Daiso di Qatar

Waktu masih LDM-an sama pak suami Qatar-Depok, dia pernah kirim foto barang-barang Daiso. Seketika itu saya hepiiii banget dan nggak nyangka ada Daiso di Qatar.

Daiso adalah toko serba 100 Yen di Jepang. Tapi nggak semua barang di Daiso harganya 100 Yen, beberapa item ada yang harganya lebih dari itu. Jaringan Daiso di Jepang banyak banget bahkan Daiso juga eksis di beberapa negara termasuk Indonesia. Daiso bisa eksis dan disukai di banyak negara karena Daiso ibarat palugada; apa yang lu butuhin semua ada. 

Kebetulan dulu saya pernah tinggal di Jepang dan sering ke Daiso, lama-lama jadi fans berat Daiso, hahaha. Selain harganya murah, barang-barang di Daiso itu lucu, unik, dan kadang bikin kening saya berkerut,

'Kok bisa ya orang Jepang kepikiran nyiptain barang kayak gini.'

Beneran deh kalau di Daiso saya suka ngelihatin barang-barang yang nggak kepikiran sama kita tapi barangnya berguna dan sangat memudahkan kegiatan sehari-hari. Kalau soal ini Jepang emang ajib lah, semua diriset dulu dan dipikirin bener sampai detail.



Selama di Qatar tiap wiken hampir dipastikan kami sekeluarga pergi ke mal. Padahal kalau di Indonesia saya jarang ke mal, hahaha. Kalau di mal ada Daiso, saya sempatkan sowan. Itu pasti. Niatnya kadang lihat-lihat doang tapi endingnya tetep aja beli walau cuma printilan kecil macam pensil warna yang lucu.😁

Oia, waktu awal-awal di sini, tiap minggu saya dan keluarga selalu ke mal dekat apartemen. Soalnya di mal tersebut ada Carrefour dan Daiso, hahaha. Jadi kami belanja di dua tempat tersebut. Saking seringnya ke Daiso sampai-sampai ada mbak Daiso yang hafal dengan kami sekeluarga. Waktu di kasir si mbak Daiso bilang gini,

'Hello, every week I meet you in here.'

Waduh, saya malu banget dan nggak nyangka sampai dihafalin sama pegawainya. Karena itulah tiap ke mal dekat apartemen kami mengurangi frekuensi ke Daiso. Malu sama mbaknya. Btw sampai sekarang tiap ketemu kami si mbak Daiso pasti memberi senyumnya yang lebar. Hahahahaha.



Jumlah Daiso di Qatar ada banyak. Yang membedakan Daiso satu dengan Daiso yang lain adalah barang yang dijual. Sebenernya hampir semua Daiso menjual barang yang sama tapi ada item yang hanya ada di Daiso tertentu atau nggak semua Daiso jual item tersebut. Misalnya, saya nyari rainbow pencil 7 colors in 1 di Daiso dekat apartemen nggak ada. Saya nemu pensil ini di Daiso Doha Festival City.

Barang-barang di Daiso Qatar sama dengan Daiso Jepang, beberapa diantaranya ada yang made in Japan juga. Jadi kalau belanja di Daiso saya berasa di Jepang. Lumayanlah mengurangi kangen sama Jepang. Auto betah tinggal di Qatar karena ada Daiso, hahahahaha.

Bedanya kalau di Jepang pegawainya sedikit, di Qatar pegawainya banyak. Masing-masing gerai Daiso di sini punya security. Serius. Saking banyaknya pegawai Daiso, kalau saya belanja dan nggak bawa tas atau troli pasti ada pegawainya yang nyamperin ngasih troli. Mereka tau aja kalau saya nggak bawa tas. Kadang saya tolak sih karena cuma beli item kecil. Perbedaan lainnya, Daiso di Jepang menjual makanan sedangkan di Qatar enggak. Daiso di Qatar hanya menjual barang, nggak ada makanan sama sekali.


Security Daiso dan rainbow pencil favorit

Harga Daiso di Jepang dan Qatar murah mana?

