Template Baru Bikin Tampilan Blog Lebih Menarik

Yeay, akhirnya blog ini templatenya baru.

Salah satu hal yang penting dalam blogging adalah tampilan blog itu sendiri. Tampilan blog yang menarik dan memudahkan pembaca tentu saja bikin betah berlama-lama main di blog.

Dulu banget tampilan blog ini norak. Kerlap-kerlip berwarna pink dan ada tulisan pi23tz, hahaha.

Maklum, dulu saya masih baru banget di dunia blogging jadi nggak tahu apa-apa. Setelah ikut komunitas dan mendapat ilmu dari sana-sini, pelan-pelan tampilan blog saya perbaiki meski belum menarik.



Bagi saya yang penting tampilan blog memudahkan pembaca dulu, kalau mempercantik lagi, kapan-kapan aja.

Sebenarnya dari dulu pengen banget ganti tampilan blog tapi karena takut biayanya mahal jadi saya tunda terus.

Saya termasuk orang yang agak minderan. Ketika baca blog orang, ganti template kok harganya lumayan jadi saya urungkan dulu. Toh, saya masih bisa nulis dan pembaca juga lebih enakan kalau mampir di sini. Eh, pede yak, hahaha.

Keinginan ini saya pendam terus sampai akhirnya Tuhan mendengar doa saya.

Beberapa minggu lalu, ada feed IG dari @langitamaravati. Saya memanggilnya Mba Uchan.

Tampilan blog yang baru
Mba Uchan udah terkenal banget di dunia blogging sebagai web design. Makanya nggak heran kalau tampilan blognya keren banget.

Tulisan-tulisannya di blog juga paraah, ngena banget. Sebagai silent reader, saya sering mengintip tulisan-tulisannya yang menunjukkan kalau dia sangat tangguh. Ah, nggak heran kalau dia jadi sering menang lomba ini-itu.

Nah, Mba Uchan waktu itu promo jasa membuat template. Langsung aja saya bilang ke pak suami buat pakai jasanya untuk memperbaiki tampilan blog ini. Alhamdulillah, pak suami setuju, soalnya harganya lumayan murah, hahaha.

Langsung aja saya chat ama Mba Uchan. Pengennya begini begitu, pakai ini itu. Nggak pakai lama langsung aja besoknya udah jadi.

WOW, kirain bakal semingguan gitu jadinya. Ternyata cuma semalam aja, euy. Kayak Bandung Bandawasa bikin candi, hahaha.

Yang bikin saya tambah kaget yaitu tampilan blog jadi https. Ciyee, berasa blogger profesional aja, nih, hahahaha.

Saya tahu, utak-atik blog nggak gampang karena memakai kode-kode pemrograman yang bikin mumet. Dulu waktu saya utak-atik template gratisan sendiri, puyengnya minta ampun. Belum lagi kalau pas dicoba malah error.

Lha ini, udah bikin sendiri, utak-atik template saya yang sebelumnya amburadul hanya semalam aja. Salut, deh, ama Mba Uchan. Makasih, ya, Mba. Semoga bisnisnya laris manis. Aamiin.

Tampilan blog ini ada slide yang memudahkan pembaca. Saat ini, saya pasang slide tentang Jepang. Entah nanti kalau saya pengen ganti, slidenya juga berubah. Selain itu juga ada menu lain seperti Baby program, health, Depok, dll. Tinggal klik, semua postingan akan muncul.

Jika ada yang ingin ditanyakan, bisa langsung klik email saya di menu 'keep in touch'.

Buat kalian yang mampir di sini, semoga makin betah mainnya, hahaha. Oia, semoga, nih, bikin pemiliknya rajin ngeblog juga, hahaha. Doain, ya.^-^

1 comment