Template Baru Bikin Tampilan Blog Lebih Menarik

Yeay, akhirnya blog ini templatenya baru.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam ngeblog adalah tampilan blog itu sendiri. Tampilan blog yang menarik dan memudahkan pembaca tentu saja bikin pembaca betah berlama-lama main di blog.

Dulu banget tampilan blog ini norak. Kerlap-kerlip berwarna pink dan ada tulisan pi23tz, hahaha. Maklum, dulu saya masih baru banget di dunia blogging jadi nggak tahu apa-apa. Setelah ikut komunitas dan mendapat ilmu dari sana-sini, pelan-pelan tampilan blog saya perbaiki meski belum menarik. Bagi saya yang penting tampilan blog memudahkan pembaca. Kalau mempercantik tampilan blog lagi, kapan-kapan aja.


Sebenarnya dari dulu pengen banget ganti tampilan blog tapi karena takut biayanya mahal jadi saya tunda terus. Saya termasuk orang yang agak minderan. Ketika baca blog orang, ganti template kok harganya lumayan jadi saya urungkan dulu. Toh, saya masih bisa nulis dan pembaca juga lebih enakan kalau mampir di sini. Eh, pede yak, hahaha.

Keinginan ini saya pendam terus sampai akhirnya Tuhan mendengar doa saya. Beberapa minggu lalu, ada feed IG dari @langitamaravati. Saya memanggilnya Mba Uchan. Mba Uchan udah terkenal banget di dunia blogging sebagai web design. Makanya tampilan blognya (langitamaravati.com) keren banget.

Postingan di blognya juga paraah, ngena banget. Sebagai silent reader, saya sering mengintip tulisan-tulisannya yang menunjukkan kalau dia sangat tangguh dan piawai menulis. Tulisannya mengalir dan enak dibaca. Ah, nggak heran kalau dia jadi sering menang lomba ini-itu.

Nah, Mba Uchan waktu itu promo jasa membuat template. Langsung aja saya bilang ke pak suami buat pakai jasanya untuk memperbaiki tampilan blog ini. Alhamdulillah, pak suami setuju soalnya harganya lumayan murah, hahaha.

Langsung aja saya chat Mba Uchan. Pengennya begini dan begitu, pakai ini-itu. Nggak pakai lama langsung besoknya udah jadi. WOW, kirain bakal semingguan gitu jadinya. Ternyata cuma semalam aja, euy. Kayak Bandung Bandawasa bikin candi, hahaha.

Saya tahu, utak-atik blog nggak gampang karena memakai kode-kode pemrograman yang bikin mumet. Dulu waktu saya utak-atik template gratisan sendiri, puyengnya minta ampun. Belum lagi kalau pas dicoba malah error.

Lha ini, Mba Uchan bikin sendiri dan utak-atik template saya yang sebelumnya amburadul jadi bagus dan simple kayak sekarang hanya semalam aja. Salut, deh, ama Mba Uchan. Makasih, ya, Mba. Semoga bisnisnya laris manis. Aamiin.

Buat teman-teman yang mampir di sini, semoga makin betah mainnya ya, hahaha. Semoga template yang baru bikin pemiliknya rajin ngeblog juga. Doain, ya.^-^

2 comments

  1. Template baru tapi lama nggak update lagi 😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, lihat kondisi anak kalau update.

      Delete