Nonton Liziqi

Saya tahu Liziqi dari postingannya Mba Noni. Habis baca postingannya langsung kepo buka YouTube dan sukaaaa banget sama Liziqi. Auto subscribe, haha.

Sekarang YouTube udah kayak acara televisi, kan. Isinya artis yang jadi YouTuber, hahaha. Konten mereka mayoritas hampir sama. Ngeprank sana-sini, ngobrol, dan kolab sama artis lain.

Bosan juga kalau melihat konten-konten seperti itu. Etapi tergantung kitanya sih mau nonton konten seperti apa. Banyak pilihan kok di YouTube.

Di saat lagi bosan itulah saya nemu Liziqi.  Gadis ini memang anomali di tengah kehidupan modern yang serba instan. Udahlah dia cantik, hidupnya sederhana tapi asyik, dan videonya bikin saya betah nonton berkali-kali.

Diambil dari YouTube Liziqi

Liziqi tinggal bersama neneknya di sebuah desa di China. Desanya tenang dan cantik banget. Kita bisa tahu keadaan desanya tiap musim. Di videonya, Liziqi menceritakan keadaan desa dan aktivitasnya tanpa banyak omong.

Saya heran kok ada ya gadis seperti Liziqi di zaman kayak gini. Hampir perfectlah dia karena bisa apa aja. Secara dia kan apa-apa mengerjakan sendiri dari nol.

Dia bisa menanam, membajak sawah, mencangkul, memasak, nyari tanaman di hutan, bikin wine, menyiapkan bambu lalu bikin sofa, menjahit, bikin baju sendiri.  Semua itu dilakukan dengan cara tradisional China. Gila, saya membayangkan aja udah nggak sanggup, hahaha.


Video-videonya Liziqi bagus banget. Mulai dari pengambilan gambarnya, musiknya, editingnya, dan warnanya. Kayaknya Liziqi menyewa orang yang profesional supaya videonya maksimal. Sampai-sampai melihat Liziqi memasak kok asyik bener. Padahal dia cuma mengambil baskom, nyalain tungku, mengiris sayuran, dan menumis. Semuanya kayak ada iramanya dan indah banget. Terus pas lihat makanannya jadi ikutan laper, haha.

Eh, begitu masak sendiri kok ya gitu-gitu aja. Masak pakai daster, bumbunya itu lagi-itu lagi, terus hasil masakan sendiri ya gitu deh. Kalau prinsip saya, yang penting kenyang, hahaha. Beda bangetlah kalau dibandingkan sama Liziqi, hahaha.

Saya terharu waktu nonton episode Liziqi bikin matras untuk neneknya. Untuk bikin matras ini, Liziqi menanam biji kapas dulu, memindahkan bibit tanaman, memanen, dan bikin matrasnya dikerjakan sendiri pakai tangan. Kelihatan dia sayang banget sama neneknya.

Nonton Liziqi enaknya pas mau tidur. Bikin hati tenang, happy, dan relaks. Ah, sudahlah. Mendingan nonton Liziqi sendiri aja deh. Semoga suka, ya.^_^


19 comments

  1. Baru kemaren aku nonton jason food memories atau axian fokd adventure yg ngulas makanan2 penuh memori di asia tenggara tapi adaptasi dari tv kabel asian food channel ke yutub dari program full time living yang kelewat pas aku ga nonton di tvnya, jadi aku buka lagi di yucuuuuwb...biasa aku mah klo program yg ngulas makanan beserta filosofinya auto nonton hahah,

    Eh ini tambah 1 list lagi, wokeeey capcus takkepoin liziqi, secara aku klo nonton yang serba neycural pemandangannya berasa tentrem hati ini...
    Tur nek liat pemandangan yg serba alam pedesaan mengingatkanku pada film anime My neighbour totoro yg setting rumahe pedesaan dekat hutan dg pohon geday geday hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah wah baru tahu kalau ada channel yang membahas makanan memories. Kayaknya keren tuh karena juga bahas filosofinya.

