pucung. yg permata depok regency...sistem undian gitu buat 4 unit tambahannya...huhu. laku berats!!
    aku malah sempet naksir cluster mini,,,princess regency ato apa yakk...harganya murah dbanding GDC. tapi njenengan ga bakal naksir karena fasos dan fasum..ehm nihil hahaha

    ReplyDelete
  3. Kemaren abis muter2 juga cari rumah, akhirnya jadinya pilih villa casablanca. cman akhir2 ini jadi ragu soalnya deket sungai, takut meluap airnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya dipikirkan kembali Mas baik dan buruknya.

      Delete
    2. Akhirnya yang vila casablanca saya cancel, pilihannya jatuh ke vila rizki ilhami. perumahan islami letaknya pinggir jalan seberangnya telaga golf. Dengan harga yang hampir sama tapi dapat tanah lebih luas 120 meter.puas dech dengan luas tanahnya :D. Lebih asyiknya indent 6 bulan bisa di nego 1 tahun, jadi nyicil dp nya bisa lebih lama. Btw, yang punya blog jadi beli rumahnya di mana nie ?

      Delete
    3. Wah, sy malah baru tahu komplek tsb, mas. Alhamdulillah saya sudah inden utk rumah ke-2. Lokasinya di mana? Hehehe.

      Delete
    4. This comment has been removed by the author.

      Delete
    5. Lokasinya di jalan raya muchtar , sawangan depok.Jalan di lalui angkot depok - parung 24 jam, sangat strategis. Buat admin numpang naruh link yah, buat yang pengen info tentang villa rizki ilhami 2, silahkan bisa di lihat di www.perumahanmuslimdepok.com. mudah2an selain nambah teman bisa nambah rejeki, karena mereka punya sistem member get member.

      Delete
  4. Ini Mba pit yg dulu di semarang bukan sihhh? Aku fida mbak. Inget gak? *jangan2 aku salah orang lagi ya :D Pas banget nemu blog mbak, aku lg cari2 rumah daerah depok nih yg harga miring..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sy dulu di Semarang, sekarang tinggal di Depok.
      Maaf, sy lupa-lupa inget. Email aja say, kalo mau nanya detail :)

      Delete
  5. mak, aku malah udah beli rumah yang di the greenhill, awal oktober nanti pindah kesana. tapi nyesel gak nyesel juga sih secara udah terlambat juga. hiks.. buat yang mau beli di di greenhill kudu mikir berkali2 deh, pertama soal akses kendaraan umum, internet!, fasum dan fasos terakhir manajemen developernya yang bikin kekihhh. masa yang katanya mau bangun 600 rumah gak ada mesjidnya!. malah kolam renang lah ada. ckckck...
    btw jadi ambil rumah yang mana mak?
    owya, salam kenal ya,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mba salam kenal juga.
      Wooo saya malah baru tahu soal fasos dan fasumnya. Saya waktu itu di sana banyak kurang sregnya.

      Delete
    2. Saya kebetulan ambil di greenhill residence juga, masih pembangunan.. Ada plus minus nya.. Plus nya harga relatif terjangkau, DP fleksibel, tepi Sungai Ciliwung jadi suasana dan pemandangan yang asri.. Minus nya agak jauh dari akses angkot (namun ada jalan shortcut ke kalimulya), pelayanan/penanganan thd customer kurang profesional perlu peningkatan..

      Delete
  6. Wah saya mau ngambil di greenhill tapi bau bayar reservasi. Masih mikir karena aksesnya yang lumayan jauh. Saya baru tahu kalo cs-nya kurang profesional. Jadi gmn bagusnya ya?

    ReplyDelete
  7. Halo Mbak, makasih banget nih sharing perumahan di kawasan Depok. Mau tanya dong, perumahan mana ya yang letaknya strategis dekat dengan stasiun KRL dan relatif aman dan nyaman? Terima kasih banyak

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Recent Posts

    Follow Me

    Page Views

    Copyright © Pipit Widya | Powered by Blogger
    Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com