Karena saya orang Indonesia, mari kita kurs-kan harga Daiso ke dalam rupiah. Saat tulisan ini dibuat, 1 Yen setara Rp105,00 dan 1 QAR setara Rp4.100,00.

Harga Daiso di Jepang paling murah 100 Yen jadi setara Rp10.500,00. Sedangkan harga Daiso di Qatar paling murah 7 QAR atau setara Rp28.700,00. Selisih harganya lumayan, ya. Harga ini termasuk murah mengingat kualitas barangnya yang bagus. Lagi pula barang Daiso di Qatar termasuk barang import pasti berbeda dengan harga aslinya di Jepang.

Tapi jika dibandingkan harga Daiso di Indonesia, masih lebih murah di Qatar. Kalau nggak salah harga Daiso di Indonesia sekitar 30ribuan. Selisihnya dikit lah ya.

Btw di Qatar nggak ada pajak bukan berarti harga-harga di sini murah. Enggak. Beberapa item ada yang lebih mahal dibanding di Indonesia. Berhubung nggak ada pajak maka gaji di sini utuh dan tiap tahun nggak mikirin laporan pajak.😁

Berikut ini lokasi Daiso di Qatar:

1. Doha Festival City Ground Floor, North Road

2. Gulf Mall 1st Floor, Al Garafa

3. Mall of Qatar East Gate No.2

4. Mirqab Mall 1st Floor, Al Nasr St

5. Hyatt Plaza Gate No.1, near Khalifa Stadium

6. J Mall, Hazem Al Markhiya

7. Place Vendome Mall 1st Floor, Lusail

8. City Center Doha

9. Al Khor Mall 1st Floor, Al Khor

10. Ezdan Mall 1st Floor, Wakrah

Daiso nomor 1 sampai 8 lokasinya ada di Doha sedangkan nomor 9 dan 10 agak jauh dari Doha. Aje gile, mal di Doha buanyak banget, kan. Itu belum termasuk mal yang nggak ada Daisonya, lho.😮

Sekian dulu reportase dari Qatar. Nantikan reportase selanjutnya dan stay tune di blog ini, ya. Sampai jumpa.^^

4 comments

  1. pernah lihat daiso, tapi kayaknya belum eksplor jauh, taunya miniso dah saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oia, di sini juga ada Miniso tapi jumlahnya nggak sebanyak Daiso. Hehehe.

      Delete
  2. Oh mba di Qatar Skr ... Teman2 saya banyaaaak bgt di sana, rata2 kerja di Qatar gas atau ras laffan apaaaa gitu namanya 😅. Sayang kemarin pas transit di Qatar saya ga sempet kluar, padahal pengen juga ketemuan temen2.

    Daiso Indonesia udh 30rb 😂? Trakhir saya kesana 25k. Udh lama sih memang, ga pernah kesini lagi hahahaha.

    Tapi paling seru kalo ke daiso Jepang memang. Saya suka cari printilan yg lucu2, unik, yg jarang dijual di Indonesia.

    Enaknya itu, biar murah tapi kualitasnya baguuus . Saya sempet loh beli thermal long Jhon, cuma 100 yen, tapi baguuuuuus mba, bisa nahan udara winter bener. padahal saya beli thermal longjhon di jakarta bisa 250k 🤣🤣

    Hiburan banget tiap belanja di daiso 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mba Fani, sekarang saya tinggal di Qatar, ikut pak suami yang nguli di sini. Orang Indonesia banyak juga yang kerja di Qatar. Ada yang di sektor migas dan juga enggak.

      Saya cek Daiso di Shopee udah 30ribuan, Mba. Saya juga sempat ngalamin Daiso 25ribuan.

      Meskipun murah tapi barang2 di Daiso kualitasnya bagus dan didesain membantu aktivitas kita. Jadi berasa worth it banget beli di Daiso. Kalau dulu saya sering beli oleh2 di Daiso, hehehe. Bener, belanja di Daiso bisa jadi hiburan.

      Delete