Mendadak Umrah

Bulan Oktober kemarin ada mid term break anak sekolah selama seminggu.

Jauh-jauh hari pihak sekolah udah kasih kalender sekolah jadi pak suami bisa ambil cuti pas liburan. Lagian ini buat ngurangin jatah cuti setahun yang masih sisa banyak. Hahaha.

Sebenernya kami ada wish list liburan ke beberapa tempat. Sempat ada rencana mau umrah bawa mobil atau naik bus bareng teman-teman, sayangnya nggak ada respon dari mereka. Karena nggak ada respon umrah, akhirnya kami mau reserve hotel di salah satu island di Qatar. Tapi karena satu dan lain hal, reserve kami batalkan.

Berhubung bingung liburan mau ngapain akhirnya pak suami nanya teman yang lain,  gimana mereka menghabiskan liburan sekolah. Ternyata teman pak suami mau umrah pakai pesawat. Langsung deh pak suami minta info umrah tersebut.


Rindu pengen ke sana lagi


Setelah dapat infonya, pak suami ngabari saya buat meyakinkan mau umrah apa enggak karena seatnya tinggal 7 doang. Soalnya udah last minute jadi cepet-cepetan. Ya udah tanpa babibu akhirnya dia book umrah untuk 4 orang dengan rincian 2 dewasa dan 2 anak-anak.

Kami umrah selama lima hari dan melakukan ibadah inti umrah sebanyak dua kali. Pertama bersama rombongan dan mutawif (pembimbing umrah). Selama tawaf dan sai saya menggendong si bungsu. Sedangkan si sulung kuat melakukan tawaf dan sai tanpa minta gendong. Keesokan harinya kami umrah lagi berempat. Lagi-lagi saat tawaf dan sai saya menggendong si bungsu. Sedang si sulung sempat minta gendong sebentar saat sai. Habis umrah saya tepar karena badan pegel banget gendong si bungsu.

Ini adalah pengalaman umrah pertama bagi kami sekeluarga. Nggak disangka, jadwal umrah kami barengan dengan jadwal umrah orangtua. Jadi kami bisa ketemu mereka meski cuma sehari. Yah, lumayan lah kangen-kangenan sebentar sama orangtua meski ada banyak drama, hahahaha.

Pulang umrah, kondisi saya agak ngedrop. Urusan laundry baru beres seminggu, hahaha. Berhubung kerjaan di rumah masih numpuk plus saya agak males ngeblog makanya saya late respon membalas komen dan blog walk. Maafkan ya, manteman.🙏


Masjid Nabawi, my favorite

Alhamdulillah, kami sekeluarga bisa mendapat kesempatan ke Baitullah dengan mudah. Sebuah perjalanan hidup dan spiritual yang sangat berkesan sebelum kami melakukan perjalanan-perjalanan selanjutnya. 

Salah satu wish list dalam hidup saya dan pak suami sudah terkabul. Semoga kami bisa kembali lagi ke tanah suci mumpung visa ke Arab masih berlaku selama setahun. Mungkin nanti kami akan mencoba umrah naik bus atau bawa mobil sendiri bersama teman-teman di sini.

Oia, beberapa hari ke depan saya akan posting tentang umrah dari Qatar yang pasti berbeda dengan umrah dari Indonesia. Jadi, jangan bosen ya baca postingan saya.😁

No comments