Ngomongin Jerome Polin

Yuk, ngomongin Jerome Polin. *kemudian gelar tikar dan nyiapin camilan.😚

Minna san, konnijiwaaa..

Kalau mendengar nama Jerome Polin, apa sih yang terlintas di pikiran kalian?

Matematika?
YouTuber?
Jepang?
Waseda Boys?
Nihongo Mantappu?

Ada lagi? 

Cakep? 😆
Pinter?
Medhok? 😁
Batik?
Indonesia? 😍

Wih, kayaknya banyak ya untuk mendiskripsikan Jerome.

Saya tahu Jerome Polin sekitar setahun lalu saat saya lagi kecanduan Instagram. Waktu buka search engine di IG, anak ini kok muncul terus. Siapa sih Jerome Polin?

Setelah baca caption sana-sini akhirnya saya buka akunnya dan langsung tertarik.  Hm, kesan pertama saya ke Jerome sih, dia cakep.😁  Terus saya penasaran karena dia tinggal di Jepang.*penting banget nih!😂

Eh, nggak tahunya keponakan saya juga follow dia. Kayaknya dia duluan yang jadi follower, haha. Keponakan saya sering komen dan like postingan Jerome di IG deh, hehe.

Selain sebagai selebgram, Jerome juga dikenal sebagai YouTuber. Akunnya Nihongo Mantappu udah terkenal banget di Indonesia. Makin lama ngikutin YouTube-nya, saya jadi tahu kisahnya Jerome Polin.

Saya makin kagum dan mengakui kalau anak ini sangat pintar. Nggak cuma pintar akademis tapi juga pintar bersosialisasi, bikin konten, dan mencari uang peluang.

Eh, barangkali kalian ada yang belum tahu Jerome Polin? Dari tadi saya kok kayaknya menggebu-gebu nyeritain dia. Kenalan dulu yuk sama Jerome Polin.

Gambar dari Twitter

Jerome Polin itu siapa?

Jerome berasal dari keluarga yang biasa aja. Papanya pendeta dan ibunya seorang ibu rumah tangga.

Dari SD hingga SMP, Jerome belajar di sekolah swasta berkat beasiswa. Teman-teman sekolahnya banyak yang berasal dari keluarga berada.

Tiap masuk sekolah setelah liburan, teman-temannya banyak yang cerita habis liburan dari luar negeri. Karena kondisi keluarganya yang sederhana,  Jerome nggak mungkin bisa ke luar negeri seperti temannya. Dia pengin merasakan di luar negeri itu seperti apa.

Lama kelamaan Jerome bertekad suatu saat nanti dia akan kuliah di luar negeri. Makanya dia belajar keras supaya bisa dapat beasiswa full. Kalau beasiswanya cuma separo, dia nggak akan sanggup untuk memenuhi biaya hidup di luar negeri.

Jerome sempat diterima di Nanyang University tapi sayang beasiswanya nggak full. Akhirnya dia mendapat beasiswa full dari Mitsui Bussan untuk melanjutkan S1 Matematika Terapan di Waseda University.

Wah, beasiswa ini susah banget lho ditembus. Katanya sih yang daftar memang orang-orang yang pintar dan persaingannya sangat ketat.

Di video yang menceritakan kisahnya mendapat beasiswa, kelihatan banget Jerome seorang pekerja keras. Kalau dia pengin sesuatu biasanya dia akan berjuang mati-matian supaya bisa terwujud.

Kepoin juga videonya Jerome yang menceritakan perjuangannya  belajar bahasa Jepang. Dari yang awalnya nggak bisa sama sekali sampai dia lulus N1. Wah, otaknya emang tokcer banget nih.

Sekarang kelihatan ya kerja kerasnya. Follower di Instagram dan Twitter banyak banget. Dan yang subscribe YouTube-nya udah 2 jutaan. Video-videonya juga banyak yang nonton. Apalagi kalau bareng Tomo atau Waseda Boys. Wes, fans garis keras pada nonton dan komen, hahaha.

By the way kalau nonton Waseda Boys saya kok malah ingat sama F4, ya. Itu lho gank-nya Tao Ming Tse di Meteor Garden.😂

Eh, tapi memang saat ini Jerome termasuk influencer muda yang berpengaruh di Indonesia. Selain followernya banyak banget, kontennya Jerome juga positif. Semoga anak-anak milenial yang jadi fans kamu bisa ketularan energi positif dari kamu ya, Jer.

