Gampang Mewek

Entah kenapa saya dari dulu gampang banget nangis. Beneran yang gampang nangis.

Baca berita tentang cerita sedih, nangis. Ada temen curhat cerita sedih, ikutan mewek. Apalagi kalau nonton film yang bikin mewek, saya bisa banjir air mata, hahaha. Terus abis itu keluar bioskop malu ama mba-mba yang jaga bioskop, haha.

Saya masih inget banget, dulu pas SMP nonton Air Bud aja nangis. Padahal kan ceritanya nggak sedih-sedih amat. Tapi lihat perpisahan anak dengan si anjing kesayangan, saya nangis. Terus pas nonton Stand By Me Doraemon saya juga nangis. Masak lihat perpisahan Nobita dengan Doraemon yang dramatis nggak nangis sih, hahaha.

Nah, kalau di komplek ada yang meninggal biasanya saya ikut takziah bareng-bareng gitu kan. Saat takziah, si tuan rumah cerita tentang kronologi anggota keluarga yang meninggal, saya nangis lho.

Di pikiran saya, seringnya saya ngebayangin di posisi yang bersangkutan entah si pemeran film atau orang yang lagi bersedih.

Kalau sekarang, saya nangis karena LDM. Tapi nggak mewek terus-terusan karena ada sinok yang bisa bikin happy terus. Ya maklum, saya kan masih jadi ibu baru.


Oia, dulu waktu saya kecil kan tinggal di perkampungan yang padat banget. Nah, ada tetangga yang punya TV buat nonton bareng-bareng. Jadi nonton TV kayak layar tancep. Kalau ada film yang sedih pasti nggak lama bakal kedengeran suara orang sesenggukan. Ada tetangga yang kalau nonton film sedih pasti dia nangis sampai sesenggukan. Dia seringnya di-cengin ama yang lain.

Lha kok sekarang hal ini terjadi ama saya. Saya sering banget di-cengin paksu kalau tiba-tiba nangis. Saya nangis nggak cuma karena lihat film aja sih. Kalau ada lagu yang bikin sedih saya pasti nangis.

Barusan saya nangis lihat video OST Keluarga Cemara by BCL. Nggak tahu kok tiba-tiba aja nangis. Irama lagunya enak banget, mendayu-dayu, dan emang bikin kangen keluarga. Padahal saat ini saya tinggal bersama orangtua. Gimana nanti kalau udah ikut paksu dinas ya? Hahaha.


Dulu sih pas lagi ikut dinas paksu, saya kangen Indonesia. Beneran kangen padahal baru beberapa bulan tinggal di luar. Nah, saya dengerin tuh lagu Indonesia Pusaka by Harvey Malaiholo. Langsung saya mewek nggak kelar-kelar. Serius!

Oia, saya paling nggak tahan kalau ada lagu tentang ibu. Pasti deh langsung nangis kalau dengerin lagu tentang ibu. Apalagi lagu Kasih Ibu by Andien dan Anggun. Sebenarnya lagu ini lagu Kasih Ibu tapi liriknya diganti dan ngena banget deh. Sumpah, saya nangis denger lagunya. 

Saya kasih link youtube-nya, ya. Coba kalian pada nangis nggak denger lagu ini.



7 comments

  1. Aku yo gampang nangis tapi denger Anggun nyanyi itu ngga nangis sih.

    ReplyDelete
  2. hhuhuhuhu, si mamak cengeng hadiiirrrrr...
    Saya mah bukan cuman gampang mewek, tapi cengengnya naudzubillah hahaha.
    Dari kecil sampai sekarang dong, sungguh memalukan :D

    Masih mending mah nangis karena sedih, saya mah bahagia juga bisa nangis wakakakakak.
    Liat temen bahagia saja bisa mewek terharu, apalagi kalau diri sendiri yang bahagia hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbaaaa, kok kita samaan ya. Saya juga sering menangis saat bahagia juga. Tim mewek pokoknya.

      Delete