Halo, Apa Kabar?

Halo, apa kabar teman-teman? Saya harap teman-teman selalu sehat dan bahagia. Aamiin.

Gimana ngeblognya? Masih semangat? Hahaha, saya tutup muka aja deh. Udah kembang kempis nih semangatnya. Nggak terasa udah November artinya bentar lagi mau tahun baru. Rasanya waktu berjalan cepat, ya.

Apa kabar blog ini yang lama nggak diupdate? Adminnya ke mana?

Hahaha, saya di rumah aja, lagi banyak pikiran makanya saya nggak ngeblog dulu. Sebulan terakhir memang otak saya berasa penuh banget. Dari mikirin negara yang tiap hari bikin uban nambah sampai kejadian yang bikin senang dan sedih hampir datang bersamaan.



By the way ada yang gemes nggak sih mikirin negara kita tercinta? Kayaknya berat banget ya kenyataan yang terjadi di negara ini sampai-sampai rakyat Twitter pada pengen pindah warga negara, hahahaha. Yah, semoga Indonesia ke depannya semakin baik dan maju. Aamiin.

Sebulan terakhir saya ada sedikit masalah. Bukan masalah dengan suami lho, ya. Tapi ada sedikit kekhawatiran tentang kondisi janin yang membuat saya overthinking. Hingga akhirnya saya memutuskan periksa ke dokter subspesialis fetomaternal dan mengikuti beberapa rujukan tes laboratorium. Biaya labnya lumayan menguras kantong, hahaha. Tapi nggak apa-apa karena ini untuk kebaikan bersama.

Ada apa dengan janin saya? Dan gimana hasil labnya?

Hhhmmm, mungkin nanti jika waktunya sudah tepat saya akan cerita lebih detail.

Saat sedang sedih atau banyak pikiran, saya memang menjauhi media sosial terutama blog. Saya memutuskan nggak buka dashboard blog sama sekali. Saya nggak mau terlalu emosional atau curhat berlebihan di blog.

Masa-masa emosional di blog pernah saya lalui saat dulu saya gagal melakukan inseminasi pertama. Namun hal ini bisa saya perbaiki saat saya cerita tentang kegagalan inseminasi kedua.

Jadi saya butuh waktu untuk cerita di blog supaya lebih siap mental dan lebih sabar sehingga tidak terlihat terlalu berlebihan.

Jujur, saat ini saya susah beraktivitas secara online. Hampir 100% kegiatan online saya dilakukan pakai hape. Waktu untuk pegang hape makin terbatas karena si kecil makin pinter. Kalau lihat saya pegang hape, dia langsung bilang,

'Ibu lagi ngapain? Ibu lagi mainan hape.'

Haduuuhhh. Parahnya sih kalau lihat saya pegang hape, dia langsung merengek minta main hape juga.

Saya masih mencari waktu biar bisa nyaman beraktivitas online. Karena kondisi saya yang sedang hamil jadi agak susah untuk sekadar update blog. Kalau dia tidur siang, saya biasanya ikut istirahat. Sedangkan saat malam, saya biasanya tidur bablas sampai pagi, hahaha. Sekarang saya udah nggak bisa blogwalking malam kayak dulu lagi, huhuhu. Makanya saat ini saya ngeblog sesempatnya aja dan nggak ngoyo.

Baru seminggu kemarin saya buka dashboard dan pelan-pelan blogwalking tapi hanya jadi silent reader. Semacam mencari amunisi untuk menambah semangat blog, hahaha.

Selama hiatus ngeblog, saya lebih banyak bermain dengan si kecil dan membaca buku.

Saya lagi kangen banget sama Jepang. Akhir-akhir ini kami sekeluarga sering membuka file foto dan video selama tinggal di sana. Apalagi saat melihat foto liburan di Nikko, Kyoto dan Osaka saat musim gugur, tepat setahun lalu. Si kecil kelihatan senang dan kayak ngerti aja, hahaha.

Demi mengobati rindu pada negeri sakura, saya membaca buku tentang Jepang. Ada 2 buku lama yang saya baca ulang yaitu Totto Chan by Tetsuko Kuroyanagi dan Unbelievable Japan by Weedy Koshino.

Buku lama yang dibaca lagi


Buku tersebut saya beli sekitar 3 tahun yang lalu namun isinya masih relevan dibaca sampai sekarang. Totto Chan bercerita tentang pendidikan di Jepang sedangkan Unbelievable Japan berisi cerita ibu Indonesia yang menikah dengan orang Jepang.

Mba Weedy adalah blogger di Kompasiana dan beliau menceritakan pengalamannya selama tinggal di Jepang dengan menarik dan banyak hal yang bisa dipelajari dari buku tersebut.

Selain itu, saya juga beli 3 buku baru salah satunya buku 'Islam yang Saya Pahami' by Prof.Quraish Shihab. Hahaha, tumben amat saya baca buku agak berat.

Buku baru :)


Saya lagi pengen mempelajari keyakinan yang saya anut dari sumber yang menurut saya lebih berkompeten. Padahal saat ini banyak sekali terutama di media sosial yang mengeluarkan pendapat tentang keagamaan dengan mudah dan massif dilakukan oleh orang yang belum tentu paham dengan ilmunya.

