Review Selly Hampers

Ada yang bingung cari hampers?

Waktu mau pindahan, saya dan pak suami sempat diskusi untuk mengadakan perpisahan si sulung dengan teman sekelasnya. Kami pengennya acara perpisahan yang sederhana dan nanti ada hampers untuk teman sekelas.

Berhubung waktu itu saya dan pak suami LDM selama tiga bulan jadi hampir semua hal yang berhubungan dengan hampers menjadi tanggung jawab saya. Pak suami nggak mau riweuh mikirin hampers. Takut ganggu kerja juga, kan. Sesekali kami diskusi sih. Saat diskusi, saya cuma kasih pilihan ke pak suami mau yang mana.

Sebenarnya kami pengen ngasih makanan dan hampers ke teman sekelas. Karena waktu itu Ramadan, sekolah melarang pemberian makanan saat acara ulang tahun atau sejenisnya. Sebagai orangtua saya harus mematuhi aturan tersebut.

Saya bingung mau kasih hampers apa karena di e-commerce buanyak banget yang jualan hampers dengan berbagai harga dan model. Saya juga nanya Google dan ternyata ada banyak toko dan akun yang jualan hampers. Jadi tambah bingung. Hehehe.

Masalahnya, hampir semua akun jual hampers yang sama, misal mug, tumbler, handuk. Tapi saya nggak tahu kualitas barangnya seperti apa karena semua dilakukan online. Saya hanya mengandalkan rating toko dan komen dari pembeli. Ada harga pasti ada rupa. Kalau misal kita dapat harga yang mahal tapi kualitas barangnya kurang bagus, itu namanya apes. Hahaha.

Butuh beberapa hari saya nyari toko hampers yang sesuai. Akhirnya ketemu Selly Hampers. Saya kepoin akun Instagram dan Shopee milik Selly Hampers. Patokan saya pakai Selly Hampers yaitu akunnya sering upload foto pesanan di IG. Berarti toko tersebut banyak pembelinya.

Info dan kontak Selly Hampers ada semua di IG. Saya simpan kontaknya. Oia, berhubung kontak WhatsApp Selly Hampers akun bisnis jadi ada list hampers beserta harganya. Mau cari hampers yang kayak gimana ada semua di situ. Hampers untuk new born, ulang tahun, perpisahan, hampers hari raya, dan souvenir pernikahan juga ada. Semua tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan dan budget.


Foto dari Selly Hampers sebelum
barang dikirim

Sebelum memutuskan mau pesan yang mana, saya tanya-tanya dulu ke adminnya. Untung adminnya baik dan responnya cepat.  Pertanyaan yang saya ajukan standar sih. Diantaranya; minimal pembelian, prosesnya berapa lama, harga, design gambar dan tulisan gimana. 

Pihak Selly Hampers biasanya akan tanya balik,

'hampers untuk acara tanggal berapa?'

Karena semua proses hampers dihitung mulai dari design disetujui dan perkiraan lamanya pengiriman supaya hampers bisa sampai sesuai pesanan atau sebelum acara. 

Nah, temen sekelas si sulung kan sedikit. Hampers untuk sekelas kalau dihitung cuma 12 biji. Jumlah ini kurang dari minimal pembelian di Selly Hampers.

Akhirnya saya punya ide untuk dimix. Saya pesan hampers untuk teman sekelas dan tetangga. Jadi keinginan saya design hampers sama tapi namanya beda. Hampers teman sekelas ada nama si sulung. Sedangkan untuk tetangga ada nama si sulung dan si bungsu. Uneg-uneg kayak gini saya tanyakan ke Selly Hampers kira-kira mereka bisa apa enggak.

Eh, ternyata bisa lho. Asal design sama, ada dua nama nggak masalah. Akhirnya fix saya pesan mangkok dan tumbler. Design tema perpisahan dengan nama yang berbeda.

Sistem pembayaran di Selly Hampers adalah DP dulu sebesar 50%. Setelah DP, kita dikasih contoh designnya. Kalau ada kesalahan nama atau ada yang kurang, bisa dikoreksi. Di tahap ini kita udah nggak bisa mengubah design yang sudah dipesan lho ya.


Foto dari teman sekolah
saat kangen-kangenan 😊

Ketika barang mau dikirim, customer melakukan pelunasan. Lalu Selly Hampers akan ngasih foto produk kita. Setelah barang sampai, pihak Selly Hampers akan menanyakan apakah ada barang yang rusak atau pecah.

Saya baru pertama kali pesan di Selly Hampers, jujur aja merasa puas dengan pelayanannya. Adminnya komunikatif, baik, dan ramah. Kualitas barangnya juga bagus. Barang sampai dengan selamat dan nggak ada yang rusak atau pecah. Timnya Selly Hampers sangat profesional.

Wah, bisa untuk langganan nih kalau nanti saya butuh hampers lagi. Ini review jujur lho ya. Semua info tentang Selly Hampers silakan cari sendiri di Instagram. Semoga teman-teman nggak bingung lagi cari hampers, ya.^^

No comments