Tahun Ini Memang Beda

Tahun ini memang beda. Kata orang-orang, pandemi corona menciptakan aktivitas normal yang baru. Sebelum ada pandemi, beraktivitas di luar rumah menjadi hal yang biasa. Sekarang kayaknya terbalik, ya.

Sejujurnya saya anak rumahan banget, lho. Beneran. Saya hanya ibu rumah tangga biasa yang setiap hari berada di rumah. Asal ada harta, tahta, dan kuota saya bakal anteng dan tenang di rumah.

Justru yang agak bosenan itu pak suami. Dia sering ngajak pergi jalan-jalan meski cuma keliling kota sambil ndengerin radio di mobil.

Sejak ada pandemi corona, aktivitas saya masih sama seperti biasa. Mengurus rumah, suami, dan anak tercinta. Malah sejak pak suami kerja dari rumah, saya lebih sibuk di dapur. Tiap hari yang dipikirin besok mau bikin camilan apa lagi, ya.

Tapi sebetah-betahnya saya di rumah akhirnya saya kangen jajan di luar. Sayangnya sekarang jajan di luar udah nggak seasyik dulu. Saya kangen pergi keluar rumah nggak pakai masker. Kangen makan bakso pakai sambal yang agak banyak.

Saya nggak menyalahkan keadaan, kok. Menikmati setiap momen yang terjadi dalam hidup kita adalah cara untuk bikin hidup lebih hidup. Tsaaaahhh.😆

Pixabay

Dulu waktu suami masih ngantor, saya harus bangun jam 4 pagi masak sarapan dan bekal. Lalu dilanjutkan mengurus rumah sambil momong anak sendirian.

Sekarang?

Hidup saya lebih santai, hahaha. Bangun nggak harus jam 4 pagi. Sejak pak suami kerja dari rumah, saya ada asisten untuk mengurus rumah dan momong si kecil.😁

Saya dan keluarga lebih sering kruntelan di kamar. Ngumpul bertiga di kamar cuma gegoleran sambil main sama si kecil udah seneng banget.

Waktu saya buat me time juga lebih longgar. Kalau gini, harusnya blog nggak banyak bolongnya.😂

Hhmm, saya lagi males ngeblog. 😫 Padahal udah nyiapin beberapa draft tulisan. Cuma nulis terus ganti topik lalu nulis lagi dan ganti lagi. Gituuuu terus sampai Anggun ganti merk shampoo lain jadinya malah nggak update postingan. Berasa tulisan saya receh banget terus minder dan berakhir dengan tutup dashboard.😥

Tapi saya sering kok berkunjung ke blog teman-teman cuma nggak meninggalkan jejak. Saya cuma pengen nyari hiburan setelah capek ngurus rumah.

Berkomentar di blog teman-teman harus ada waktu khusus biar enak nulisnya. Bahkan blog saya sendiri belum saya balas komen-komennya. Maafkan, ya.🙏

Biasanya saya akan berkunjung lagi demi meninggalkan jejak di sana.

Terus terang, saya lagi kecapekan. Saya tahu batasan tubuh saya. Kalau lagi capek, saya benar-benar pengin istirahat supaya saya tetap waras  di rumah.

Akhirnya saya memilih jalan ninja yaitu nonton drama Korea yang sedang tayang. Saya lagi ngikutin drama The World of Married. Serial drama yang bagus untuk menambah sudut pandang tentang pernikahan dan kehidupan sosial lainnya yang relate banget sama kehidupan sehari-hari.

Padahal dulu saya nggak kayak gini sama drama Korea. Demi nggak ketinggalan episode baru, saya rela maraton nonton episode 1-9 selama 3 hari. Niat banget nggak tuh. Akhirnya kerjaan rumah agak berantakan karena saya bangun kesiangan.😂

Saya juga lagi seneng nonton film pendek di YouTube. Dulu pas saya masih kuliah, film pendek kebanyakan ditayangkan di festival-festival film yang diadakan di kampus. Sekarang tinggal klik di YouTube.

Nonton film pendek seru, lho. Akting artis lokalnya nggak kalah sama pemain film nasional. Bahasa daerah yang digunakan dan setting filmnya kebanyakan mencirikan khas masyarakat tertentu yang menunjukkan bahwa Indonesia itu kaya budaya.

Biar tambah hepi, akhir-akhir ini saya memutuskan untuk rutin olahraga lagi. Saya kangen keringetan gobyos abis olahraga. Dulu, saya pikir kalau senam paling seru itu  di studio bareng guru senam dan teman-teman. Terus bisa teriak bareng saat melakukan gerakan yang bikin pegel. Setelahnya kita puas karena keringat mengucur banyak sambil ngeliatin kaca studio.😀

Sekarang senam di rumah pakai iPad juga asyik-asyik aja. Nggak perlu di studio tapi di dapur juga bisa. Teriak sepuasnya sampai didengar tetangga juga nggak masalah, hahaha. Lagian senam di rumah nggak perlu kaca segede kaca studio. Habis senam terus ngaca di kamar juga udah oke.

