Friday, May 29, 2015

Radio Delta FM

Radio bukan hal baru bagi saya sebab sejak SMP saya sudah menjadi radio mania. Mendengarkan radio ternyata enak kalau sesuai dengan umur, ya. Dulu suka banget sama radio yang gaul habis. Makin lama akhirnya makin cocok dengan radio sesuai umur saya saat ini. Entah ya, sekarang lebih suka dengan musik yang sesuai saja. Nah, sejak pindah ke Jakarta saya sempat berhenti menjadi radio mania karena saat itu belum nemu radio yang cocok. Akhirnya setelah bertahun-tahun saya ketemu dengan radio Delta FM. Makin lama menjadi pendengar setia, makin jatuh cinta sama radio ini.

Pertama kali kenal radio Delta FM cuma buat meramaikan rumah di pagi hari saja. Saat itu saya suka dengan acara Farhan-Asri In The Morning. Acaranya asyik karena selalu memberikan topik yang enak dibahas plus lagu-lagunya yang memang enak didengar. Waktu itu sih, cuma menjadi pendengar sekedarnya saja, kurang tahu dengan acara-acara yang lain.

Sampai saya tinggal di Jepang, sendirian, kesepian karena ditinggal suami kerja. Bengong dan sepi akhirnya googling radio Delta FM. Yup, akhirnya bisa mendengarkan radio Delta FM lagi secara streaming. Maklum, karena internet di sini gratis, maka saya seharian mendengarkan radio ini. Setiap hari mendengarkan Delta FM akhirnya saya hapal sama acara dan penyiarnya. Jujur, radio ini sangat menghibur karena selalu menemani aktivitas saya dari pagi sampai malam selama tiga bulan ini. Meski lagu yang diputar itu-itu saja, tapi lagunya enak-enak kok. Apalagi ditambah penyiarnya yang asli bikin ngakak. Saya list, ya, acara di radio yang taglinenya 100% lagu enak. Berikut acaranya dari pagi sampai malam :

# Asri-Steny In The Morning

Pagi-pagi mendengarkan suara cemprengnya Mbak Asri Welas plus suara empuknya Steny Agustaf memang klop, bikin semangat, euy! Sekarang Om Farhan diganti Steny Agustaf. Acara dari jam 6-10 pagi tersebut tidak hanya memutarkan musik saja tapi juga membahas topik yang lagi hangat, gokil, dan kadang inspiratif. Banyak banget ya pengalaman dari pendengar lain yang bisa diambil hikmahnya. Kalau ada topik yang sedikit sedih atau mengenang masa lalu, pasti deh, Mba Asri Welas nangis. Saya suka waktu Om Farhan mampir ikut siaran, jadi yang siaran ada tiga, kayak reunian gitu. Seru banget!

Ada satu topik yang masih saya ingat yaitu memanfaatkan waktu atau gimana ya lupa. Salah satu peneleponnya yaitu IRT yang juga seorang blogger. Dia sudah membuat buku dan banyak mendapat rejeki berkat menulis blog. Sangat menginspirasi.

# 50 Menit Zona Gila 

Lagu-lagu di acara Zona Gila memang bagus-bagus sih dan lama banget acaranya dari jam 10.00-16.00. Iyap, enam jam. Penyiarnya Reno dan menurut saya agak kalem, jadi acaranya ya kalem banget, hihihihi. Lumayan buat teman-teman yang kerja di kantor, saat makan siang, atau untuk pengantar tidur siang, hihihihi.

# Sore-sore Seru

Acara ini gokil banget karena penyiarnya juga asli gila. Duet Chef Bara dan Harsya Subandrio membuat acara sore jadi asyik. Cocok banget buat teman macet di jalan, dijamin bakal terhibur karena mereka siaran sepertinya mengalir apa adanya. Eh, di acara ini ada Mas Made yang suka ketawa ngakak. Mendengar bercandaan mereka di jokes dan asal muasal gitu jadi edun sendiri. Hahahahaha, kalian gokil banget, bikin nyandu nih. Saya sempat nggak menyangka lho kalau Chef Bara ternyata bisa melucu juga. Kalau hari Rabu ada sesi Makarena, singkatan dari Makanan Rabu Enak. Nah, Chef Bara sepertinya masak beneran deh. Hahahaha, maklum pendengar kan cuma mendengar suaranya saja, nggak tahu masak beneran atau nggak. ^-^

# Cerita Lagu Cinta

Acara malam yang dipandu oleh Iwa K, iya yang rapper itu. Eh, dia bisa membawakan acara romantis juga, lho. Di acara ini kebanyakan orang curhat dan berbagi pengalaman soal cinta. 

Selama kurang lebih tiga bulan mendengarkan radio ini, saya dan suami sampai hapal dengan iklan-iklannya. Yang sering kami praktikkan, iklan yang menirukan suara Mas Anang Hermansyah sewaktu menjadi juri dengan suara khasnya bilang seperti ini, "kalau aku sih no." Hahahahaha, saya dan suami kalau bilang 'no' menirukan iklan tersebut. Serius!

Berkat Delta FM pula, lagu-lagu yang diputar selama saya dan suami tinggal di Jepang membuat lagu tersebut sangat berkesan. Karena apa? Kalau mendengarkan lagu tersebut, pikiran saya langsung ingat pada kenangan selama kami tinggal di sini. Banyak sih lagu-lagu yang diputar, tapi yang saya suka antara lain :

1. Ed Sheeran- Thinking Out Loud



2. Hilary Duff- All About You



3. The Script - Super Heroes



4. Sam Smith - Stay With Me



5. Ellie Goulding- Love Me Like You Do 




6. Raisa - Jatuh Hati



Iya, itu semua lagu-lagu kenangan bagi saya. Kalau lagu itu diputar, pasti pikiran saya kembali ke semua hal tentang hidup di sini. Dan memang lagu-lagunya juga enak-enak banget didengar. Terimakasih ya Delta FM sudah menjadi teman setiaku. Kalau balik ke Indonesia, janji deh, akan tetap menjadi pendengar setia. 

Eh, btw kalau diperhatikan, penyiar radio di Jakarta kebanyakan artis, ya. Hhhhmm, saya sering mikir, berarti bisnis radio pasti besar dong ya karena bisa membayar artis. Apa betul demikian ya? Ah, mau artis atau enggak, yang penting kalian, para penyiar, sudah menemani hari-hari pendengar setiamu. Entahlah kalau nggak ada kalian, kayaknya dunia bakal sepi deh. Habis kalau malam mendengarkan Delta FM cuma lagu doang, nggak ada suara penyiarnya, kurang asyik. Hihihihi ^-^



Jumat sore saat gerimis,
di Shin Yokohama



4 comments:

  1. saya lebih suka dengerin sore-sore seru dibanding yang acara pagi, Mak. Beneran seru hehe

    ReplyDelete
  2. waah saya baru sempet baca...terima kasih yaaaa pipit...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa Mas Harsya mampir di sini. Terima kasih ya, Mas ^-^

      Delete
  3. tanya min..lagu barat di delta fm yg nyanyi cewk ada lrik nya i surrender judl ny kgak tau..hehehe..
    infonya ya min

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Recent Posts

    Follow Me

    Page Views

    Copyright © Pipit Widya | Powered by Blogger
    Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com