Kesan Pertama

Kata banyak orang, kesan pertama itu penting karena akan menentukan kelanjutan hubungan kita dengan orang lain. Hm, padahal selama ini banyak banget orang yang memberikan kesan pertama yang negatif tentang diri saya, hahaha.

Iya, teman-teman nggak salah baca kok. Banyak banget yang bilang waktu pertama kali melihat saya itu orangnya judes, galak, dan pendiam. Sebentar, saya mau ketawa dulu, hahahaha.

Yang pertama kali ngomong kalau saya galak dan pendiam justru sahabat saya waktu SMP. Katanya dia pernah takut mau ngomong sama saya karena muka saya yang galak.

Jujur aja waktu sahabat saya bilang seperti itu, saya kaget banget.

Masak sih muka saya galak dan kelihatan pendiam?🤔

Seiring berjalannya waktu, ternyata banyak banget yang bilang seperti itu. Bos saya waktu zaman masih kerja juga bilang seperti itu. Padahal bos tersebut terkenal galak juga, lho. Hm, jadi muka saya segalak apa sih?

Makin lama saya udah biasa dibilang judes, galak, dan pendiam.  Udah kebal, haha.

Setelah berteman dan banyak ngobrol akhirnya orang yang kenal sama saya bilang kalau muka saya menipu, hahaha. Makin lama berteman katanya saya orangnya bawel dan suka bercanda. Kalau  teman yang tahu saya banget malah bilang kalau saya orangnya agak gila.🙄

Pixabay

Hm, jadi gini.

Saya memang termasuk orang yang agak susah beradaptasi dengan lingkungan baru. Jika berada di lingkungan baru, saya lebih banyak diam, menyendiri, dan cenderung pasif.

Yah, saya masih mencari celah untuk bisa membaur dengan yang lainnya. Jika sekiranya ada teman yang mengajak ngobrol dan cocok, biasanya kami bakal berteman. Pertemanan tersebut bisa jadi akan bertahan lama karena saya termasuk orang yang menghargai persahabatan.

Saya juga heran kenapa ya banyak yang bilang saya galak? Apa saya benar-benar galak?

Hm, kayaknya iya, hahaha. Saya cenderung tegas dan galak kalau ada yang nggak beres atau nggak sesuai dengan apa yang saya inginkan.

Tapi itu duluuuu. Sekarang udah agak berkurang galaknya, hahaha.

Terus, apakah saya pendiam?

Hm, ya enggaklah. Diam dari mana? 😅

Yah, mungkin karena baru kenal jadi saya agak menjaga jarak. Nggak mungkin juga kalau baru kenal saya bakal ngomong terus-terusan.

Sebenarnya gampang kok untuk bikin saya nggak diam. Cuma diajak ngobrol aja maka saya bakal ngomong dan dijamin nggak pendiam lagi, hahaha.

Makanya saya juga heran sama teman-teman yang bilang kalau kesan pertama berbeda banget sama aslinya. Jangan menilai orang dari luarnya aja dong, hehehe.

Selain kesan pertama yang berbeda dengan aslinya, banyak juga orang yang salah menebak usia saya. Kalau ini agak narsis ya.

Orang yang baru kenal banyak yang menyangka kalau saya masih berusia 25-an. *guyur SK II 😅

Weeeh, kalau ini bolehlah biar saya awet muda, hahaha. Padahal saya udah nggak semuda itu.

Kejadian ini saya alami lagi beberapa bulan yang lalu. Saat saya akrab dengan teman baru dari Indonesia yang tinggal di Kannai. Saya cuma senyum saat dia tiba-tiba bilang seperti itu, hahaha.

Iya, saya lagi kangen sama teman-teman yang tinggal di Kannai jadi bikin postingan ini.😂

Kalau boleh tahu, apa kesan pertama orang lain terhadap dirimu? Ceritain dong.😊


11 comments

  1. E tapi pancen og, kadang aku ada beberapa momentum pas ngebaca tulisan mb pipit untuk tema tema tertentu misale nulis opini tentang mengomentari sifat2 manusia di sekitar lingkungan terkesan agak sedikit judes hahahhaha #ditabok mb pipit,

    Tapi bener sih, aku juga ngiranya mb pipit iki pantarane aku lho, ya usia usia awal 20 an lah #ditabok maneh ahhahah, e bener ding aku ngiranya emang waktu itu mb pit umur2 25 something, ahhahahah

    Kalau kesan pertama orang ke aku apa ya, kayaknya aku dicap sebagai anak yang penakut, ragu ragu, n kadang sedikit agak lola hahahha padahal ya asline aku banyak pengetahuan loh ahahaha #shombong amat ya gw hahahhah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nitaaa, kok bisa tahu gitu sih dari tulisan padahal aku nulisnya perasaan nggak galak deh, hahahaha. Cuma perasaan aja sih. Nggak kok aku nggak nabok. Aku nggak galak kok, ahahaha.

