Apa Kabar?

Halo, apa kabar? Lama banget saya nggak ngeblog. Saking lamanya, saya sampai bingung mau nulis apa, hahaha. Saya terakhir ngeblog bulan Januari. Sekarang udah Juni. Gila, cepet banget waktu berlalu. Sempet mikir juga, blog ini ada yang baca nggak ya.😂

Berhubung lama nggak nulis, pengennya sih mengompilasi kejadian selama nggak ngeblog. Kayaknya saya males nulisnya, hahaha. Lagian nggak penting juga diceritakan di sini.


Saya nggak ngeblog sekitar 4 bulanan, dari hamil trimester akhir sampai setelah melahirkan. Akhir Maret saya melahirkan anak cewek lagi. Alhamdulillah, kondisi saya dan si bayi sehat. Sekarang rumah tambah rame karena ada tangisan bayi plus suara si sulung kalau lagi nyanyi atau teriak-teriak.

Saya sengaja cuti ngeblog karena capek banget ngurus bayi dan batita (bawah tiga tahun). Apalagi si sulung lagi toilet training. Tahap yang lumayan bikin wadidaw jiwa raga. Nggak kebayang orang zaman dulu yang anaknya banyak tapi bisa mengurus semuanya dengan baik. Hebat!!

Sumpah, saya yang ngurus 2 anak aja udah kepret banget.😥 Bener-bener ya ngurus anak yang masih kicik butuh kesabaran ekstra. Kalau stok sabar lagi habis, udah deh emosi keluar. Makanya 2 bulan setelah melahirkan emosi saya naik turun. Rasanya kayak belajar lagi menjadi ibu baru.

Si bayi udah 2 bulan

Saking capek dan emosi, saya pernah nangis di depan pak suami dan anak. Malam itu kami berempat di kamar, persiapan mau tidur. Saya merasa capek banget terus minta ijin pengen nangis di depan pak suami. Si sulung yang bingung melihat ibunya nangis langsung memeluk. Saya jadi tambah kejer nangisnya, hahaha.

Untungnya saya punya support sistem yang baik. Pak suami yang super sabar dan tahu cara ngadepin istrinya. Juga si mbak asisten yang lumayan rajin mengurus rumah. Tanpa mereka mungkin keadaan saya bisa lebih parah.

Sekarang kondisi saya jauh lebih baik. Makin lama saya terbiasa dengan ritme mengurus 2 anak. Dari bangun tidur, masak, mandi dan makan dengan cepat, nemenin si sulung bermain, curi waktu buat main hape, sampai bangun tengah malam untuk menyusui dan ganti popok. Jujur, hamba lelah. Tapi kalau melihat wajah anak yang polos pas lagi bobok, rasanya hepi.

Selama vakum, saya jarang buka media sosial. Sesekali aja sih buka Twitter. Seringnya saya nonton YouTube. Dari Liziqi, Jerome Polin, Kimbab Family (biar sabar kayak Mama Gina), sampai nonton video yang bisa nambah cinta tanah air kayak lagu Indonesia Pusaka by Harvey Malaiholo, upacara 17an di Istana Negara, dan marching bandnya Akpol (Akademi Kepolisian).

Hahaha, kurang cinta tanah air apa coba?

Makin lama vakum kok saya kangen cuap-cuap di blog. Saya kangen baca cerita teman-teman dan saling menyapa di kolom komentar. Akhirnya saya blog walking tipis-tipis tapi nggak ninggalin jejak. Cuma pengen tahu kabar teman-teman online. Siapa tahu dengan blog walking, mood ngeblog saya bisa nambah.

Pelan-pelan saya mulai ngeblog lagi. Tapi berhubung sekarang riweuh banget jadi saya ngeblog kalau ada waktu senggang.

Makanya ketika ada email tawaran kerja sama sampai sekarang belum saya balas. Saya bingung kalau dapat tawaran karena takut nggak bisa kejar deadline. Misal ada waktu senggang tapi saya kecapekan, saya milih tidur supaya nggak emosi ngurus anak.

Yah, begitulah kabar saya belakangan ini. Gimana dengan kabar kamu? 

8 comments

  1. Hi Kak Pipit, mohon maaf lahir dan batin ya 🙏🏻
    Selamat juga atas kelahiran anak perempuannyaaa. Semoga kelak bisa menjadi anak yang sukses dan berbakti kepada orangtua 🙏🏻
    Welcome back juga ke dunia blog 😁 semoga bisa lebih sering menulis sehabis ini hahaha. Kabarku baik-baik aja, baru juga kembali ke dunia blog setelah hiatus hampir sebulan 🤣
    Semangat menulis untuk kita kedepannya 💪🏻

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, Mba Lia. Hahaha, saya masih males ngeblog nih.

      Delete
  2. Mba Pipittt, selamat yaa atas kelahiran si kecil! Kita kayaknya lagi dalam fase yang serupa ya. Jadi ibu dua anak membuatku juga belajar menjadi ibu lagi. Susah-susah gampang tapi seru, hehehe. Mba Pipit jaga kesehatan selalu, yaa. Jaga dua anak memang kudu ekstra strong hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, Mba Jane. Selamat juga atas kelahiran putrinya. Iya, kita lagi samaan nih. Tapi seru ya, hahaha. Jaga kesehatan juga ya, Mba.

      Delete
  3. Nonton Jerome bikin kangen balik ke Jepang lagi ngga, Mbak?
    Ayo Mbak rajin nulis~ biar aku ketularan juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, mayan. Tapi aku nggak subscribe lho. Cm sering nonton, hahaha. Lagi males,Na.

      Delete
  4. Hallo mbak Pipit, datang ke sini karena lihat komennya di blog una. Salam kenal ya :)

    ReplyDelete