Thursday, January 01, 2015

Capeknya Naik ke Batu Caves

Liburan di Malaysia hanya bisa full dua hari saja. Rencana kami, pertama ke Batu Caves dan KL. Hari kedua ke Genting Highlands, dan hari ketiga jalan-jalan biasa karena pesawat take off siang. 

Sesuai rencana awal kami ke Batu Caves, bukit kapur dengan dikelilingi gua-gua. Di dalam gua juga merupakan kuil Hindu yang terkenal selain di India. Di sekitar Batu Caves ada beberapa kuil Hindu yang selalu dijadikan tempat ibadah. Tak heran, banyak wisatawan India yang datang ke sana. Selain berwisata mereka akan beribadah di sana. 

Dari St.KL Sentral kami membeli tiket langsung ke Batu Caves. Karena saat itu hari kerja, MRT penuh. Untung perjalanan dari KL Sentral ke Batu Caves tidak terlalu lama.

Setiap orang pasti akan terpana melihat patung besar yang ada di luar gua. Patung Dewa Muruga dengan tinggi sekitar 42,7 meter, diklaim sebagai Patung Muruga tertinggi di dunia. 



Untuk masuk ke dalam gua, pengunjung harus menaiki 272 anak tangga. Kebayang dong ya, kami yang sudah capek, belum mandi, dan sarapan seadanya harus naik tangga setinggi ini. Tapi, seru kok.


Di dalam gua hanya ada kuil dan beberapa penjual souvenir. Karena kebetulan waktu itu hari kerja, jadi lokasi gua ini sepi sekali. Mungkin di hari besar agama Hindu, tempat ini bakal rame karena Batu Caves merupakan tempat paling suci bagi penganut Hindu Tamil di Malaysia.

Di Dalam Gua

Selain banyaknya burung merpati yang ada di lokasi Batu Caves, ada juga kera yang lucu. Meski terlihat lucu, kadang-kadang kera ini juga mengganggu lho. Mereka suka merebut dan mencuri barang bawaan pengunjung. Jadi hati-hati ya!





Setelah masuk ke gua, terus mau ngapain lagi? Hehehe sempet bingung juga karena tidak menyangka kalau di Batu Caves cuma butuh waktu sebentar. Ya sudah, kami memutuskan balik lagi ke KL Sentral sambil mencari info keliling KL gratis

6 comments:

  1. Asiknyaaaa yang lagi (atau habis?) liburaaan. Pengen ah suatu saat ke sana jugak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah lama Mas, Agustus kemarin ke sananya.
      Ngendon di draft lama buanget ^-^

      Delete
  2. Pernah liat ini waktu nonton Asia's Next Top Model, Mbak.. Hihihi.. Banyak monyetnya ya :D

    ReplyDelete
  3. kalo ke batu cave minimal berapa lama ya kak?

    ReplyDelete
  4. kalo ke batu cave minimal berapa lama ya kak?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Recent Posts

    Blog Archive

    Follow Me

    Page Views

    Copyright © Pipit Widya | Powered by Blogger
    Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com