Tahun Ini dan Kemarin

No comments

Nggak terasa udah pertengahan Januari. Cepet banget, ya. Tahunnya udah jalan cepet, ngeblognya masih jalan di tempat. Hahaha.

Tahun ini menjadi tahun yang berbeda bagi saya dan keluarga. Sebab ada keputusan besar yang sudah kami buat di tahun kemarin dan baru dijalani di awal tahun ini. Keputusan yang lagi-lagi merubah semua rencana yang telah kami susun. 

Siap atau enggak, rencana sudah berjalan dan waktu nggak bisa balik mundur. Mau nggak mau saya harus menghadapi ini semua dengan baik. Sepertinya tahun ini akan menguras fisik dan mental saya.  Etapi kalau capek ya istirahat dan nggak usah dibikin spaneng. Kata orang sih, dinikmati aja prosesnya.

Saya belum bisa cerita banyak tentang rencana tersebut di sini. Nanti kalau waktunya sudah memungkinkan, saya akan cerita kok.

Saya banyak belajar di tahun lalu. Belajar jadi ibu baru yang anaknya sekolah, melihat kehidupan sosial ibu dan anak sekolah, belajar bikin bekal anak sekolah, dan banyak hal.

Tahun lalu saya juga belajar untuk legowo, santai, dan pasrah. Saat saya di kondisi pasrah, datang rejeki yang nggak disangka-sangka. Rejeki yang sebelumnya dicari-cari nggak ketemu, pas nggak dipikirin malah datang begitu aja. 

Kata orang, rejeki sudah tertakar dan nggak bakal tertukar. Kalau kata saya, rejeki itu manja. Dia minta dijemput biar kita bisa mendapatkannya. Menjemput rejeki itu pakai perjuangan. Jadi tetep ada usaha dan kerja keras untuk meraih rejeki.

Oia, sekarang saya ngeblog santai banget. Kalau lagi pengen cerita dan ada waktu ya ngeblog. Kalau pun nggak bisa, saya nggak maksain diri cerita di blog. Sekarang ngeblog juga males kasih foto, hahaha. Maklum stok foto sedikit karena saya jarang ambil foto. Rempong sama dua krucils yang masih aktif semua, hahaha.

Akhir-akhir ini saya ngeblog kayak nulis diary, nggak harus ini dan itu. Apalagi mengikuti aturan SEO. Udah deh, saya nyerah.

Bukannya dulu blog kayak diary yang berisi cerita sehari-hari tanpa aturan SEO yang njelimet itu? Kalau ada bloger yang ingin menghasilkan uang lewat blog sih ya monggo, sah-sah aja kok.

Saya nggak ada target apa-apa di blog. Saya cuma ingin menghabiskan waktu dengan menulis karena saya suka menulis. Kayak postingan ini yang saya buat dini hari saat pasukan-pasukan pada tidur semua. Untuk blog walking, saya masih random. Seringnya sih baca blog orang tanpa meninggalkan jejak.

Nggak tahu kenapa, sikap pendiam saya semakin menjadi. Faktor 'U' kali, ya. Hahaha, umur memang nggak bohong. Saya cuma pengen ngomong seperlunya aja, sih. Kecuali di blog, saya bisa cerita panjang di sini. 

Ada yang sadar nggak sih kalau tampilan blog saya berubah? 

Yaelah, pakai nanya lagi. Hawong blog ini kayak kuburan, sedikit banget yang baca. Apalagi yang komen.😂

Tampilan blog kesayangan saya rubah sedikit biar nggak terlalu rame. Saya merubah tampilan blog pakai jasa bloger langganan, Mba Langit Amaravati. Beliau ahli ngoprek blog dengan harga yang terjangkau. Saya suka dengan tampilan blog saat ini. Lebih simple dan nggak banyak pernak-pernik. Bener nggak? Hehe.

Sampai di sini dulu ocehan kali ini. Semoga tahun ini lebih baik dari tahun kemarin, ya. Sarangbeo. Ups salah, maksudnya saranghaeyo. Hahaha.^^

No comments