25 comments
"Mbaknya dari Jawa, ya?" tanya lawan bicara saat itu.

"Saya medhok banget ya, Mas?" jawab saya.

Lawan bicara saya hanya tersenyum. Senyumnya sudah cukup memberikan jawaban bagi saya.
13 comments
Sabtu, 22 Februari 2020

Saat tulisan ini tayang, kemungkinan besar saya dalam perjalanan dari Jepang ke Indonesia. Perjalanan ini bukan untuk liburan namun saya dan suami memilih pulang ke rumah, rehat sejenak.
12 comments
Hm, judulnya panjang amat dan kelihatan klise, ya. Tapi percayalah, yang akan saya ceritakan memang benar seperti itu. Bahwa hidup nggak melulu soal uang atau materi. Kayaknya berat ya bahasannya, hahaha.
21 comments
Saya tahu Liziqi dari postingannya Mba Noni. Habis baca postingannya langsung kepo buka YouTube dan sukaaaa banget sama Liziqi. Auto subscribe, haha.
10 comments
Akhir-akhir ini saya sering baca berita tentang tingkah laku orang yang nggak senonoh di area publik. Bikin geregetan. Ketika membaca berita tersebut, hati saya miris dan sedih. Lalu pikiran jadi ke mana-mana. Inilah salah satu ketakutan saya menjadi orangtua.
24 comments
Hari Minggu kemarin, saya dan beberapa teman Indonesia ngumpul di resto India dekat apartemen. Total ada 7 orang dewasa dan 1 anak. Dari jumlah segitu aja udah bikin restoran rame meski ada beberapa kelompok lain juga sih. Seperti biasa, orang Indonesia kalau ngumpul pasti yang dibanyakin ngobrolnya kan ya. Hahaha.
12 comments
Selama tinggal di Jepang, tiap orang menebak asal saya dari mana, kebanyakan jawaban mereka salah. Sebagian besar mereka bilang saya berasal dari Malaysia. Sedih akutu kalau kayak gini, huhuhu.