      Semoga suka ya nonton Liziqi :)

      Delete
  2. Wew, berasa kayak dibawa ke dimensi lain, hahaha. Suasana pedesaan, dipadukan dengan aura Liziqi yang cantik menawan dan hemat bicara, bikin asyik nonton.

    Kayaknya Indonesia perlu juga nih ya kayak begini. Abisan bosen sekarang liat yutub isinya skandal, prank dan clickbait mulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bener banget kayak berada di dimensi lain nonton Liziqi, hahaha.

      Oia, bisa aja lho YouTuber kita yang kayak gini. Ga harus sama sih tapi mungkin hampir mirip.

      Delete
  3. AKu keknya pernah nonton karena ada yang share di Facebook.
    Lumayan jarang buka Youtube kecuali mencari sesuatu buat alat belajar Zafa :D
    Ga tau ga punya waktu atau kebanyakan gabut hahahhaha.

    AKu tuh dalam pikiran juga ada keinginan untuk apa-apa sendiri, bahkan aku ngebayangin bikin sprei, taplak meja, sama pernak pernik rumah sendiri, bahkan udah beli mesin jahit tapi endingnya sampai udah 5tahun itu kardus mesin jahit belum dibuka, ya ALLAH.....

    Beneran, Liziqi ini panutan ya....udah cantik tapi mandiri banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga jarang buka Fb, mba. Sekarang seringnya YouTube. Hehe.

      Mba, ternyata bisa bebikinan macem2 juga to? Wah, hebat. Ayo yo mesin jahitnya dibuka biar ga banyak debunya, hehe.

      Delete
  4. saya baru tau malah ada film ini hehe. menarik jugaa

    ReplyDelete
  5. Saya juga suka mba, video-video yang menenangkan dan buat rilex hihi :D

    Kalau di variety show Korea, seperti Hyori Bed & Breakfast, Hostel in Spain atau Coffee Friends, hehe yang sejenis itu bisa membuat saya tenang. Lumayan untuk healing habis sibuk aktivitas di siang hari :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaan, mba. Badan dan hati benar2 rileks ya.

      Wah, udah saya kepoin channelnya. Suka yang Coffee Friends. Makasih, mba.

      Delete
  6. Aku baru tahu tuh ada yang namanya Liziqi, kudet banget ya mbak Pipit.

    Mungkin karena aku orangnya ngga terlalu suka sama yang viral² gitu. Aku jarang buka YouTube karena kuota internet nya terbatas, jadinya harus ngirit biar cukup sebulan.😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kayak gw bang, internet tipis banget, 2.5 gb di cukup2pin buat sebulan wkwk :D

      Delete
    2. @Mas Agus: saya sebelumnya juga ga tahu, kok Mas. Gara2 sering main ke blog orang lain jadi bisa nambah info, hehe. Gapapa, Mas. Semoga dengan begitu blognya tetap diupdate ya.

      Delete
    3. @Mas Khanif: Hehehe, saya juga sempat kayak gitu. Karena di sini ada wifi jadi dipuas-puasin.

      Delete
  7. gw setuju banget, konten artis di youtube ngebosenin wkwk.. btw gw udah pernah lihat sih vidionya yang memasak ala pedesaan gitu, dan memang kreatif :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh benarkah bang? Ntar aku coba cari WiFi gratis dulu buat nonton nya. Semoga saja nemu free WiFi.😀

      Kalo aku malah jarang nonton berita artis kang, mendingan buat blog walking.😁

      Delete
    2. @Mas Khanif: Iya, soalnya konten artis hampir sama semua kayak ikut-ikutan gitu.

      @Mas Agus: Bener, Mas. Buat blogwlaking aja. Udah, itu lebih asyik, haha.

      Delete
  8. Bicara soal Liziqi gadis china yang saya bingung semuanya serba bisa itu orang...Yaa memang menarik sih cuma ada sedikit ane saja..😊😊

    Entah trik atau memang benar adanya yaa tetap bingung saya.🤣🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, itu dia. Dia bisa apa aja. Kayaknya bener deh kan ada videonya. Saya mikirnya gini, kalau taping ada berapa banyak ya biar bisa dapat gambar yang bagus gitu.

      Delete