Hari gini, apapun masalahnya solusinya Google dan YouTube, hahaha. Terpujilah wahai para content creator.🤗

Jadi ketika ada yang bilang bosen berada di rumah, sekarang coba deh lihat dunia dengan cara yang berbeda dari sebelumnya.

Karena sekarang apa-apa online, ya udah nikmati aja kehidupan virtual ini. Kalau kangen jalan-jalan ya tinggal buka YouTube, kita bisa jalan-jalan virtual.  Mau ke Bromo, Bali, Italia, Ausie, semua ada. Tinggal klik doang. Malah jalan-jalan kayak gini bikin hemat. Iya, kan?😂

Nikmati saja semua yang sedang terjadi saat ini. Kita nggak tahu ke depan akan ada proses baru seperti apa. Saya yakin, keadaan ini pasti akan dirindukan jika kondisi sudah normal kembali.

Wajar kok, namanya juga manusia. Yang penting kita hepi. Selamat menikmati normal yang baru, ya.😊


16 comments

  1. Sedang berada dalam fase yang sama mb pipiittt, lagi males ngeblog, hahhaha (padahal kemaren aku uda semangat lagi ngeblognya, e karena ada satu dan lain hal mendadak balik males lagi ngeblognya, wekekek), jadi sekarang lagi pengen nyante2 dulu kayak mb pit, baca blog teman juga sama seselonya aku, semoodnya aku hahhahahah, ga mau jadiin blog sebagai beban

    Dan yessss, di saat pandemi ini aku nyadar betapa kerennya keberadaan seorang content creator khususnya di yutub yang videonya kualitas tinggi...makasi buat mereka, berkat mereka aku bisa jadi kaum rebahan sambil diajak plesiran virtual wakakkakka, tanpa perlu ribet terbebani blogwalking, tinggal nonton njuk selese, hati heppy hahahah

    E iya aku loh berkat baca blog mb pit jadi tau dan kepoin yutub yang videone bening2, sungguh kau menginfluence diriku banget mb pit hihihi

    E aku blom praktekin mb pit senam sambil liat yutub, uda pernah beberapa kali, baru juga satu gerakan alamaaak uda pegel pol, encoook, hahhahahha, ketauan jarang olah raga #ampuni baim ya Alloh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaan, Nita, aku juga nggak menjadikan blog sebagai beban. Bagiku blog adalah stress healing yang asyik banget. Buat seru2an dan nambah teman.:))

      Ahahaha, kalau di YT emang gitu ya. Nggak usah ninggalin komen. Klik, nonton, dan udah. Kalau nggak suka, cari yang lain. Hahaha.

      Video YT yang aku rekomen? Yang mana ya? Liziqi kah? Ah, aku jadi malu. Aku cuma share pengalaman kok. Kalau ada yang suka ya alhamdulillah. Aku ikut senang.

      Ayo, senam lewat YT. Mayan bikin keringetan. Murah meriah. Nyari yang gerakan gampang aja, Nit. Emang sih kalau awal2 senam badan pada sakit. Apalagi kalau lama nggak olahraga. Semangat 💪

      Delete
  2. E iya, aku baru mikir sambil merenung, mungkin masa masa sekarang ke depannya akan dicatat sebagai sejarah baru dalam peradaban, dan kita berada di dalamnya, merasakannya bareng2 sambil di kemudian hari mungkin bisa menengok ulang hari ini sambil tersenyum #semoga kita semua masih dicukupkan panjang umur ya mb pit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, pemikiranku juga sama kayak gini. Sadar nggak sih, kita tu selama ini menikmati momen2 yang langka. Dan pastinya ini akan jadi momen yang sangat bersejarah.

      Aamiin. Doa yang sama untuk Nita.:))

      Delete
  3. Saya juga kangen makan bakso abang-abang mbaaaa :)))

    Tapi saya setuju sama mba, daripada menyalahkan keadaan, lebih baik kita nikmati saja, nanti pada waktunya kita akan bisa makan bakso juga toh abang baksonya nggak ke mana-mana *semoga* :DDD by the way, saya kangen baca tulisan mba Pipit, hihihi. Mba Pipit jangan minder dong, tulisan mba Pipit tuh salah satu yang saya suka soalnya (sampai saya nggak pernah absen komentar setiap ada post baru di blog mba) ehehe :P semoga one day, mba Pipit bisa semangat lagi yaaa. Saya akan sabar menantikannya <3

    Ohya, sama seperti mba Pipit, lately saya suka lihat acara jalan-jalan, jadi berasa diajak jalan virtual :))) ahahaha. Ada beberapa reality show Korea yang memang saya suka karena video perjalanannya dibuat sangat artistik (bukan tipe yang berisik atau kebanyakan member dan lain sebagainya) ~ jadi kalau lagi menonton show tersebut, saya berasa diajak jalan sama aktor-aktornya :"""D

    Selamat menikmati normal yang baru juga untuk mba <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha, toooss, Mba. Abang bakso, apa kabar ya?

