Thursday, January 01, 2015

Keliling di KL Gratis, Bisa!

Habis dari Batu Caves, saya dan suami jadi bingung. Mau kemana pagi dan siang ini? Setelah bertanya kawan yang tinggal di Malaysia, akhirnya suami mengajak saya berkeliling KL naik GO KL Free Bus. Fasilitas gratis ini sudah ada sejak September 2012. Kalau mau hemat keliling KL, teman-teman bisa naik bus ini. Lumayan irit kan?


GO KL Free Bus warnanya ungu muda. Meski warnanya sama, bus ini ada dua jenis yakni yang purple line dan green line. Bagi pemula seperti kami, bus ini membingungkan karena warnanya sama tapi tujuannya berbeda. Makanya kami sering kesasar. Masing-masing bus beroperasi mulai jam 6 pagi sampai jam 11 malam, setiap hari. Interval waktu kedatangan sekitar 5-15 menit tapi ini tergantung kondisi jalan juga, macet atau tidak. Kami pernah menunggu bus gratis ini di Pavilion lama banget karena macet. Saking lamanya akhirnya kami naik MRT. Untuk informasi selengkapnya bisa dibuka webnya GO KL.

Kami keliling melihat KL Tower, ke Petronas, Pasar Seni, dan ke China Town.



#Pasar Seni atau Central Market

Naik GO KL dari KLCC kami menuju ke Pasar Seni. Karena merupakan pemberhentian terakhir, kami santai saja. Untuk ke Pasar Seni atau Central Market, cukup berjalan kaki 5 menit dari pemberhentian bus. Central Market dibangun sejak tahun 1888. Di Central Market, setiap lorongnya diberi nama unik misalnya Lorong Kelapa, Lorong Kolonial, dan Strait Chinese. 

Di pasar ini berlaku tawar menawar. Barang yang dijual beraneka ragam mulai dari pakaian, cendera mata, barang seni, dan makanan. Di bagian luar Central Market ada gerbang berbentuk layang-layang namanya Kasturi Walk, yang merupakan perluasan dari pasar ini. 

Kasturi Walk



#China Town

Sangat mudah menuju China Town atau Petaling Street. Kalau dari Pasar Seni tinggal jalan saja sampai ketemu gapura khas China. Tidak jauh kok jalannya. Banyak makanan dan oleh-oleh khas Malaysia yang dijual di sini. Jangan takut untuk menawar barangnya. 

6 comments:

  1. Hik! ngirrii ...kenapa ya, Jakarta nggak bisa punya Bis gratis kyk gitu? Meski sedikit dan hari2 tertentu nggak apa2! Bandung sudah bisa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya di Sudirman-thamrin udah ada Mba yg gantinya motor ga boleh lewat..

      Delete
  2. Jakarta ada kok bis gratisan. Beberapa kali lihat ngider di daerah Thamrin. Cuman mungkin emang jauh banget kalo dibandingin ama yang di KL. Makasih Mba Pipit infonya siapa tahu nanti beneran bisa ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhhhmm kayaknya ada yang mau prepare ke sana nih ^_^

      Delete
  3. Wah seru yaa. Jakarta baru ada bus tingkat tapi rute dan jadwalnya terbatas. KL lbh ramah visitor ya keliatannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba bener..
      Smg Jkt bisa lbh baik ya..

      Delete

Powered by Blogger.

Recent Posts

    Blog Archive

    Follow Me

    Page Views

    Copyright © Pipit Widya | Powered by Blogger
    Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com