Ngeblog on The Go Makin Asyik dengan App Blogger (New)

Disclaimer dulu ya: ini bukan postingan berbayar lho. Saya menulis ini karena pengen sharing aja. Siapa tahu ada yang mau download app-nya dan bikin ngeblognya makin asyik lewat hape.

Kegiatan ngeblog saya makin lama makin turun. Tiap tahun jumlah postingan bukannya tambah tapi malah sedikit. Awal-awal ngeblog sih rajin banget. Setahun bisa posting sampai ratusan. Makin lama kok males, hahaha. Hm, teman-teman juga ngerasain juga, nggak?

Alhamdulillah banyak yang mampir ke blog ini karena tulisan organik bukan yang berbayar. Jadi saya yakin di luar sana masih banyak orang yang membutuhkan informasi sebagai acuan sebelum melakukan sesuatu. Entah mereka mau beli apa, traveling, nyari info di kota tertentu, dll. Seneng banget kalau ada pembaca sampai kirim email meski sekadar curhat atau nanya-nanya hal yang saya tulis.


Akhir-akhir ini saya ngeblog pakai hape. Alasannya biar lebih praktis. Maklumlah, sebagai mamak baru saya harus gercep kalau tiba-tiba anak nangis. Kan repot kalau misal ngetik di laptop atau desktop. Dikit-dikit shutdown malah membuat peralatan tersebut rusak.

Kalau ngeblog menggunakan hape lebih enak pakai aplikasi. Blog ini kan pakai platform blogger jadi saya harus install app blogger. Bertahun-tahun pakai app blogger sempat install lalu unistall. Semacam love hate relationship gitu, hahaha. Soalnya app-nya benar-benar bikin dongkol. Bisa sih bikin draft tapi kalau mau posting harus dirapikan dulu.

Jadi setelah draft selesai saya biasanya masuk ke browser blogger buat ngedit. Duh, kalau gitu kan kayak kerja 2x. Waktu terasa sia-sia.


Padahal banyak yang install app tersebut tapi kok nggak ada perubahan. Bukannya bikin user makin enak malah tambah kerjaan.

Nah, nggak tahu kenapa waktu itu saya iseng googling nyari app buat menulis. Yup, saya suka banget menulis. Pengennya sih nyari app biar bisa dicopy paste di blogger biar ngeditnya nggak terlalu susah. Setelah lama nyari, sekrol sana sini, dan baca review kok ada app blogger (new). Pikiran saya saat itu, bedanya sama app yang saya pakai (blogger) apa? App ini ada sejak kapan sih? Kok saya kudet ya baru tahu sekarang, hahaha.

Sebelum memutuskan install, saya baca dulu reviewnya. User ada yang puas dan nggak sih. Tapi banyak yang puas kok. Saya penasaran dong dan akhirnya install.

Taraaaaa....

App-nya yang kayak gini ya teman-teman

Ternyata app blogger (new) wuenakk banget. Kalau ngeblog pakai app ini berasa ngeblog via desktop. Persis plek. Jadi tampilan, nulis, ngedit, dll kayak kita nulis pakai laptop atau desktop. Buat ngedit juga enak.

Kadang sih kalau buka app-nya ada iklan. Lumayan nyebelin iklannya bolak-balik muncul. Selain itu loadingnya lama kalau mau preview postingan. Jadi setelah tulisan siap publish, saya preview dulu pakai browser. Sebenarnya nggak efektif tapi sejauh ini app-nya asyik banget buat ngeblog. Sejak pakai app blogger (new) saya lebih sering nulis dan blog mayan ada isinya. Nggak kosongan mulu, hahaha.

Dulu saya pakai app blogger yang kayak gini 

App lama yang bikin dongkol 

Duh, parah deh app blogger yang lama. Sampai sekarang juga nggak ada upgrade. Jadi kan kalau mau ngeblog on the go malah repot. Apalagi buat orang yang mobilitasnya tinggi atau buat mamak-mamak yang pengennya cepet, langsung tak tek publish. Hahaha. Btw saya pernah menulis app ini tahun 2015. 

Baca juga ya: aplikasi blogspot 

Jadi buat kamu yang pakai blogger, silakan dicoba app blogger (new). Siapa tahu ngeblognya jadi tambah semangat dan lebih banyak info yang bisa dibagi ke pembaca.

Happy blogging.^^

3 comments

  1. Waaa, ada yang lain ya? Aku juga sama download app yang lama, eh uninstall soalnya ribet, hehehe. Coba ah pakai yang (new), siapa tahu aku cocok :)

    ReplyDelete
  2. Belum pernah nyobain. Ngelola banyak banget situs blog aku mba, buat jualan. Nyoba ah..

    ReplyDelete