      Nah, menikmati keadaan emang asyik ya, Mba. Saya memang daei dulu penikmat apa pun yang sedang saya alami atau lakukan.

      Aduh, saya jadi malu. Blog saya biasa aja, Mba. Punya Mba Eno keren. Kadang saya merasa minder karena tulisan receh banget, Mba. Kayak merasa ini worth it nggak sih dipublish? Jadinya maju mundur dan mundur beneran, hahaha. Terima kasih, Mba Eno. Saya lho ngefans sama Mba Eno.

      Hok o, lihat YT yang jalan2 memang asyik banget. Berasa kayak liburan beneran. Jadi pikiran ke mana2 ya mba. Kayak bikin wish list gitu. Nonton sambil berdoa semoga bisa beneran ke sana.

      Sama2, mba. Enjoy the new normal, ya.

      Delete
  4. Apa yang dirasakan Mba Pipit ini persis dengan apa yang aku rasakan juga sebagai ibu rumah tangga. Minggu kemarin itu puncaknya aku bosen banget di rumah. Kayakya mau ngapain salah, BM lagi soal makan 😂 Akhirnya ya suami suruh jajan aja kalau memang bosan masak di rumah.

    Rasa malas itu wajar banget kok, Mba. Aku pun kalau mager ngeblog biasanya mengerjakan hal lain dulu (contohnya nonton drakor juga hahaha), sekalian recharge energi supaya semangat lagi nulisnya.

    Tetap semangat menikmati hari-hari ini ya! Aku padamu, Mbaa (:

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, ada yang sama kayak saya. Saya juga mba Jane. Kalau bosen dan capek banget udahlah beli nasi padang aja. Hahaha.

      Drakor is the beat ya. Tapi saya nggak kuat kalau semua drakor diikuti. Kerjaan rumah pasti keteteran, Mba. Makanya saya pilih2 drakor yang mau ditonton.

      Makasih, Mba Jane. Semangat juga buat Mba Jane. Aku padamu, juga, Mba.:)))

      Delete
  5. Kalo aku masih belum bosan, soalnya hidup masih seperti biasa, maksudnya masih bebas ke pasar, mau beli bakso juga ada, cuma memang harus pakai masker.

    Tapi memang sejak ada Corona jualan jadi sepi, banyak pabrik merumahkan karyawan.😓

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya kangen suasana normalnya, Mas. Karena suami saya orangnya parnoan, saya jadi jarang ke mana2. Pergi kalau benar2 butuh.

      Nah, efek corona ini memang ke mana2. Banyak masyarakat yang terkena imbasnya sehingga mereka benar2 harus bertahan. Semoga keadaan ini lekas membaik, ya. Aamiin.

      Delete
  6. Sama, aku juga males ngeblog baru sekarang mulai lagi setelah entah berapa bulan gak dibuka, hahaha. Mager soalnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Indiiii, makasih udah ke sini. Ayo, Mba, menulis lagi. Saya kangen sama tulisan Mba Indi. Semangat, Mba.💪

      Delete
  7. Ih udah nonton World of Married ajaaa... aku penasaran juga sama drama yang bikin misuh misuh orang se Indonesia itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah, dong. Nonton gih. Aku lho nggak misuh2.:)) Bagus banget dramanya.

      Delete
  8. Huhuhu ini saya sewaktu bertahun yang lalu.
    Malas ngapa-ngapain, keseharian saya cuman kruntelan sama si kakak yang masih bocah kecil.

    Apalagi si kakak malas makan, saya cuman bikin telur urak arik aja, atau beli nasgor, jarang masak, kadang ngedrakor atau nge serial barat pakai DVD.

    Ahhh merindukan masa punya anak 1.
    Sekarang mah, hhhhh..
    Tapi memang lebih asyik, lebih rame, si kakak nggak kesepian lagi, karena ada teman mainnya (baca : berantem) ama adiknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Reeyyy, iya nih saya lagi males. Saya selalu kagum sama Mba Rey yang rajin update blog.

      Semua ada masanya ya, Mba. Kebayang suasana rumah mba Rey yang rame anak2. Saya yang masih satu aja udah rame, hehehe.

      Delete