Kalau Jerome lagi mudik ke Indonesia, fansnya banyak yang nunggu. Sekarang Jerome udah jadi artis. Sering ngadain jumpa fans di berbagai kota dan yang datang banyak banget.

Jerome memang pintar sih. Ketika masyarakat banyak yang menyukai kontennya, dia dan kakaknya mengatur kerja sama dengan berbagai brand. Dari bikin buku, bintang tamu di berbagai talk show di televisi, dan ngadain jumpa fans. Semua itu ada peran besar dari kakaknya yang merangkap sebagai managernya dia.

Kerja keras Jerome saat ini udah ada hasilnya. Pendapatan dari adsense YouTube berapa coba? Belum lagi penawaran-penawaran kerja sama dari berbagai brand. Oia, dia juga pernah kerja sama dengan kementerian luar negeri Jepang. Keren!

Ya, dia memang pintar bikin konsep untuk akun media sosialnya.

Oia, kamu di Jepang kuliah apa bikin konten sih, Jer? 😂

Video-video Jerome memang menarik sih karena menceritakan kehidupan di Jepang. Nggak cuma sebagai mahasiswa tapi juga hal-hal kecil di sana. Mungkin bagi orang Jepang, hal ini biasa aja. Tapi bagi orang Indonesia, videonya informatif dan sangat menarik.

Tahu sendiri kan Jepang udah kayak Singapura kedua bagi Indonesia. Eh, serius lho ini. Banyak banget orang Indonesia yang liburan ke Jepang dan menjadikan  Jepang sebagai tujuan wajib liburan setelah Singapura, hahaha.

Saya suka dengan videonya Jerome Polin karena dia selalu mengenalkan Indonesia ke teman-temannya. Secara nggak langsung, ini jadi promosi wisata dan budaya bagi Indonesia supaya lebih dikenal oleh orang asing.

Waseda Boys. Gambar dari IDN Times
Baru-baru ini saya menonton video Jerome yang lagi ke Indonesia bareng Waseda Boys. Terutama yang episode makan nasi Padang.  Seru banget deh nonton video ini.

Melihat ekspresi orang Jepang waktu  lihat pegawai restoran membawa piring yang banyak di tangan, makan rendang, kremesan, nyobain kuah gratisan, dll. Saya ketawa saat melihat mereka makan nasi Padang pakai tangan. Indonesia banget niihh. Lucu tapi menarik buat dilihat.😆

Terus ada juga video yang bikin saya terharu.

Coba deh lihat video Waseda Boys bikin meet and greet dadakan di Malang. Jadi Jerome bikin insta story tentang meet and greet tersebut. Tahu nggak sih, baru 30 menit posting insta story, fansnya yang datang udah ribuan. Padahal Jerome nyiapin nasi box cuma untuk 250 porsi. Ternyata yang datang di luar dugaan. Ckckckck..

Yang bikin terharu yaitu saat Waseda Boys lari-lari nyamperin fans yang datang. Mereka senang karena ada juga fans yang datang di acara yang benar-benar dadakan. Biasanya fans yang nyamperin idola kan ya. Lah ini kebalik, hahaha.

Jerome memang hebat sih. Selain cakep, pinter secara akademis, dia juga pinter nyari duit bikin konten. Jadi paket komplitlah anak ini.

Kalau zaman kuliah saya dulu, anak ini madecer, masa depan cerah, hahahaha. 

Jerome Polin masih muda tapi punya pengaruh besar bagi followersnya. Dia nggak perlu pansos supaya terkenal. Dia terkenal karena kepintarannya. Dan itu adalah idola yang sesungguhnya.

Jerome, semoga cita-citamu untuk menjadi menteri pendidikan Indonesia bisa terkabul. Terus bikin konten yang asyik ya, Jer.🤗

Ada yang suka sama Jerome Polin juga nggak sih? 😁


15 comments

  1. Wah mba Pipit bahas Jerome Polin :))

    Saya pernah bahas sedikit juga soal Jerome hahaha, waktu itu saya bilang kalau mungkin, 20 tahun ke depan, Jerome bisa jadi salah satu generasi yang memegang peranan penting di Indonesia. Seperti mimpinya untuk jadi menteri pendidikan, semoga bisa tercapai apa yang dicita-citakan :D menurut saya pun Jerome ini anak yang cerdas, dan meski terkenal serta memiliki fans yang banyak, tapi Jerome tetap menomor satukan pendidikan. Saya rasa, itu berkat peranan penting orang tuanya yang membangun mental dan karakter Jerome hingga bisa seperti sekarang :> dan saya salut dengan prinsip yang Jerome pegang hehe.