Oke, segini dulu pemanasan dari saya, hahaha. Semoga saya bisa update blog dan blogwalking dengan normal lagi. Have a good day, teman-teman.^-^

10 comments

  1. Mba Pipit holaaaa, welcome back 😍

    Semoga mba Pipit dan janinnya dalam keadaan baik-baik saja dan jika ada masalah, semoga bisa kembali disehatkan yah 😆 By the way, sama dong mbaaaa saya pun rindu Jepang haha. Rindu mau yalan-yalan lebih tepatnya. Apalagi dimusim gugur menuju dingin seperti sekarang pasti viewnya cantik bangetttt, dan saya suka 😁

    Semoga next time mba Pipit bisa balik ke Jepang yaaah, dan saat masa itu datang, mba bisa ke sana berempat sama baby ke dua 😍 hihihi. By the way itu buku Toto Chan everlast bangettt dari jaman dulu sampai sekarang masih tetap diproduksi ulang 😆 -- selamat hari Senin mba, semoga minggu ini bisa berjalan lancar 😁💕

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kaskh, Mba Eno untuk doanya. Iyaaa viewnya pas autumn bagus banget. Semoga corona cepat berlalu biar Mba Eno dan suami juga bisa jalan2 lagi.🤗

      Hok o ya, Totto chan everlast banget. Tapi saya belum beli yang seri 2, hehehe.

      Selamat menjalani hari, Mba kesayangan.😘

      Delete
  2. Hi Kak Pipit 👋🏻 long time no see!
    It's okay kalau Kak Pipit sedang tidak bisa menulis dan berblogwalking. Kesehatan Kakak dan baby lebih penting, so kalau bisa istirahat, istirahat sebanyak mungkin 😁. Jangan stress-stress ya Kak 😢

    Anyway, Totto Chan kisahnya menyedihkan ya huhuhu. Meskipun aku baca buku itu sekitar 10 tahun lalu, tapi sebagian besar kisahnya aku masih ingat dan masih terasa sedihnya 😢
    Cantik Itu Luka juga katanya bagus. Aku sering lihat buku ini direkomendasikan oleh teman-teman 😁

    Kak Pipit, semoga sehat selalu ya! Semangat menjalani hari-hari Kak Pipit 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, Mba Lia. Iya, lagi ngumpet. Hehehe. Ini pelan2 bw lagi. Hahaha, awalnya sempet stres tapi sekarang udah enggak lagi.

      Iya Totto chan bagus ya. Banyak hal yang dikenang dari buku ini. Cantik itu Luka baru baca nih. Dari awal aja udah penasaran ama ceritanya. Kayaknya makin lama makin kompleks jalan ceritanya.

      Sekali lagi, terima kasih, Mba Lia. Semoga Mba Lia juga sehat selalu dan semangat menjalani hari.😘

      Delete
  3. Halo mbak Pipit, semoga sehat selalu ya, termasuk juga dedek bayinya yang dalam perut.

    Memang banyak hal yang ngangenin tentang Jepang. Salah satu yang saya suka dari Jepang adalah detektif Conan.

    Apalagi mbak Pipit sendiri yang pernah tinggal di Jepang dengan suami, pasti rasa kangennya lebih terasa.

    Aku belum baca buku Toto Chan maupun unbelievable Japan. Begitu juga dengan buku lainnya yaitu cantik itu luka atau Islam yang saya pahami. Tapi memang betul, jika ingin mempelajari agama maka lewat orang yang kompeten.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, Mas Agus. Aamiin, terima kasih untuk doanya. Semoga Mas Agus dan keluarga juga sehat selalu.😊

      Iya, kadang kangen banget dengan suasana di sana. Tapi suasana di Indo juga nggak kalah asyik kok. Anak saya suka main di sini, hehehe.

      Iya, betul. Saat ini belajar agama bisa di mana saja tapi banyak yang salah kaprah. Makanya saya beli bukunya Pak Quraish. Bahasanya ringan meski saya kadang harus berkali-kali membaca kalimatnya supaya paham, hehehe.

      Delete
  4. Haiii apa kabar, Mba Pipit? Lama sekali nggak mendengar kabarnya Mba hihi syukurlah kalau semua baik-baik saja, yaa. Soal mager update blog maupun blogwalking itu juga aku rasakan di awal-awal trimester pertama kehamilan, Mbaa. Emang bawaannya pengen rebahan aja, liat hape aja mabok apalagi buka laptop 🤣 sama kayak Mba Pipit juga, tiap ngelonin anak bobo, akunya juga ikutan molor hahaha

    Btw, semoga suatu hari nanti Mba Pipit bisa kembali ke Jepang bersama keluarga, ya! Tetap semangat! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiii Mba Jane, kabar saya baik. Semoga Mba Jane dan janinnya juga sehat, ya.

      Ahahahaha, iya, awal-awal hamil bawaannya mager mulu. Pengennya cuma rebahan tapi nggak bisa karena sering digangguin sama si kecil.

      Aamiin, terima kasih doanya, Mba. Tetap semangat juga ya, Mba.😘

      Delete
  5. hai mbak pipit, nggak ada salahnya buat take a break dulu buat kesehatan
    buku totto chan udah lama banget nggak buka, seneng kalau bisa buka buku buku lama seperti ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Ainun. Iya, saya sering break, malas sih tepatnya, hahaha. Ini pelan2 mau bw lagi, doakan bisa bw ke blog teman2 lebih banyak lagi.

      Iya mba, baca buku lama emang seneng. Jadi lebih paham dan mengingat lagi cerita2nya.

      Delete