Tentang Cetaphil Gentle Cleanser

Saya mau cerita tentang produk skincare dari Cetaphil yang sudah jadi andalan.

Sejak tahu hamil pertama kali, yang saya lakukan adalah stop semua produk dari dokter karena waktu itu saya sedang perawatan CRT di Erha klinik.

Jujur aja saya agak susah mencari produk skincare yang aman untuk ibu hamil sebab waktu itu nggak update per-skincare-an. Ditambah saya nggak bisa dandan jadi agak cuek soal skincare di pasaran. Saya tahunya cuma skincare dari dokter.

Oke lah, kalau nggak pakai skincare saya nggak masalah. Tapi minimal saya harus cari facial wash yang aman untuk ibu hamil supaya muka nggak kusam banget.

Berhubung sebelumnya saya pakai produk Erha dan ndilalah cocok dengan facial washnya. Kata dokter, facial wash Erha aman untuk ibu hamil. Tapi saya tetap nggak mau pakai produk dokter.

Jadi awal-awal kehamilan saya sibuk cari facial wash yang aman. Waktu itu saya lagi gemes-gemesnya sama Kawa, anaknya Andien. Hehehe, ibuknya Kawa pernah bikin heboh dunia parenting Indonesia, ya.



Hampir tiap hari saya buka Instagramnya Andien demi melihat si Kawa. Nah, di salah satu postingan ternyata Andien promoin Cetaphil. Saya mikirnya, Andien adalah artis yang selektif menampilkan produk di media sosialnya. Kayaknya dia nggak sembarangan mau jadi bintang iklan atau brand ambassador. Selama ini brand yang memakai Andien termasuk brand besar yang reputasinya nggak kaleng-kaleng.

Berawal dari Andien itulah, saya tahu tentang Cetaphil. Tapi saya nggak langsung beli. Agak lama buat mutusin beli karena ini menyangkut janin. Saya banyak browsing review tentang Cetaphil. Makin lama browsing akhirnya saya mantap buat beli Cetaphil.

Pertama kali nyoba Cetaphil gentle cleanser, saya amati warna, bau, dan rasanya saat diaplikasikan di wajah. Warna cleansernya bening, teksturnya kental, dan tidak berbau sama sekali. Saat diaplikasikan ke wajah, pembersih ini bisa digunakan dengan air atau tidak.

Jika pakai air, setelah pembersih diaplikasikan ke wajah lalu pijat perlahan dan bilas. Pembersih akan menyatu dengan air tanpa menghasilkan banyak busa. Sebaliknya, bila tidak dibilas, setelah diaplikasikan ke wajah dan pijat perlahan lalu lap dengan kain yang lembut sampai bersih. Setelahnya wajah jadi bersih dan terasa lembut.

Sejak pemakaian pertama, saya langsung cocok dan jatuh cinta sama cleanser Cetaphil karena produk ini tidak bau wangi dan efektif membersihkan wajah. Saya benar-benar jatuh cinta dan jadi pelanggan loyal. Dari kehamilan anak pertama di tahun 2018 sampai sekarang, berarti udah 5 tahun saya pakai Cetaphil untuk pembersih wajah sehari-hari. Saya udah cocok banget sama Cetaphil. Nggak mau ke lain hati, hahahaha.


Tekstur Cetaphil kental, bening, dan tidak berbau


Cetaphil di Qatar

Waktu mau ke Qatar, saya sempat was-was kalau nggak ada Cetaphil di Qatar. Sebelum berangkat, saya browsing dulu ada Cetaphil nggak di sini. Alhamdulillah, ternyata di Carrefour dan Lulu hypermarket pada jualan Cetaphil. Harga Cetaphil di kedua tempat belanja tersebut jauh banget kalau dibanding harga di Indonesia. Meskipun di Qatar nggak ada pajak tapi harganya mahal. Kirain karena nggak ada pajak, harga skincare bisa murah. Malah jatuhnya lebih mahal di Qatar dibanding di Indonesia. Kumaha atuh?

Untungnya sekarang semua digital jadi saya browsing lagi Cetaphil yang harganya agak miring. Thanks God, saya nemu harga Cetaphil yang murah di iHerb. Selisih harganya bisa nyampe 30 QAR. Kan lumayan, Bok. Akhirnya kalau nyari produk skincare saya beli di iHerb. Btw iHerb bisa untuk langganan skincare.


Cetaphil iHerb vs Carrefour


Ini adalah perbandingan harga Cetaphil. Yang kiri dari iHerb (235 ml) sedangkan yang kanan dari Carrefour (250 ml). Meskipun volumenya beda sedikit tapi selisih harganya lumayan kan? Oia, 1 QAR setara 4ribu rupiah. Jadi kalikan sendiri ya perhitungan harga dan selisihnya.

Sekian dulu review dan cerita saya tentang Cetaphil gentle cleanser. Bagi teman-teman terutama ibu hamil yang lagi nyari cleanser, produk ini aman dan hasilnya memuaskan. Nggak cuma saya aja lho yang bilang. Hehehe.

2 comments

  1. Cetaphil sempet jadi andalanku pas breakout ini muka hara2 salah pakai skincare mba 🤣🤣. Dah pusing mau pake apa cleansernya, sampe coba yg Cetaphil tp utk kulit oily , bukan yg gentle ini, langsung cocok dong 😍😍. Sempet pake lama jadinya. Tapi Krn skr kukit udah balik normal, aku udh ganti brand . Tapiii masih rutin beli Cetaphil buat si Kaka yg udh mulai teenager.

    Udh mulai ada jerawat hormon. Krn aku cuma yakin Ama Cetaphil ini utk kulit remaja. Alhamdulillah cocok 👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Cetaphil ada yang untuk kulit oily. Kebayang banget saat wajah breakout dan belum nemu cleanser yg cocok. Saya pernah ngalami keadaan seperti itu. Untung ketemu Cetaphil ya, mba.

      Cetaphil cocok untuk remaja. Banyak juga yang pakai.

      Delete