    Semoga influence baik dari Jerome bisa membawa anak-anak Indonesia lainnya ke arah yang lebih baik ya mba, agar semakin banyak anak-anak pintar di Indonesia yang bisa saling mendukung dalam berjuang untuk membangun negara <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbaaa, saya masih inget postingan mba soal optimisme untuk Indonesia di masa depan, hehe.

      Iya, Jerome menomorsatukan pendidikan meskipun dia udah terkenal. Kayaknya anaknya juga ramah dan rendah hati banget ya.

      Semoga banyak anak muda lain yang bisa menginfluence teman2 milenial untuk jadi lebih baik. Jadi medsos isinya juga baik.

      Delete
  2. Maafkan saya yang kudet mbak Pipit, karena terus terang aku baru kenal Jerome Polin. Yang aku bingung, Jerome Polin itu orang Indonesia apa Jepang sih? Sepertinya orang Indonesia ya, soalnya namanya Jerome Polin, coba orang Jepang, mungkin namanya Takashi Mura, atau Kaburaza.😅

    Saya ngga tau karena memang cuma main blog dan FB saja, FB juga jarang. Kalo YouTube malas soalnya ngabisin kuota, kalo IG malah ngga punya.😂

    Eh tapi menginspirasi juga ya, jika Jerome ingin sesuatu pasti dia berupaya keras untuk mencapai, misalnya mau beasiswa ke Jepang maka dia mati-matian belajar.😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak papa Mas Agus, hehe. Jerome orang Indonesia tapi saat ini lagi kuliah di Jepang.

      Delete
  3. Waahh sukses nih buat si Jerome polin...Eeh tapi saya sama kaya orang diatas tahu sih tahu tentang Jerome cuma nggak mendalami saja secara gamblang tentang kehidupannya.😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo saya babar blas kang satria ngga tahu Jerome Polin, tahunya yang suka nge-prank aja kayak ria ricis atau atta halilintar. Aku jarang nonton YT soalnya.😂

      Delete
    2. Eh, tapi aku tahu atta halilintar dan ria ricis juga karena kadang ada beritanya, kalo YouTube nya ngga nonton.

      *Nasib orang irit kuota.😁

      Delete
    3. @Mas Satria: Iya, saya suka nonton Jerome jadi hafal sama perjuangannya.

      @Mas Agus: Saya juga irit kuota kok, Mas. Saya malah jarang nonton Ria Ricis dan Atta. Hm, saya kurang suka sama kontennya, hehe. Iya, mereka soalnya artis jadi beritanya ada di mana2 kalau bikin konten yang viral.

      Delete
  4. Jujur aja Mba, nama Jerome Polin ini baru saya dengar. Untungnya Mba Pipit jelasin sosok Jerome Polin ini. Lumayan tercerahkan akhirnya. Saya jadi penasaran pengen kepo soal doi. Anaknya ternyata pinter banget ya. Pengen deh punya anak kayak doi. Wkwkwk. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mba Yani, sama-sama. Saya juga pengen punya anak pinter kayak Jerome, hahaha.

      Delete
  5. YouTubers yang inspiratif ya Jerome Polin, semoga saja YouTubers lain juga begitu.😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Tapi banyak juga lho akun-akun YouTube yang enak dilihat yang nggak cuma prank prenk atau pansos, hehe.

      Delete
  6. wah untung saya ga terkenal jga ya, bsa bahaya nih kalo terkenal ahaha

    ReplyDelete
  7. saya dulu sering nonton beberapa video nya di youtube mba, tapi saya baru tau kalo namanya Jerome Polin 😂, saya tuh heran aja, lagi naek daon kyknya yah, soalnya dulu saya nonton nya biasa aja, karena videonya membahas budaya indo ke temen-temen jepun nya ituh. Gak nyangka sekarang followernya udah banyak yah 😂 (kemana aja saya inih)😅

    ReplyDelete