      Lah, kok bisa nebak umurku 25an cuma dari tulisan, gimana caranya? Aku penasaran, ahahaha. Nggak nabok kok, enggaaakkk, ahahaha.

      Kalau kesan pertamaku ke kamu itu malah ceriwis dan orangnya perhatian karena tahu secara detail. Dan kalau pengin tahu sesuatu kayaknya harus tahu komplit biar puas infonya. Eh bener nggak sih ini? Jangan ditabok ya, Nit. Ahahaha.

      Delete
  2. Kalo aku, kesan pertama ku kata orang lain biasa aja, ngga ada yang spesial karena memang orangnya biasa-biasa saja, lha memang aku rakyat biasa.😂

    Jangan menilai buku dari sampulnya begitu kata orang, mbak Pipit yang kelihatannya galak dan pendiam kalo diajak ngobrol juga suka bercanda kan.

    Eh, tapi ada juga sih temanku yang orangnya pendiam, dia acuh tak acuh sama lingkungan sekitarnya, tapi kalo diajak ngobrol dia malah rame.😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kesan pertama saya sama Mas Agus kayaknya orangnya suka bercanda dan ramah.

      Nah, saya juga gitu kayak temannya Mas Agus.

      Delete
  3. Berhubung belum pernah ketemu mba secara langsung, jadi cuma bisa merasakan kesannya mba Pipit dari tulisan-tulisan mba, dan menurut saya, mba Pipit itu tegas :D ehehehee ~

    Kalau pendapat orang saat pertama kali ketemu saya, hmmm saya kurang tau juga, jadi sadar nggak pernah tanya pendapat orang soal saya kecuali mereka yang bilang sendiri tanpa ditanya tapi saya lupa apa yang mereka bilang :)))) tapi satu yang saya tau, saya terkenal di circle saya sebagai orang yang sangat pendiam dan minim bicara mba ahahahaha. Terus meski saya suka menulis, tapi saya nggak suka texting. Pokoknya di mata mereka, saya aneh bin ajaib :"""D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha, makasih, Mba. Iya sih saya tegas apa malah galak ya, hahahaha.

      Hm, kalau kesan saya ke Mba, orangnya nggak mau show off, elegan, misterius, pendiam tapi diam-diam memperhatikan secara detail, dan suka menyimak. Ehehehe, maaf mba, kalau kurang berkenan.🙏

      Delete
  4. Kesan pertama kurasa didada...Mungkinkah ini namanya Cinta..Haahaaa!!..🤣🤣🤣


    Berarti mbak pipit sama kaya aku...Orang baru kenal aku meski udah sebulan ogah macem2...Katanya orangnya jutek & Galak.😊😊

    Padahal aku humoris orangnya. Cuma yang sudah2 yaa begitu kesan pertama orang kenal aku baik wanita atau pria mungkin enggan berbuat macem2 meski sudah saya pancing2 bercanda tetap saja canggung.🤣🤣🤣🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaakk itu lagunya Uta Likumahuwa. Saya suka lagunya, hahaha.

      Nah, betul Mas. Ogah macem2 duluan kayak lihat2 sifat orang lain gimana dulu ya.

      Delete
  5. kalau saya, sebelum ada medsos, semua orang takut sama saya, soalnya memang wajah saya judes, khususnya sebelum mengenal alis.
    Dulu alis saya tajam banget, kalau lagi diam dan mikir, kayak wajahnya ibu tiri ngamuk hahahaha.

    Tapi setelah ada medsos, ketemu semua teman baru yang udah pernah ketemu interaksi di medsos udah nggak takut lagi ama saya.

    Etapi sejujurnya saya juga sama, saya sering cenderung diam kalau ada lingkungan baru, agak malu kalau bergabung duluan, tapi bakalan manis banget kalau diajak ngomong hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok emang mbak Rey jadi ibu tiri..🤣🤣🤣

      Jadi nggak perlu lihat wajah lagi 100% cocok banget.🤣🤣🤣


      Gw kabur aja dah dari pada ibu tiri murka ntar..🏃🏃🏃🏃🏃‍♀️

      Delete
    2. @Mba Rey: kalau kesan saya sama Mba Rey, orangnya tegas. Sebenarnya suka bicara karena postingan blognya panjang. Kayak saya juga sih, mba, tooosss.

      Bener mba, saya juga canggung banget kalau mau gabung di lingkungan baru. Dan suka diajak ngobrol duluan, hehehe.

      @Mas Satria: waduh, saya nggak ikut-ikutan ah. Hehe.

      Delete